Senin, 26 November 2012

(Akhirnya) Jadi PR Beneran

Waaahahaahahaa.. Sabtu kemarin itu sesuatu banget deh! *heboh*

Youth Educators Sharing Network (Youth ESN) mengadakan penghargaan Youth Educators Awards. Sebagai salah satu alumni NFEC 2012, saya ikut menjadi panitia dalam acara tersebut. Tugas saya memang gak asing di telinga, Divisi Publikasi. Emm, publikasi memang sesuai dengan bidang yang saya pelajari (public relations). Seharusnya bukan menjadi hal yang sulit ketika saya bertugas.

Menjadi divisi publikasi (dan seorang diri) memang sesuatu. Awalnya, saya harus membuat rilis media sebelum acara. Saya mencoba mengirimkan ke beberapa editor di media yang saya kenal. Parahnya, sudah sampai meja editor (editor loh... bukan wartawan) masih gak tembus cetak juga. Aarrghh, ini pasti ada yang salah! Apa tulisan saya buruk? Apa beritanya tidak menarik? Tidak ada news value? Hiks, ternyata sedih ya.. Sampai ketika hari H acara belum ada satu media pun yang memuatnya juga. Sedih? Pasti, dong. 

Di hari H penghargaan, tanpa diduga datang dua wartawan dari Kompas.com dan majalah Campus Life. Bodohnya saya lupa mencetak rilis itu. Belum lagi salah satu pembicara tidak bisa hadir dan digantikan dengan pembicara lain. Wah, alhasil kelimpungan deh cari gadget biar bisa edit rilis dan kirim ke wartawan via email.

Alhamdulillah Mba Dya (wartawan Campus Life) pun mau mengerti. Saya ajak mengobrol, ternyata dia juga lulusan PR namun saat ini bekerja menjadi jurnalis (OMG.. I can't imagine that). Sesampainya di rumah saya gak bisa langsung istirahat. Tapi masih harus menyusun rilis lagi pasca acara dan mengumpulkan beberapa data.

Hemm.. begini kah  rasanya menjadi seorang PR? Ini baru satu sekup kecil media relations, belum strategic planning-nya. Wowowowow... This is my life! Penuh tantangan namun menyenangkan. Hosh.. hosh.. hosh.. *atur nafas*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar