Senin, 30 Januari 2012

Gerakan Satu Hati : Peduli Thalassemia Lewat Satu Foto

Standard
Kegiatan amal, charity, bakti sosial bla bla bla bla bla mungkin sering sekali kita dengar. Saya dan Jessi sebagai jajaran pejabat (cie) di Kementrian Kreatifitas HIMAKASI periode 2011-2012 berusaha menemukan ide 'beda' untuk menggarap kegiatan amal. Dari hasil tukar pikiran dan inspirasi dari Youtube maka lahirlah program "Gerakan Satu Hati". Taraap.....




Logo Gerakan Satu Hati, Designed by Nurani Indraswari


Program GSH ini diadakan pada tanggal 2 Januari s.d 25 Januari 2012. Dari tiga minggu program aksi yang dijalankan, terkumpul dana sebesar Rp 3.504.000,- dan disumbangkan kepada peri kecil cantik Talitha Syifa Ariella yang menderita Thalasemia Mayor. Wow, cukup amaze juga melihat partisipasi civitas akademika Unisma yang begitu membludak bahkan sampai ke dosen-dosennya. Sebagai Project Officer, saya sangat berterima kasih atas sumbangsih untuk kesuksesan program ini.

Inti dari program GSH ini sebenarnya simpel. Jika ingin berpartisipasi, kita cukup mendatangi stand GSH yang ada di sudut strategis kampus dekat parkiran mobil. Kemudian, kita akan difoto oleh tim dan volunteer yang ada di stand. Fotonya ga sembarangan loh, ada gaya khusus dengan tangan di dada membentuk hati. Seperti di bawah ini nih...





Contoh Pose oleh si Mbak PO. Hehehe...


Selain kampanye kegiatan dengan WORM (word of mouth) pada masyarakat kampus, kami juga menggunakan strategi iklan poster di majalah dinding, spanduk, dan juga social media. GSH mempunyai 52 followers dan 358 orang yang meng-klik tombol like di Fanpage Facebook GSH hanya dalam masa kampanye. Tim juga berterima kasih kepada opinion leader seperti sahabat kami Kak Ramaditya Adikara yang sukarela membantu social awareness tentang GSH.

GSH berhasil meraih ratusan partisipan dan lebih dari 300 foto charity, walaupun tidak semua partisipan bersedia untuk difoto. Seluruh foto hasil kegiatan dapat dilihat di Fanpage Gerakan Satu Hati di Facebook. Berikut beberapa hasil foto GSH.



Dosenku, Pak Iwan Samariansyah, M.Si juga ikut berpartisipasi dalam GSH
 




Selain Foto Dapat Card Kecil Thalasemia Loh..
 




Mahasiswa FKIP Unisma berpose GSH

0 komentar:

Posting Komentar