Jumat, 21 Juni 2013

Hadiah dan Amanah

Standard
Sebenarnya masih agak-agak gak percaya sih, bisa memenangkan kompetisi Mahasiswa Berprestasi di kampus tahun ini. Awal ikut lombanya cuma berniat mengisi liburan dan bikin Ibu bangga (kalau menang). Ternyata Alloh menghendaki saya untuk memikul amanah sebagai Juara I tingkat Universitas.

Berat? Pasti.
Bersama Mapres lain saat lomba tingkat Kopertis di Bandung (7/5)
Karena saya harus mewakili Universitas ke tingkat Kopertis Wilayah IV se-Jawa Barat & Banten. Lomba Mahasiswa Berprestasi Kopertis sendiri berlangsung pada tanggal 7 Mei 2013 di Jatinangor, Bandung. Dalam kompetisi itu saya gagal melaju ke tingkat nasional. Tapi ndakpapa, saya happy banget bisa liburan ke Bandung selama 2 hari. Sweet escape dari rutinitas kampus, kulineran keliling Bandung, dan jalan-jalan. Anggap saja sebagai hadiah Juara I di kampus. Hehehe..

Pemberian penghargaanya sendiri baru dilaksanakan pada 14 Mei 2013, saat Wisuda Unisma ke XXXI di Sasono Utomo TMII. Duh, rasanya mau nangis gitu nerima plakat yang kinyis-kinyis :D

Pemberian penghargaan oleh Rektor Unisma, Bunda Eni
Foto bersama juara universitas dan fakultas Mapres Unisma 2013

Jadi Juara I itu bukan rasa bangga yang lebih besar, melainkan rasa takut saya yang lebih besar. Bukan takut dibenci, terancam, atau bagaimana. Tapi takut jika saya tidak bisa menjadi contoh yang baik, takut bila mengecewakan kampus jika prestasi saya menurun, takut bila orang-orang memiliki ekspektasi tinggi terhadap studi dan karir saya mendatang dan saya tidak bisa mencapainya.

Buat Ibundaku.... :)

Ini amanah, harus saya terima...
Walau terkadang ada rasa takut dalam diri, tapi Alloh telah memilih saya karena saya mampu mengemban amanah ini.

Bismillah... bantu saya yaaaaa :D


**eniwei, kalau ditanya saya mau ikutan Mapres lagi tahun depan atau enggak, jawabannya adalah : ENGGAK. BIG NO. Soalnya, lomba Mapres bikin jerawat saya keluar semua. Asli, deh :'(

2 komentar:

  1. say, trus kompensasi dari kemenanganmu apa nih? beasiswa S2 atau apa gitu?
    makan2 dongs di bebekjudes :D
    congrats yaaa

    BalasHapus
  2. Aku dapet beasiswa 2,5 juta kak... Aku buat bayar uang kuliah, hehehehe :D yuk mba, aku mau main liburan nanti ke rumah mba ratu boleh ya :')

    BalasHapus