Jumat, 05 Oktober 2012

Pakai Social Media, Siapa Takut?!

Standard
Halo-halo blog..

Mungkin teman-teman baik di dunia nyata dan dunia maya sempat saya mohon-mohon untuk vote beberapa waktu lalu. Yap, itu adalah voting untuk Social Media Carnival (SMC). SMC 2012 adalah suatu kegiatan camp pemuda untuk belajar optimisasi social media guna kegiatan kepemudaan. Kebetulan saya terpilih mejadi top 75 calon partisipan dari seluruh Indonesia. Akhirnya melalui tahap voting selama beberapa hari, saya berhasil menjadi top 50. Yeayy.. thanks guys!!

Vote me, Vote me
I was so grateful, bisa bertemu 16 teman-teman baru (meskipun bertemu lagi dengan beberapa teman conference) yang hebat-hebat. Empat hari camp (1 s.d. 4 Oktober) di Graha Wisata Ragunan Jakarta terasa begitu cepat dan menyenangkan. Tiap hari bertemu pembicara-pembicara keren, berdiskusi, dan juga ikut company trip ke Kompas TV. Wahahaha, ilmunya berguna banget.
 
#SMC2012

With friends and Supper-Speakers

Habis olahraga dan sarapan di depan wisma

Tahu gak sih, kalau selama ini kita suka melihat twitter dari akun yang followernya banyak dan rajin bikin kultwit itu sebenarnya...... BISA DI-TIMER! Yap, pakai aplikasi Hootsuite dan bisa auto schedule twit kamu. Wacks, selama ini aku ditipu ternyata! Gak habis pikir sih, setiap detik si penanggung jawab akun harus mengtwit tepat waktu and all the time. Wehehe, jadi kepikiran auto schedule twit bisa dijadikan alat pencitraan. Setel aja twit sholat malam jam 3 pagi, disangkanya biar kita rajin sholat malam gitu (dih, ngapain juga ya sholat dijadikan twit, alay pisan *jedugin kepala ke tembok).

Yang paling berkesan di camp itu ketika 17 orang itu harus ikut format kompetisi kecil "Social Media Carnival". Kami semua dibagi menjadi 4 kelompok, dan kelompok saya yang paling banyak orangnya. Kelompok "Sandi Campers" (begitu kita menamakannya, karena kakak LO kita bernama Sandika), terdiri dari Maula si kepala suku, Debby, Lina, Angga, dan saya tentunya.
Ssst... Sandi Campers lagi rapat nih!

Sandi Campers itu awalnya awur-awuran banget, deh! Maula sibuk dengan penghargaan MBM Challenge-nya, dan yang lain juga cuek menentukan konsep. Akhirnya di hari kedua camp, kita baru menemukan konsep blog yang akan kita buat. Kita akan membuat blog 'Gerakan Satu Hati', berhubung GSH juga belum punya blog. Disaat orang lain sudah membuat desain blog dan konten-kontennya, kami masih santai jajan siomay di depan wisma. Hahaha.. baru lah ketika hari ketiga sepulang dari Kompas TV kami sukses lemburrrr sampai jam 3 pagi. Bahkan ketika sarapan pagi pun, Maula masih membenahi desain blog-nya. Lina berhasil membuat video GSH yang camik banget. Wah, jadi keren deh!
Sandi Campers Presentasi

Tiba saatnya untuk presentasi dan penilaian hasil kerja kelompok kami. Sandi Campers mendapat urutan ke-3 untuk presentasi. Sampai akhirnya, tiba saat pengumuman... dan WOW, kami berhasil mendapat BEST GROUP PROJECT *dancing*.

Best Group Project for Sandi Campers

Jadi inget kata-kata Maula ketika pertama kali Sandi Campers ditemukan :
"Kita harus bikin target. Target minimal kita ya, jadi pemenang.."
Hahahaha, ternyata kata-kata tersebut benar jadi do'a ya. Thanks, YEP!, SMC 2012, & Sandi Campers! I'll never forget us and days we had :)

0 komentar:

Posting Komentar