Sabtu, 19 Januari 2013

Anothero 'Farmo Murtado'

Standard

Saatnya bilang "FIUUUHHH" setelah menjalani rutinitas ujian akhir semester beberapa minggu ini. Sebenarnya belum selesai, sih.. Karena masih ada beberapa ujian praktikum yang ditunda akibat bencana banjir dan baru diselenggarakan minggu depan.

Hari ini, Sabtu (19/1) saya mengikuti kegiatan Reuni Akbar SAA/SMF Ditkes TNI-AD, sekolah saya. Menurut saya, reuni kali ini tuh WOW banget! Bagaimana tidak, ada 41 Angkatan dan 3 angkatan adik kelas yang masih bersekolah saat ini hadir juga. Gila gak, tuh! Satu kebanggan juga punya keluarga super besar seperti ini. Ada yang sudah kakek-nenek, bahkan yang masih remaja oenjoe. Kalau saya menjelang dewasa tapi semangat oenjoe terus dong! Hahahaha..

Suasana Reuni Akbar SAA/SMF Ditkesad (Foto : Pribadi)
Seluruh hadirin berdiri menyanyikan Mars KESAD (Foto : Pribadi)

Di acara reuni itu saya bertemu banyak orang yang sudah saya kenal dan yang baru saya kenal. Saya curi ilmu mereka sebanyak-banyaknya sadar atau tidak sadar. Banyak nasihat dan supply semangat yang saya dapatkan. Ternyata kakak-kakak alumni juga banyak yang 'murtad' dari farmasi, seperti saya. Bahkan ada yang menjadi pejabat bank Mandiri, manajer perusahaan perminyakan, enterpreneur, dll.

Sejak lulus, saya baru sekali bertemu salah satu orang yang punya jasa besar dalam hidup saya. Namanya Pak Heru Purwanto. Beliau adalah guru di sekolah, alumni SAA Ditkesad angkatan 1975, dan ayah angkat saya. Beliau yang menjadi orang tua asuh dan membiayai sekolah saya di Ditkesad yang supermahal. Di acara reuni ini, beliau menjadi inisiator dan ketua panitianya. Saya belum bisa membalas kebaikan beliau, saya hanya bisa sedikit membantu dengan waktu dan tenaga yang saya punya. Anyway kemarin beliau nyanyi lagu blues di acara reuni, lho! Keren abis.

Pak Heru on the stage (Foto : Pribadi)
Pak Heru sendiri tidak melanjutkan studinya di farmasi, melainkan mengambil sarjana hukum di Universitas Indonesia. Saat ini ia bekerja di bagian investitasi Badan POM. Kalau ada sidak tahu formasil, ekstasi, dll, pasti beliau sering muncul di TV deh! Hehehe..

"Gak ada yang salah sama apa yang kamu lakukan, Widya.. Semua ilmu baik untuk dipelajari. Meskipun awalnya ditentang keluarga, tunjukkan terus prestasi kamu. Insya Alloh kamu bisa jadi orang sukses"
(Ibu Nina - Alumni angkatan 1975, Senior Product Manager di sebuah perusahaan farmasi)

Paitia Reuni Akbar berpose setelah acara selesai


2 komentar:

  1. waduh saya ketinggalan kereta beneran, ingin ketemu sama teman sealumnus, terutama teman seangkatan siapa bisa bantu saya.Saya angkatan kedua lulus tahun 1971, he....he mudahan ada yang bisa bantu saya

    BalasHapus
  2. Hallo temen2 di SAA Ditkesad angkatan kedua lulus 1971, bagaimana kabarnya? Siti Hayinah, Ernawati Said, Sri Mulyani, Ninik Budi Setiawati, Enny Hartati, Rosalia Widya Kurniati, Hilda Budi Mulyani. Saya ingin banget ketemu. Email saya : kurniatihepatika@yahoo.com.

    BalasHapus