Minggu, 01 Februari 2015

#BelajarMasak : Lumpia Beng-Beng

Standard
Akhir pekan ditambah hujan seharian pula, alhasil jadi malas kemana-mana. Berhubung hanya di diam di rumah, lebih baik bikin kudapan yang simpel. Wah, kebetulan... Ibunda punya stok kulit lumpia di kulkas, diapakan ya?

Saya dan adik-adik akhirnya berkomplot bikin lumpia beng-beng. Sebenarnya beberapa hari lalu sempat lihat tulisan teman yang menjual lumpia beng-beng di Facebook. Ah, buat apa beli... Sepertinya lumayan mudah membuatnya... dan ternyata memang benar mudah! Hehehe...

Berhubung saya bukan food blogger, jadi postingan masaknya masih sangat amatir. Hahaha... Tetapi saya senang sekali menuliskan pengalaman masak lumpia beng-beng ini, karena simpel dan enak.


Lumpia Beng-beng
Sumber : Instagram Pribadi

Lumpia Beng-Beng

Bahan :

1. Kulit Lumpia
2. Beng-beng
3. Putih telur

Cara membuat :
1. Siapkan beng-beng, buka bungkusnya


2. Bungkus dengan kulit lumpia. Lem ujung kulitnya dengan olesan putih telur.



3. Goreng hingga kecoklatan



4. Rasakan nikmatnya lelehan coklat dan karamelnya. Sssrrluuupppp.......




Lumpia beng-beng pas dinikmati selagi hangat dan saat musim hujan seperti ini, apalagi ditemani secangkir teh dan obrolan seru. Selain beng-beng, bisa juga isi lumpia diganti dengan Top atau Oreo. Lebih sedap lagi jika ditambahkan parutan keju atau keju yang meleleh bersama beng-bengnya. Selamat mencoba ^_^



20 komentar:

  1. beng-beng aja udah enak mak, apalagi divariasiin jadi lumpia hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. beng-beng = enak
      lumpia beng-beng = enak kuadrat hehehehe

      Hapus
  2. Kalo aku udah males nggoreng2nya, mending langsung makan aja beng2nya. Tapi kayaknya boleh juga dicoba sensasi karamelnya itu, beda pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes bund... apalagi mas masih hangat, coklatnya masih meleleh gitu.. karamelnya juga beda sensasinya pas lagi digigit :D

      Hapus
  3. Aaaakkkk....mau nyobaaaakkk. Kok aku jadi penasaran gimana rasanyaa :))

    BalasHapus
  4. Simple banget yaaa, patut dicoba, hohoho. Salam kenal ya mak, lagi mau rajin blogwalking lagi ni. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, mak.. Terima kasih sudah mampir ^_^

      Simpel dan enak mak.. lumayan untuk cemilan di sore hari hehehe monggo dicoba

      Hapus
  5. Bener banget dech, buat apa beli kalo bikinnya aja gampang. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga yang kepikiran sama aku mak.. mumpung simpel dan bisa bikinnya, mending bikin sendiri :D

      Hapus
  6. uwaaaa jade pingin nybak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mak hana nyoba resep ini, kudu dimodifikasi terus diposting di hotwajan ya maakk :D hehehe

      Hapus
  7. Wuaaah, ini kereeen bingiiiiits... *brb* beli beng beng dan kulit lumpia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhh jadi banyak yang terprovokasi bikin juga nih *tutup muka*

      Hapus
  8. Kreatif mba, pasti enak rasanya .. :)
    = www.misskarlina.com =

    BalasHapus
  9. Looks great :D

    http://putrivalentinalim.blogspot.com/2015/02/everbest.html

    BalasHapus
  10. Wah ini unik bener dan gampang mbuatnya. Kapan-kapan mau nyoba ah, sepertinya enak hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. simpel banget mba.. silakan dicoba ^_^

      Hapus