Kamis, 17 Desember 2009

Just Try it!

Banyak orang sukses di dunia ini. Banyak pula bidang yang dapat membuat orang-orang sukses. Dan saya juga berusaha menjadi orang sukses.

Ambisi saya di usia 17 adalah mempunyai sebuah bisnis. Pernah berjualan pulsa selama kurang lebih 4 bulan, ternyata gagal. Ambisi itu belum saya penuhi sampai saya berulang tahun ke 18. Dan di usia 18 ini saya masih berusaha mewujudkan ambisi saya itu.

Bisnis impian saya adalah membuat sebuah produk yang dihiasi sentuhan cita rasa seni. Apapun itu, saya tertarik. Apalagi dengan media visual, wahh.. IMPIAN SEKALI!!

Namun sangat tak mudah..

Saya pernah ingin membuat bisnis buku catatan, namun kandas karena dipojokkan oleh orang tua saya sendiri. Namun saya bersyukur ada beberapa orang yang bisa mensupport saya. Mereka adalah Elia Lindra, Hadi Pranata, Bagus Nugroho dan Yuliyanti Manatap. Entah apa yang mereka katakan kepada saya, namun mereka selalu berhasil membuat support bagi saya.

Percobaan selanjutnya adalah membuat usaha coklat. Sempat berjalan, namun terkendala daya beli dan penyimpanan. Kalau dihitung pun tak dapat dijual tinggi. Bahan bakunya lumayan mahal.



pulsa udah.. coklat udah.. apalagi ya??

Saya mencoba mengambil hal positif dari kegagalan saya ini. Dengan mencoba berbisnis coklat akhirnya saya bisa memasak coklat juga. Tak perlu susah jika hari raya atau ingin membuat cemilan sendiri di rumah. Iya kan.. =)

Saya memang bukan orang yang pintar. Namun saya berusaha melawan ketidakpintaran saya itu dan SAYA INGIN BELAJAR...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar