Kamis, 01 Januari 2015

7 Inspirasi Wedding Bouquet Tanpa Bunga

Standard
Buket bunga memang tidak begitu populer untuk pernikahan di Indonesia sih.. Padahal wedding stuff yang satu ini cukup menarik hati dan bikin gemes. Hehehe.... Tapi kepikiran juga, kalau buket bunga kan bakal cepat layu ya? Seandainya ada buket bunga yang bisa awet disimpan bertahun-tahun, karena pasti buket bunga itu akan penuh memori :)

Sambil iseng browsing di Pinterest, ternyata saya menemukan beberapa inspirasi buket bunga yang tidak pakai bunga. Loh? Iya... Jadi buket bunga ini bisa dibuat dari bahan-bahan lain, bahkan bahan recycle. Biarpun bukan bunga, buket-buket ini cantik luar biasa.

1. Bulu
Buket Bunga dari Bulu Merak
Sumber
Yang ini mirip kemoceng
Sumber
Mata saya langsung tercekat melihat buket bunga ini. Cantik sekaliiiiii! Tetapi kalau bawa buket bunga bulu semua seperti lihat pengantin bawa kemoceng ya, hehe.. Oh iya, ngomong-ngomong kalau bulu merak itu ada imitasinya atau memang asli merak ya? Soalnya bagus banget, tetapi kasihan juga kalau banyak burung merak yang dibotakin :(



2. Kerang dan Mutiara
Buket dari kerang, terumbu, bintang laut, dan mutiara.
Sumber

Setelah mencabut bulu-bulu burung, buket pernikahan bisa juga dibuat dari printilan hewan laut, seperti kerang, terumbu karang, bintang laut, dan mutiara. Perpaduan warnanya juga lembut, menjadi warna pastel.



3. Kertas
Buket bunga dari kertas, kalau dari duit kayaknya lebih epic
Sumber

Satu lagi ide buket bunga yang menarik perhatian saya, dari kertas. Kertas ini bisa juga diganti dengan kertas-kertas bekas seperti koran, majalah, dan lainnya. Bahan bakunya murah, tinggal belajar origami. Hahaha... abaikan kata-kata sotoy saya barusan :D Eh, tapi kayaknya kalau kertasnya diganti uang lebih epic ya, bisa sekalian jadi mahar gitu.



4. Kancing
Buket bunga dari kancing

This is so cute! Pas banget untuk yang mengambil tema pernikahan cute & playful, atau yang baju pengantinnya menggunakan warna-warna cerita. Imut banget kayak permen ya... Sayangnya, ini bukan gulali hehehe.



5. Manik & Bros
Glam Wedding Bouquet
Sumber
Ini sih, kayaknya cocok untuk Syahrini ya... Buket bunga yang sangat glamour, penuh dengan perhiasan, manik-manik, bahkan sampai ada kristalnya. Super cantik, super elegan, dan pastinya bakal super mahal.



6. Kain
Fabric Wedding Bouquet
Sumber

Keuntungan dari membuat buket bunga menggunakan kain adalah mudah dibentuk, warnanya mudah disesuaikan (bisa sekalian saat beli bahan gaun), dan bentuknya bisa benar-benar mirip bunga. Seperti buket bunga yang ada di foto, dengan menggunakan kombinasi kain tile saja bisa menjadi buket yang sangat cantik.



7. Flanel
Buken bunga cantik dari kain flanel
Sumber

Siapa sangka jika buket bunga yang sangat cantik ini berasal dari kain flanel? Bisa dibentuk berbagai macam bentuk bunga dengan aneka warna. Bahan baku kain flanel juga cukup mudah didapatkan di Indonesia. Wah, bisa jadi inspirasi yang aplikatif nih!


Nah, itu dia tujuh inspirasi buket bunga kreatif yang cantik-cantik! Pengantin wanita yang menggunakannya pasti akan jadi pusat perhatian. Hemm.... Kalau buket bunganya secantik ini sih, sayang kalau dilemparkan ke teman-teman ya! Ups.. Hehehe...


Saya kasih bonus satu lagi deh, saya gak tahu ini buket bunga dari bahan apa.

Buket bunganya masuk kategori keren level akut!
Sumber


Jadi, yang mana favorit teman-teman?

4 komentar:

  1. Hmmm mendingan bucket bunga konvensional deh kayanya. Ahahahaha. Itu kan bunga untuk dilempar siapa yg nikah slnjtnya bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba... kadang untuk dilempar juga.. tapi ada juga yang jadi dibingkai buat kenang2an..

      Hapus
  2. itu dari luar negeri ya? cantik2 euy...kreatif.
    saya dulu termasuk orang yang ngga mikir masalah buket bunga... huff.. -.-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. di luar negeri. mungkin karena di sana kebutuhan buket bunga untuk pernikahan banyak, jadi muncul banyak kreasinya seperti di atas :)

      Hapus