Friday, May 22, 2015

Cantik Memang Perlu, Tetapi...



E-Poster acara Cantik Bareng Dream

Zaman semakin berkembang, pendidikan semakin tinggi, dan para perempuan juga semakin bebas memilih jalan hidupnya. Perempuan kini bebas memilih gaya dan mengekspresikan dirinya, misalnya seperti memilih untuk berhijab tanpa terbatasi pandangan-pandangan negatif seperti pada zaman 80 atau 90-an.

Saya termasuk perempuan yang bersyukur telah terlahir di abad ini, dimana saya bebas mengenakan hijab dan memilih gaya hijab seperti apa yang membuat saya nyaman. Bagi saya cantik memang relatif, tetapi berusaha terlihat cantik dan rapih (juga bersih tentunya) itu adalah pilihan. Hihihi... Iya kan, ada juga yang berhijab tetapi masih berantakan. Tak apa sebenarnya, karena hijab adalah sebuah proses. Semoga kita semua semakin merapihkan hijab kita dari hari ke hari :)




Cantik Bareng Dream
Berhubung ini zamannya emansipasi, jadi saya juga boleh dong memilih dan berusaha untuk terlihat cantik. Sabtu (9/5) lalu saya pun memilih hadir di acara 'Cantik Bareng Dream' dalam rangka 1st Anniversary Dream.co.id, itu lho situs berita muslim populer yang lagi heitz saat ini. Saya juga mengajak keponakan, Kakak Abigail Callista, untuk berjalan-jalan sambil santai sejenak setelah menghadapi Ujian Nasional SMP. Memang terkadang quality time tante dan keponakannya itu perlu, untuk melepas kangen dan berhubung keponakan udah gede jadi serasa kayak jalan sama sahabat sendiri. Hehehe...

Acara yang diselenggarakan di restoran Sunny Side Up Kota Kasablanka ini ramainya luar biasa, seluruh seat penuh dan hadirinnya terlihat antusias sekali lho! Mungkin juga karena para pembicara yang dihadirkan memang menarik dan 'berbobot', seperti Ahmad Fuadi (penulis novel Negeri 5 Menara) dan Zaskia Adya Mecca. MC-nya juga kece banget, ada Kak Adithya Putri yang cantik dan penuh semangat.


Acara dibuka dengan menghadirkan Bapak Agung Rulianto selaku Wapemred dream.co.id yang memberikan sambutan dan berbagi cerita tentang eksistensi dream.co.id selama setahun ini. Kemudian masuk ke sesi pertama yaitu sharing dengan Mas Ahmad Fuadi. Ia berbagi cerita tentang tantangan yang dihadapi dalam menyelesaikan tulisan/novelnya. Wah, pas banget nih! Saya jadi dapat ilmu & tips praktis bagaimana mengembangkan cerita bahkan sampai menentukan ending cerita, soalnya tahun depan rencananya mau nerbitin buku. Doakan yaaa... Aamiiin.

Sharing passion menulis bersama Ahmad Fuadi
Sumber


Looking Good Hijabers, Why Not?
Berhijab bukan berarti tidak memperhatikan penampilan. Tampil cantik, rapih, dan bersih itu perlu, lho! Karena kita juga memiliki aktivitas di luar, bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, tetapi bagi saya tampil cantik, rapih, dan bersih itu agar orang yang berinteraksi sama kita menjadi nyaman. Gak menutup hidung karena kebauan atau salah fokus karena baju kusut.

Nah, satu lagi! Kalau wajah bersih, segar, dengan make up yang natural pasti siapapun yang memandang juga tenang dan nyaman. Makanya, menggunakan make up juga jangan asal-asalan dan yang pasti harus halal. Saat acara berlangsung, Dream memberikan kesempatan kepada salah satu hadirin untuk di-make over oleh Mazaya Cosmetics. Sayangnya bukan saya yang terpilih, padahal kepingin. Hiks :( 

Para model yang memeragakan baju Meccanism
Sumber

Acara Cantik Bareng Dream juga diisi dengan peragaan busana oleh Meccanism, brand busana muslim milik Zaskya Adya Mecca. Busananya casual, simpel, dan terlihat segar. Pantesan Mba Zaskia-nya tetap terlihat muda dan enerjik, ya! Anyway, saya sebenarnya naksir banget salah satu rok celana yang digunakan oleh model. Tetapi saya kurang tahu apa nama rok celananya, saya cari di media sosial Meccanism pun belum ketemu. Rok abu-abu menutupi hingga betis dan di dalamnya ada celana dengan bahan dan warna senada. Cantik banget! Pas untuk ke kantor ataupun untuk jalan-jalan di akhir pekan.


