Senin, 18 Maret 2013

McD Bagi-bagi 1000 Egg Muffin Gratis

Standard
Selamat pagi, selama hari Senin.

Hari Senin biasanya menyebalkan, namun kali ini disambut dengan pagi yang berkah. Hahaha... Bagaimana gak berkah, coba.. McDonalds membagikan 1.000 Egg Muffin di setiap cabangnya dalam rangka Gerakan Sarapan Nasional. Asyik.. asyik..

Publikasi Egg Muffin Gratisan
(Sumber : Twitter McD Indonesia)


Saya mengetahui infonya dari televisi dan media sosial Twitter kemarin sore. Pagi ini saya berangkat lebih cepat, pukul 8.00 padahal kuliah dimulai jam 9.00. Saat di lampu merah, saya berfikir... 
"Eh, lumayan kalau dapat makanannya. Nanti buat makan siang biar irit. Hehehehe.. Kan, sudah sarapan di rumah" batin saya.

Akhirnya, saya menuju Mcd Cut Meutia juga. Sampai di gerbangnya, ada mas-mas yang membagikan brosur kecil bergambar Egg Muffin. Brosurnya ada nomornya, mungkin fungsinya semacam kupon gitu lah!

"Silakan langsung ditukar ya mba, gratis"
"Bisa di drive-thru, mas?" Iya, iya, saya mah males parkir hehehe...
"Bisa, mba"

Oke, saya pun menuju pos drive-thru. Baiknya drive-thru Mcd (gak kayak KFC Pangkalan Jati) adalah motor boleh masuk drive-thru, tidak hanya mobil. Huuuh... kalau begitu suka sebel deh, semacam dapat perilaku diskriminatif gitu. Sampai di sana, alamaak... antrinya panjang bener! Plus gak tertib, karena ada beberapa motor yang menyelak antrian mobil, saya juga disalip sama angkot. Hehe.. Ya, mungkin masyarakat belum familiar dengan penggunaan drive-thru.

Saat di pos pengambilan makanan, saya gak sengaja mendengar crew Mcd menggerutu.
"Haduh, kopinya gak laku sama sekali"

Saya lihat lagi, oh iya di paket menu sarapan, egg muffin itu dijual sepaket dengan arabica coffee. Waaah, arabica *elus perut*.

Sambil menunggu makanan, saya berfikir.. Apa maksud McD mengadakan ini? CSR? Atau strategi pemasarannya dalam meningkatkan omzet? Kayaknya keduanya ya.

Gerakan Sarapan Nasional mungkin adalah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dalam menggalakkan sarapan bagi masyarakat Indonesia. Yeah, kita tahu masyarakat urban terutama yang super sibuk, seringkali melupakan ritual pagi yang penting ini. Value dari kegiatannya bagus, bagus sekali. Namun, maknanya kurang tersampaikan. Karena McD hanya memberikan egg muffin gratis tanpa menjelaskan atau mengedukasi masyarakat tentang Gerakan Sarapan Nasional.

Penampakan Egg Muffin-nya. Yums, enak loh ternyata! Ada bacon-nya, hehehe..


Setelah mendapatkan egg muffinya, saya diberian brosur lagi yang berisi kupon gratis egg muffin dengan pembelian kopi. Ini dia strategi peningkatan penjualannya hehehe.. Trus saya berpikir lagi, mungkin menu egg muffin ini kurang laku, jadi kegiatan ini sekalian mempromosikan egg muffin juga. Hehehe..

Selamat beraktivitas, semuanya!
Berkah hari ini untuk kita semua, ya..:-) 

0 komentar:

Posting Komentar