Rabu, 05 November 2014

Suntik Vitamin C Itu Aman, Asal.....

Belakangan ini saya agak sering pulang malam karena pekerjaan di kantor sedang hectic. Walau gak hectic pun selalu pulang malam sih, hehehe... Kalau normalnya, saya pulang dari kantor jam 7 malam sampai Bekasi jam 9 malam. Kalau sedang banyak pekerjaan, saya pulang dari kantor bisa jam 9 - 10 malam dan sampai Bekasi jam 11 atau setengah 12 malam.

Ngedrop? Alhamdulillah enggak... Sampai dua hari lalu saya mulai bersin-bersin di kantor. Yaaah.... sudah tanda-tanda deh. Ternyata benar, baru sehari bersin-bersin malamnya langsung demam dan lendirnya alias ingus berwarna kuning. Tapi hari ini sudah jauh lebih baik, kok... Mulai kerja lagi sampai malam :D

Saat daya tahan tubuh mulai lemah tapi aktivitas segunung itu rasanya dilema banget. Ninggalin kerjaan, gak mungkin... Gak istirahat, tambah jadi... Begitu kira-kira galaunya.


Ilustrasi Vitamin C
Sumber

Akhirnya saya coba cari alternatif apa ya, biar segera pulih. Disarankan oleh dokter kesayangan @loftyani untuk suntik Vitamin C. Lhoo... kok suntik? Awalnya saya sempat khawatir dengan suntik vit.C. Pernah juga sih, dengar kalau suntik Vit.C itu bisa memutihkan kulit. "Saya gak kepengen mutihin kulit kok, dok..." ujar saya pada dokter Shofi.

Ternyata, suntik vitamin C itu bukan untuk memutihkan kulit. Dokter Shofi menjelaskan kalau sebenarnya suntik vitamin C itu punya beberapa manfaat utama :

1. menjaga elastisitas pembuluh darah
2. regenerasi sel
3. antioksidan

Cocok sekali buat saya yang butuh pemulihan pasca-flu nih, apalagi dengan aktivitas yang padat. Sel-sel tubuh saya yang sakit dan kelelahan harus segera beregenerasi alias berganti sel yang baru. Selain itu, saya juga butuh antioksidan, mengingat dalam sehari saja saya sudah ada 4 jam di perjalanan antara Bekasi - Kebayoran. Kebayang kan polusinya... Hehehe...



Terus bedanya sama suntik putih apa, dok?

Maaf ya.. Widy anaknya emang kepo. Hehehe... Kata dokter Shofi, jelas berbeda dengan suntik putih. Kalau suntik putih itu tidak melakukan regerasi sel. Cara kerjanya adalah menekan pigmen kulit sehingga tingkatan warna kulit menjadi lebih putih. Kalau suntik vitamin C, cara kerjanya melakukan regenerasi sel sehingga kulit nampak lebih bersih atau cerah. Namun, suntik putih juga terdapat kandungan glutation yang meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi mau suntik putih atau suntuk vitamin C, sama-sama bisa meningkatkan daya tahan tubuh ya.. Okesip!


Aman gak tuh, dok?
Ternyata suntik vitamin C itu aman, apalagi diawasi penggunaannya oleh dokter. Untuk yang aktivitasnya padat, dibolehkan untuk suntik vitamin C seminggu sekali. Namun kalau aktivitasnya biasa saja (tidak begitu padat), dibolehkan suntik dua minggu sekali. Dianjurkan untuk minum air putih yang banyak supaya tidak terjadi kristalisasi di ginjal.



Kemarin akhirnya saya suntik vitamin C. Suntiknya di punggung tangan, kayak mau diinfus. Alhamdulillah gak ada efek samping apapun sampai detik ini. Justru kulit sekujur tubuh (semuanya loh, gak cuma wajah) terasa lebih lembab, halus, dan bersih. Untuk sakitnya sih, saya masih flu sih.. Tapi hari ini sudah jauh lebih mendingan, tidak demam dan lendirnya sudah jadi bening (gak kuning lagi.. hiii).

Terima kasih ya, dok... Selalu jadi penasihat dan mau menerima konsultasi kapan saja, hehehe.... FYI, dokter Shofi itu padahal dokter kecantikanku di Relof Clinic, yang dulu nanganin jerawatku. Tapi beliau asik juga ditanyain konsul yang lain. Secara orangnya friendly gitu.... :D


10 komentar :

  1. saya mau dua-duanya, dapet sehatnya dapet juga kulit cerahnya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang worth it sih mba... dapet duaduanya nih.. yang biasanya flu tepar beberapa hari kemarin dua hari kelar ^_^

      Hapus
  2. kalau saya takutttttt sama jarum suntikkkkkk....lariiiiiiiiiiiiiiii...iiiiiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa... jadi inget imunisasi jaman SD hehehe

      Hapus
  3. Hiiyy.. kalo sy sebisa mungkn ga mau suntik2 gt >_< kan ada alternatif lain, misalkan perbanyak asupan buah dan minum madu..
    But, thanks for sharing yaa ^^
    Jd nambah pengetahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya juga gitu mba... tapi apadaya kemarin lagi butuh dopping banget karena kerjaan yang gak mungkin ditinggal lama2 :(

      Hapus
  4. Tempo hari yang saya dengar, suntik vitamin c untuk mutihin kulit aja ternyata bisa dilakukan untuk keperluan lain. thanks atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbaa ... smoga bermanfaat infonya :)

      Hapus
  5. suntik putih atau suntik pemutih jika di gunakan dengan benar hasilnya sungguh menakjubkan lo

    BalasHapus