Minggu, 17 Maret 2013

FOTO : Kenangan Kost Kwini 2008

Standard
Sebelum membaca posting ini, mari kita baca ayat kursi..


Tadi siang saya membaca linimasa adik-adik di SMF Ditkesad. Wah, ternyata sekarang bulan Maret, ya? Pantas, topik ujian jadi perbincangan hangatnya.

Ingat ujian, jadi ingat masa perjuangan tahun 2008 silam dimana posisi saya sama seperti adik-adik. Sedang deg-degan, harap-harap cemas menanti masa kelulusan. Karena kesibukan sekolah yang sangat padat saat kelas 3, saya memutuskan untuk kost.

Biaya kost di sana cukup mahal, saya berbagi ruangan berdua sekamar dengan tarif 250 ribu per orang. Padahal ukuran kamarnya tidaksampai 3x3 meter. Saya kost di Jl. Abdul Rachman Saleh II No.5, Kwini, Jakarta Pusat. Rumah kost milik mantan perwira AD bernama Pak Toha itu berlantai 3 dengan jumlah 10 kamar. Berhubung tetanggaan dengan Paspanpres, jadi pengamanan di sekitar kostan cukup ketat.

Saya satu kost dengan beberapa teman sekolah, ada Yuli (Ijul), Aya, Vika(Kucing), Fidza, dan Anita. Dulu sempat satu kamar dengan Lia, tapi dia homesick terus jadi gak terus nge-kost. Kamar Yuli & Fidza, Aya & Vika ada di lantai 2. Kamar saya eksklusif ada di lantai 3, dekat dengan balkon besar sekaligus tempat jemuran. Tapi kalau malam jangan ditanya, deh.. Pemandangannya indah banget! Ya, pemandangan gedung bertingkat sih.. Dodolnya kita sering gelar karpet di balkon, terus gegayaan makan malam (ceritanya kayak sky-dining gitu, tapi lesehan).

Saya jadi kangen nostalgia masa-masa di kosan yang seru, aneh, bodor, dan sukses bikin bobot tubuh saya jadi 41kg (sekarang jangan ditanya, ya). Ini dia rutinitas saya di kosan.


Foto di depan kosan sebelum berangkat sekolah.
Gak tau kenapa saya sering ditinggal temen-teman kalau berangkat.
Biasanya kami jalan kaki atau patungan naik bajaj.
Sesampainya di sekolah kami langsung apel pagi.
Ini saya lagi diajakin bolos apel sama Tasya. Saya mah, senang kalau bolos apel.
Habis apel pagi, kami biasanya ngemil tempe goreng atau otak-otak di warung nasi sekolah
Pukul 7.30 pelajaran baru dimulai.
Saat persiapan ujian, tiap hari kerjaannya latihan soaaaaal doang lanjut pembahasan.
Begitu terus sampai mabok.
Makan siang. Taraaap!
Biasanya kami makan mie di kantin Departemen Bedah RSPAD Gatot Subroto.
Yah-you-know-lah sambil lihat coass ganteng. Uhuk!

Pulang sekolah jam 4 atau 5 sore.
Kegiatan biasanya adalah beberes kamar, nyuci, nyetrika, ke warnet, atau narsis.
Ini beneran di kamar kost Vika, kalau kamar saya berantakan pasti.
Makan malam
Kalau hari Senin - Rabu, makannya enak-enak.
Bisa pizza, bisa Mcd, bisa KFC.

Menu Kamis - Sabtu
Ropita, Nasi Goreng, Mie Tek-tek,
Mie, telur rebus, abon (kalau benar-benar kere)

Oke deh, segitu dulu nostalgianya. Salam pipis, lope, en gahoel dari anak kost Kwini.


Gaya paling gaul 2008
(Backsound : T2 - Ok!)
Manyun gaul 2008
Foto gaul buat Friendster

Note : Semua foto ini diambil dengan kamera ponsel beresolusi VGA. Alhamdulillah ya, jerawatnya tersamarkan :))

0 komentar:

Posting Komentar