Minggu, 07 Juni 2015

Mi Tropicana Slim, Siapa Bilang Sehat Gak Bisa Lezat?

Standard
Semenjak diet beberapa waktu lalu, saya jadi lebih selektif sama makanan. Tetapi kadang ada masanya saya 'kangen' sama makanan-makanan enak. Kepingin makan ini, makan itu. Apalagi sebagai mantan anak kost saya akrab banget sama mi instan. Duh, mi instan? Mikir seribu kali deh, buat makannya! Belum kalorinya, belum garamnya, belum lemaknya, belum nambahin sausnya. Enak sih, tapi...................................... *kemudian senyap*


Kenalan dengan Mi Tropicana Slim
Dulu tahunya Tropicana Slim cuma produk pemanis untuk diabetes. Eh, ternyata sekarang ada banyak variannya dari cookies, susu, sampai pelengkap makanan seperti minyak jagung, minyak kanola, kecap, dan mi instan.

Trus kalau mi instannya dari Tropicana Slim aman dikonsumsi sama yang diabetes?

Gak cuma diabates sih, ternyata mi Tropicana Slim juga aman dikonsumsi siapa saja, anak-anak maupun dewasa, tua maupun muda, yang mau diet, sampai yang hipertensi saja bisa makan mi Tropicana Slim. Happy banget pasti ortu-ortu kita yang diabetes & hipertensi bisa makan mi instan yang lezat dan sehat ya :)

Mi Tropicana Slim
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Mi Tropicana Slim ini warna kemasannya menggoda, merah merona. Looks tasty. Kemasannya pun ada tempat plastik untuk mi-nya. Jadi gak gampang remuk. Selain itu tekstur mi-nya lebih kecil dan pipih, pas buat dimakan baik oleh orang tua dan anak-anak.

Kemasan plastik pada Mi Tropicana Slim
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Mi Tropicana Slim, Sehat dan Lezat
Emangnya ada mi instan sehat dan lezat ya?

Biasanya sih, pilih salah satu. Kalau sehat, biasanya gak lezat. Kalau lezat, biasanya gak sehat. Nah lho, pilih yang mana? Jadi galau kan.... Jadi kebanyakan tapi kalau mau makan mi instan. Apalagi kalau mi instan biasa suka ada lilinnya.

Wahahaha... Ternyata itu bukan lilin, lho! Kuah mi instan biasa kan suka ada lapisan lemak yang mengambang gitu kalau setelah direbus, ternyata itu bukan lilin, melainkan sisa minyak dari mi yang direbus. Mi instan biasa kan cara pembuatannya digoreng, makanya saat direbus minyaknya 'luntur' dan membuat air rebusan menjadi keruh dan membentuk genangan lemak pada kuahnya. Ini yang bikin gak sehat, secara lemaknya bisa bikin peredaran darah kita gak lancar gara-gara nempel di dinding pembuluh darah dan akhirnya menyumbat aliran darah. Hiii....

Saat direbus, Mi Tropica Slim justru kuah rebusannya kuning jernih. Gak ada genangan lemaknya! Soalnya Mi Tropicana Slim cara pembuatannya dipanggang bukan digoreng. Gak heran kalau kandungan lemak Mi Tropicana Slim tentu lebih rendah dari mi instan biasa. Lebih sehat, kan?

Selain kandungan lemaknya, Mi Tropicana Slim juga rendah garam. Cek deh, kadar natriumnya! Bisa separuhnya mi instan biasa, bahkan seperempatnya mi instan korea. Pantas, mi instan biasa rasa garamnya 'menohok' banget ya? Enak? Pasti enak lah, orang 'berasa' banget. Tapi hati-hati sama kandungan garamnya lho, mengonsumsi garam lebih dari batas konsumsi yang ditentukan berisiko hipertensi. Secara konsumsi garam kita dalam sehari kan gak cuma dari mi instan, kita masih banyak mengonsumsi makanan lain yang bisa jadi juga mengandung garam.

Perbandingan kandungan nutrisi pada mi instan
Sumber

Rendah garam sudah, rendah lemak sudah, Mi Tropicana Slim masih punya jurus andalan yang cocok untuk kita yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan, yaitu RENDAH KALORI. Jadi gak perlu lagi merasa galau dan bersalah saat makan mi instan malam hari atau setelah berolahraga. Duh, kenapa gak kenalan sama Mi Tropicana Slim dari zaman saya nyekripsi aja sih? Hehehe..


Polos pun Lezat, Apalagi....
Saat dimakan, Mi Tropicana Slim terasa lembut karena bentuk mi-nya yang kecil dan pipih, gak besar-besar kayak cacing hehehe. Banyak yang penasaran, mi yang sehat itu beneran lezat gak sih?