Cantik Memang Perlu, Tetapi...
Kalau tadi sudah berbicara passion dengan Mas Ahmad Fuadi dan penampilan busana dari Meccanism juga Mazaya Cosmetics, maka tak akan lengkap kecantikan kita tanpa sikap juga perilaku yang baik. Karena kecantikan yang abadi memang terpancar dari kebaikan hati.

Sesi yang paling saya suka adalah sharing session dengan Zaskia Adya Mecca. Ibu dari 3 krucil yang masih imut-imut dan istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memang dikenal selalu aktif. Bagaimana tidak, selain sibuk menjadi ibu & istri ia juga menjadi produser dan memiliki beberapa butik busana muslim Meccanism. Duh, gak kebayang sibuknya! Lalu anak-anak dan suaminya bagaimana ya?

Sharing session yang sangat berkesan dengan Zaskia Adya Mecca
Sumber

Menurut Mba Zaskia, salah sekali kalau seorang istri sampai menelantarkan keluarga hanya demi pekerjaannya. Ia percaya bahwa rezeki akan terus datang jika kita dekat kepada Rabb kita, begitu pula jika kita menggunakan hijab dan mengutamakan keluarga, maka rezeki pun tidak akan ada hentinya. Apalah artinya jika kita mengejar materi semata dan mengabaikan 'surga dunia' kita, maka hidup kita pun sia-sia juga jauh dari keberkahan.

"Saya tidak pernah melewatkan satu malam pun tidur tanpa anak-anak. Saya hanya keluar rumah maksimal 8 jam sehari. Bahkan anak-anak pun sering menyusul saya saat bekerja. Saya juga tidak memerah ASI saya, seluruh anak saya berikan ASI langsung supaya ikatan kami semakin dekat" jelasnya.

Bagi Mba Zaskia, seorang muslimah seharusnya sudah paham dengan kodrat dan perannya dalam keluarga. Kita juga harus berkarya, mengejar impian, menyalurkan passion kita, tentu tidak lupa dengan keluarga sebagai prioritas.

"Perempuan nulis blog itu udah oke banget. Bisa berkarya, bisa mendapat penghasilan juga" ujar Mba Zaskia. Oke, Mba! Saya jadi semakin termotivasi ngeblog terus nih, hehehe...


Snack Tower ala Sunny Side Up
Dengan mengikuti acara Cantik Bareng Dream, saya jadi pertama kali juga mampir ke restoran Sunny Side Up. Restoran yang menghidangkan makanan-makanan berbahan dasar telur ini memiliki interior yang unik. Ada juga yang tidak kalah unik, yaitu snack tower-nya. Hihihi... 

Kalau biasanya saya melihat cupcake tower, ternyata snack tower ini justru lebih menggoda selera. Ditambah seluruh snacknya yang gurih dan cheesy, saya pun sukses 'nambah' beberapa kali mengambil snacknya. Hehehe...


Puncak Snack Tower
Sumber : Instagram Pribadi

Itu loh, snack towernya yang di belakang hehehe.. Lezat kan?
Sumber : Instagram Pribadi


Salute banget buat dream.co.id yang membuat acara Anniversary berupa lomba blog dan sharing session Cantik Bareng Dream yang penuh wawasan. Saya juga sangat senang bertemu dengan teman-teman muslimah dan blogger yang luar biasa, jadi serasa reunian deh! Hehehe.. Semoga ke depannya dream.co.id semakin sukses, konten-kontennya semakin menarik, tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi para muslimah supaya cantik lahir dan batin. 


Tante dan keponakan mejeng dulu di dream.co.id
Sumber


Happy Anniversary, Dream! ^_^

6 comments :

  1. Setuju sekali. Cantik tak hanya dari luar saja, akan tetapi harus cantik dari dalam juga.
    Oh iya... Semoga impiannya menerbitkan buku terkabulkan. Saya pun punya impian demikian, tapi gak tau bakalan kesampaian apa gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn.... Wah buku apa nih, kalau biar cepet terbit pakai self publishing aja kak..

      Delete
  2. salut sama zaskia,dia juga punya prinsip yang aku suka mbk,berangkat setelah suami berangkat kerja dan pulang sebelum suami sampai rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener... seandainya aku bisa begitu juga nanti, biar suami makin sayang hahahaaha *kemudian berkhayal*ditabok*

      Delete
  3. Aw pengen banget ikutan acara ini. Nice sharing mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aktif ikutin update Dream.co.id aja mba, biasanya suka ada event. Kalau gak salah nanti tanggal 7 Juni ada event lagi di Gandaria City.

      Delete