Rabu, 10 Desember 2014

5 Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat

Bicara pernikahan, pasti gak ketinggalan dari satu hal imut namun penting ini.. Ya, souvenir! Walau bentuknya imut-imut, tetapi benda yang satu ini bisa menimbulkan kesan bagi para hadirin. Kalau souvenir kipas, gantungan kunci, atau bros sih, sudah mainstream. Bahkan tak jarang kualitasnya tidak begitu bagus sehingga hanya dapat digunakan dalam jangka waktu pendek.

Berhubung sore ini hujan deras dan enaknya leyeh-leyeh sambil browsing, dapat lah beberapa ide souvenir pernikahan yang lumayan unik, lucu, dan bermanfaat pastinya. Sekiranya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada souvenir-souvenir yang telah saya sebutkan di atas. Cekidot!


1. Penjepit Kertas

Ciaat... Benda ini berguna banget terutama buat saya. Penjepit kertas atau klip ini pasti akan terpakai sesekali, apalagi jika hadirin undangan kebanyakan adalah guru, wanita karir, atau mahasiswa. Mereka pasti sangat membutuhkan benda ini untuk merapihkan kertas-kertas dan memudahkannya untuk dibawa. Apalagi desain produknya yang unyu, sudah pakai kemasan mika. Ini oke lah... Harganya Rp 2.000 nih, kalau saya cek di Tokopedia.

Penjepit kertas unyuk!
Sumber

2. Staples Mini

Staples bakalan jadi benda yang paling dicari saat..... saat ngumpulin tugas sih! Hehehe.. Dulu saat kuliah harus lari-lari ke laboratorium atau fotokopian kalau mau pinjam staples. Coba kalau staples bentuknya kecil, bisa dibawa dan jadi gantungan kunci begini. Wah, bakalan dipakai banget deh... Harganya sekitar seribuan lagi, masuk budget banget nih!

Staples Mini dan jadi gantungan kunci
Sumber


3. Pisau Pengupas Buah

Peralatan dapur yang satu ini gak boleh ketinggalan. Sekedar untuk mengupas wortel di dapur, atau buat rujakan di kantor *eh.  Harganya dibawah seribu rupiah, warnanya bermacam-macam dan menarik. Oke lah kalau buat souvenir pernikahan...

Pisau pengupas buah
Sumber

4. Tempat Sabun

Masih berhubungan dengan peralatan dalam rumah nih, kali ini adalah tempat sabun. Walaupun sudah banyak yang menggunakan sabun cair, sabun batang juga masih digunakan di toilet. Tetapi tempat sabun biasanya tertutup sekali dan cenderung membuat sabunnya menjadi lembab. Nah, tempat sabun dari batok ini artistik sekali ya.. Langsung naksir deh, lihatnya! Harganya dua ribuan per-buah.

Tempat sabun dari batok kelapa
Sumber


5, Buku Al-Matsurat

Al-Matsurat adalah kumpulan doa / dzikir yang kerap dibaca saat pagi dan petang, bisa juga disebut dzikir pagi dan petang. Susah lho, mendapatkan buku kumpulan doa Al-Matsurat di toko buku. Biasanya harganya belasan ribu. Eh, saat browsing ada yang menawarkan buku Al-Matsurat hanya seribuan untuk souvenir. Buku mungil ini berguna banget menemani perjalanan beraktivitas. Bagi pasangan muslim yang religius, sovenir Al-Matsurat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk acara pernikahan juga.

Buku saku Al-Matsurat warna-warni. Mau!!
Sumber


Kira-kira mana nih, yang paling recommended buat kamu? Atau ada ide souvenir pernikahan lain kah? Selamat berburu souvenir yaa ^_^





23 komentar :

  1. Balasan
    1. saya akan menikah.. *eeehhhhh :)))))

      Hapus
  2. Balasan
    1. ahahaah betul mba, saya juga naksir. tapi paling naksir staples mini sih

      Hapus
  3. Waktu saya menikah dulu, kebanyakan tamunya adalah orang-orang tua atau pasangan-pasangan yang udah punya rumah. Jadi kita milih souvenir nikahnya berupa barang yang sering dipake di rumah, yakni tempat tissue.

    Sekarang kalau saya main ke rumah-rumah orang yang dulu dateng ke pernikahan saya, alhamdulillah saya masih lihat souvenir tempat tissue saya bertengger di meja tamu mereka. Kepake deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh nice idea juga tuh mba... apalagi jaman sekarang juga orang suka bawa tissue kemana-mana, apalagi saat berpergian

      Hapus
  4. Sama kaya bu dokter, saya suka sarung tempat tisu. Tapi maren saya nikah, sovenirnya lilin aromaterapi bentuk2 Dan warna2.
    Jd, besok posting tentang bentuk2 undangan? Ehm ehm

    BalasHapus
    Balasan
    1. lilin aromaterapi gitu harganya berapaan per piece mba? aku udah pernah sekali nulis undangan. kayaknya bakal nulis lagi deehhh *ketagihan :))

      Hapus
    2. Serebuan kayanya dulu deh

      Hapus
    3. iiihhh muraaaaaahhh mauuuu

      Hapus
  5. Wid...biji bunga matahariiii hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha kwaci will be epic for wedding souvenir :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. yang nulis cakep? apa tempat sabunnya yang cakep??

      Hapus
  7. Lw ga dateng kawinan gw si pau, sovenirnya bibit pohon pucuk merah.
    Yg bikin seneng kalo ketemu temen terus cerita pohonnya hidup & udah gede. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, waktu itu gue gak dateng soalnya beda planet kan dari bekasi :(
      *argh jadi ngerasa guilty kan :'((((


      eh keren banget!! bibit pohon?? ah, elo sih selalu bikin ide-ide baru...

      Hapus
  8. Ahhh makasih bgt mba,gue lg kepikiran souvenir ni.yg ada diotak gue cuma gelas.abis temen2 pd kasihnya gelas biar terkesan lebih bagus+bermanfaat.Tapi setelah baca tulisan lo gue jd punya pilihan lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tan, awalnya gue juga berpikir begitu. tapi pas browsing malah jadi banyak ide, makanya gue tulis. eh cek komen2 di atas deh, idenya bagus-bagus juga kayak tempat tissue, lilin aroma terapi, sama bibit pohon gitu. unik banget :)

      Hapus
  9. insipratif sekali,, lucu juga ya kasih straples kecil. tapi kemarin saya bikin sendiri, gelas terus dikasih lilin dan pasir laut plus kerang dan air gitu ,, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiih kreatif mba, unik banget pasti lilinnya (y)

      Hapus
  10. inspiratif dan fully creative.. sangat bermanfaat..

    Terima kasih

    BalasHapus
  11. terimakasih souvenirnya cantik2 salam sukses selalu dari souvenir pernikahan

    BalasHapus