Karena kandungan garamnya lebih rendah, sudah pasti mi Tropicana Slim tidak segurih mi instan pada umumnya yang kandungan garam dan MSG-nya gila-gilaan. Rasa gurihnya memang gak 'medhok', tetapi saya bisa bilang Mi Tropicana Slim ini enak banget!! Saya bisa makan mi Tropicana Slim gak pakai saus cabai, atau apapun, karena takaran rasanya sudah pas! Rasa pedasnya pun terasa walau tanpa saus (fyi di kemasan mi Tropicana Slim ada bubuk cabainya juga).

Mi Tropicana Slim, sehat dan lezat
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Mi Tropicana Slim polos alias gak pakai tambahan bumbu apa-apa saja sudah lezat, apalagi kalau tambah sayuran sama telur ya. Hehehe... Maklum ini edisi tanggal tua, jadi masaknya gak pakai apa-apa, tapi ini enak lho. Saya habis seporsi sendiri, di akhir makan malah digerecokin sama calon suwamik, dan dia minta dimasakin juga Mi Tropicana Slim. Seporsi sendiri habis dalam waktu hanya beberapa menit. Kata Mas mi-nya enak, karena pipih kecil-kecil, bumbunya juga enak.

Kesukaan Mas Kamekameha
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Senang sekali bisa berbagi cerita saat saya mengonsumsi Mi Tropicana Slim, secara saya memang fans berat mi instan yang sehat dan lezat ini. Dari awal konsumsi sampai sekarang masih doyan saja, malah sampai orang rumah dan si dia 'ketularan' doyan mi Tropicana Slim.

Yuk ikutan juga Mi Tropicana Slim Blog Competition "Makan Mi, Gak Masalah Dong!" dan teman-teman juga bisa menceritakan pengalaman mengonsumsi Mi Tropicana Slim bersama keluarga, sahabat, atau siapa saja. Siapa tahu bisa menang dan dapat uang tunai juga voucher belanja dari NutriMart. Assyiiiikkk, nanti bisa ngeborong Mi Tropicana Slim yang banyak dong di Nutrimart! Hehehehe :D

Sumber


Terima kasih Tropicana Slim, sekarang saya bisa makan mi tanpa galau dan masalah lagi :)

20 komentar:

  1. Aku suka banget mie, tapi ya emang ada rasa kuatir kalo sering2 makan, tropicana slim mie ini bisa jadi solusi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kenapa gak dari dulu ya kenal sama mi tropicana slim nya hehehee

      Hapus
  2. saya suka mie,,tapi saya bingung mie yg sehat di pasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah ini salah satu solusinya sih, gak perlu khawatir sama garam lemak & kalori yang berlebihan :)

      Hapus
  3. Aku masih penasaran dengan mie yang satu ini. Pertama kali lihat di Facebook Tropicana Slim. Awalnya gak percaya sih, tapi setelah saya telusuri ternyata memang ada mie Tropicana Slim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu beberapa bulan ini ada mi tropicana slim. awalnya ragu gitu mau cobain, emangnya enak ya?

      akhirnya dikasih temen kantor suruh cobain mi-nya, ternyata beneran enakkk :D

      Hapus
  4. Solusi nih bg yg doyan banget makan mie macam aku gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga..... Aku doyan banget mi goreng ^_^

      Hapus
  5. duh,pagi2 udah disuguhin mie....kangen banget makan mie^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah berarti udah lama gak makan mie ya mbaa?? Qiqiqiqi

      Hapus
  6. kalo makan mie tropicana slim bisa bikin langsing dong? #impiansemuacewek hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau langsing tentunya harus olahrga juga dong hehehe...
      Tp sayang kan kalau udah capek2 olahraga eh makanannya juga gak dijaga :(

      Apalagi pas lagi diet trus kangen makan mi, kalau makan mi tropicana slim jadi gak feeling guilty lagi hehehe yiaay \^_^/

      Hapus
  7. Cucok bgt ini buat penggemar mie instan macam aku Mak Widy hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mak, semenjak kenal Mie Tropicana Slim jadi ketagihan, trus kalau makan mi instan lain jadi berasa gurihnya berlebihan

      Hapus
  8. Makin inovatif aja tropicana slim. Dari gula, snack dan sekarang mie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, sekarang hidup sehat juga jadi enak. Banyak varian produknya :)

      Hapus
  9. Pas nyobain ini...emang berasa enteng ga seberat biasanya..jadi ga takut gemukk...mienya sehattt bangett nyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka tekstur mie-nya lembut. Aduh, jadi ngebayangin. Jangan batal puasanya... jangan bataaal -_-'

      Hapus
  10. Sebagai pecinta mie, mie TS juara banget.
    Jadi nggak takut enduddd hehehee

    Salam kenal
    Nutrifood-ers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal sesama nutrifood-ers ^_^
      Iya dong, abis olahraga sekarang bisa makan mi lagi tanpa rasa guilty qiqiqiqi

      Hapus