Rabu, 25 Februari 2015

Indonesia Fashion Week 2015 : Mode atau Make Up?

Indonesia Fashion Week 2015
Sumber


Mana yang lebih penting, memakai baju yang fashionable atau menggunakan make up dengan hasil yang menawan? Hayo, pasti semua ingin punya keduanya (ngaku deh.. hihihi).

Bagi saya, menjadi seseorang yang fashionable itu bukan perkara mudah. Berhubung sejak kecil sudah tomboy dan baru saja 'belajar' menjadi feminin saat kuliah Public Relations, pengalaman fashion saya tidak terlalu banyak. Baru saja saat menginjak tahun terakhir di kampus dan harus mulai terjun ke dunia profesi, saya mulai memperhatikan gaya dan penampilan. Sampai saat ini saya masih banyak butuh referensi soal mode, kebanyakan saya lihat dari Instagram. Fashion tidak hanya soal menggunakan pakaian yang modis dan enak dilihat, tetapi juga bagaimana menemukan 'jiwa' kita dalam pakaian tersebut. Jadi, belajar menemukan mode yang 'pas' buat kita juga butuh usaha dan proses sih.. Saya masih proses, gak tahu kapan bisa jadi fashionable-nya. Hahaha

Ngomongin soal mode, Indonesia juga punya ajang fashion parade yang bergengsi, lho! Indonesia Fashion Week. Tahun ini, Indonesia Fashion Week akan diselenggarakan tanggal 26 Februari sampai 1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam 4 hari penyelenggaraan IFW akan ada 32 parade busana dari 747 brand fashion dengan lebih dari 2500 outfits. Wow! Selain pameran dan fashion show, Indonesia Fashion Week juga akan menyelenggarakan seminar, workshop, talkshow, dan kompetisi desain.




Jadi fashionable dan punya wawasan luas di bidang mode juga gak cukup buat modal pergaulan di 2015. Hehe.. Tentunya kita juga harus bisa tampil menarik secara keseluruhan, make-up yang oke juga gak kalah penting! Gak kebayang kan, kalau baju sudah modis, sepatunya sudah oke, eh...... alisnya ketebalan. Ups.. Maksudnya make-upnya kurang oke, begitu. Oleh karena itu, make-up menjadi jodohnya fashion yang tidak bisa dipisahkan. Kurang salah satunya, bisa menjadi kurang enak dipandang.

Ajang fashion sebesar Indonesia Fashion Week tentu butuh make up yang juga spektakuler, dong? Oleh karena itu, Sariayu Martha Tilaar memberikan dukungan penuh terhadap acara Indonesia Fashion Week. Sariayu Martha Tilaar sendiri sudah sangat dikenal sebagai rangkaian produk kecantikan holistik yang terinspirasi oleh kearifan lokal dan kekayaan alam Indonesia, salah satunya ialah Sariayu Color Trend 2015 : Inspirasi Papua, yang terinspirasi dari kecantikan burung Cendrawasih dan kecantikan alam Raja Ampat, Papua. Nama-nama seri produk Sariayu terinspirasi dari budaya Indonesia, warna-warna kosmetiknya juga sangat cocok bagi kulit wanita Indonesia seperti kita.


Rangkaian produk bodycare Sariayu Martha Tilaar
Sumber

Tren warna papua oleh Sariayu. Aak, aku juga kepingin punya
Sumber

Sebagai official make up dan hair do dalam Indonesia Fashion Week 2015, Sariayu Martha Tilaar akan merias 1.100 orang model selama acara berlangsung. Dengan mengangkat tema "Fashionable People, Sustainable Planet" tahun ini, dilengkap dengan tata rias dan rambut oleh Sariayu Martha Tilaar, tentu Indonesia Fashion Week 2015 akan terasa 'sangat Indonesia'. Jadi gak sabar, bagaimana ya serunya acara Indonesia Fashion Week tahun ini?

FYI, para blogger juga bisa hadir di Indonesia Fashion Week 2015 lho... Di dalam situs web resmi Indonesia Fashion Week, terdapat kolom registrasi untuk blogger yang ingin hadir saat acara. Wah, bisa selaian belaja fashion, cari inspirasi gaya, cari ide tulisan, sampai... ehm ya siapa tahu bisa cuci mata juga ya ^_^


4 komentar :

  1. Saya suka banget ama temanya Sariayu Indonesia Fashion Week 2015 kali ini deh...cerminan kecantikan Indonesia banget. Wajarlah kalo Sariayu Martha Tilaar bisa menjadi the only official sponsor for make up & hair do-nya Indonesia Fashion Week 2015. Come to check it out: fashion.sariayu.com

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. sudah dikoreksi mwehehehe... nuhun mamih :*

      Hapus
  3. Cek video ini dan akan ada hadiah menarik, lho.

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    BalasHapus