Kamis, 12 Februari 2015

Bayu Pamungkas, Jasa Pembuatan Siluet di Bekasi


Saat ikut seminar kewirausahaan di Bekasi beberapa waktu lalu, saya berkenalan dengan seorang anak SMA. Dia adalah salah satu panitia dalam acara seminar tersebut, namanya Bayu Pamungkas, siswa kelas 2 SMK Itaco. Meskipun masih menjadi pelajar, Bayu sudah mulai merintis bisnisnya yang unik dan kreatif. Bisnisnya masih berhubungan dengan bakatnya yang luar biasa di bidang grafis, yaitu mendesain kaos dan melukis siluet.





Saya tertarik dengan produk siluetnya, karena tiga pembicara yang hadir dalam seminar tersebut mendapatkan siluet hasil karya Bayu yang telah dibingkai. Sungguh simpel dan elegan. Awalnya saya mencari-cari siapa yang membuat siluet tersebut, ternyata Bayu. Wah, keren ya... Saya kelas 2 SMA masih belum bisa menghasilkan karya apa-apa tuh, apalagi masih minta uang jajan ke orang tua. Hehehe....


Walau masih remaja, hasil karya siluet Bayu sangat 'halus' dan mirip aslinya. Wah, saya malah jadi terpikir ide menjadikan siluet ini untuk pernak-pernik pernikahan.

Siluet untuk berbagai pernak-pernik pernikahan
Sumber : Pinterest

Ternyata saat siluet diaplikasikan kepada pernak-pernik pernikahan menjadi sebuah desain yang elegan dan menarik, ya... Walau hanya dengan warna hitam dan putih, tetap terlihat catchy. Tidak hanya menjadi pajangan dinding dengan bingkai, siluet juga bisa diaplikasikan pada undangan pernikahan, dekorasi furnitur, sampai dengan dekorasi kue, cookies, dan cupcake. Siluet juga bisa menjadi alternatif bagi calon pengantin yang enggan melakukan foto pre-wedding.

Membuat sesuatu yang customize dan orisinil seperti siluet ini tidak harus dengan biaya yang mahal kok. Bayu menerapkan tarif jasa pembuatan siluet ini sebesar 150 ribu rupiah (sudah termasuk bingkai) dan 200 ribu rupiah untuk pembuatan siluet couple.

Kapan-kapan saya juga mau ah, dibuatkan siluet. Walaupun hidung saya gak mancung-genic, hehehe...

Bayu Pamungkas
089672777407
Facebook Bayu


4 komentar :

  1. Balasan
    1. unik juga mak... cuma kita yang punya hehehe

      Hapus
  2. Idenya unik, anak2 muda sekarang emang kreatif ya, murah pulak itu 150 termasuk bingkai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak.. termasuk murah juga. biasanya rate bikin siluet sekitar 250rb dengan bingkai. jadi minder sendiri, dulu seumuran gitu belum bisa ngapa-ngapain hehehe

      Hapus