Rabu, 30 September 2015

5 Hal Ini Bikin Kenangan Masa Kecil Kamu Berwarna

Standard
Masa kecil? Hahahaha.. Siapa sih, yang gak mau balik ke masa kecil? Saya juga mau, soalnya di masa kecil saya gak harus mikirin uang cicilan kendaraan, tabungan nikah, listrik, dan kebutuhan lainnya *ditapuk*

...dan saya gak perlu pusing karena ngidam lipstik. oke skip!

Mengingat kembali masa kecil, pasti banyak hal yang membuat kita ketawa geli sendiri saat mengingatnya. Sama seperti saat saya menulis artikel ini. Sialnya, saat mencoba bikin draft tulisan ini saya jadi kangen banget sama masa-masa itu. HUAAAA!!!!


Ini dia 5 hal konyol sih yang bikin kenangan masa kecil jadi indah banget, diambil dari pengalaman masa kecil saya yang konyol juga  :


1. Manjat Pohon

Bukan anak kecil namanya kalau gak pecicilan. Mulai dari saat kita bisa berjalan dan berlari, di situ lah masa eksplorasi yang gak karu-karuan dimulai. Kita berlari ke sana, berlari ke sini, naik sepeda ke sana, naik sepeda ke sini, main sampai kulit hitam penuh daki sampai kalau mandi Ibu gosokin badan kita sekuat tenaga. Makanya saya heran anak SD sekarang bersih-bersih ya, entah karena gizinya bagus atau karena jarang keluar rumah *eh..

Memanjat Pohon
Sumber

Satu hobi yang senang sekali saya lakukan saat kecil adalah manjat pohon. Pohon apa aja, yang pasti ada dahan besarnya. Mulai dari pohon ceri, pohon belimbing, pohon nangka, pohon sawo, pohon jamblang, sampai pohon beringin di sekolah dulu.

Risiko paling seringnya adalah kena ulet bulu sampai bentol sebadan-badan. Kapok? NO WAY.

Besoknya tetap manjat lagi. Parahnya aksi memanjat pohon ini kadang dikombinasikan dengan aksi iseng nyolong buah tetangga atau dikejar anjing.

Kebiasaan memanjat saya berhenti saat kelas 1 SMP. Saat itu saya dipanggil guru BP karena ketahuan memanjat pohon jamblang saat istriahat.

"Kamu anak perempuan kok manjat pohon jamblang!"
"Tapi kan saya pakai celana basket pak" ujar saya membela diri sambil sedikit mengangkat rok biru. 
"Tetap saja gak pantas"

Sejak saat itu masa kecil saya benar-benar berakhir :(



2. Jimbot

Jimbot alias Gameboy
Sumber
Anak jaman sekarang enak, banyak pilihan mainan berteknologi canggih. Dulu hanya satu dari populasi siswa sekelas yang punya Nintendo atau Sega. Mainnya gantian, ngumpul di rumah teman pulang sekolah. Saya gak kebagian main, cuma kebagian nonton aja (makanya saya gak bisa main Nintendo).

Dulu ada juga mainan Ding Dong. Baru main sejam, langsung disamperin Ibu katanya itu mainan haram ada judinya.

Susah banget ya, mau mainan yang ada gambarnya.

Akhirnya mainan berteknologi yang paling gampang diakses adalah Jimbot. Bukan jimbot sih, tapi Gameboy. Isinya game Tetris, Super Mario Bros, atau Snake. Kalau di sekolah saya disebutnya Jimbot. Bayarnya seratus rupiah sekali main. Pinternya si abang Jimbot, kita hanya dibolehkan main beberapa menit. Kalau waktunya sudah habis maka...

"Neng.. Neng.. Abis neng" ujang si abang sambil NARIK KABEL JIMBOTNYA.
"Iya bang, ntar dulu"
"Neng.. Neng.."  (kabel jimbotnya ditarik makin keras)
"Iya bang, bentar...."

Saya pun menyerahkan uang logaman kembali pada sang abang Jimbot, tanpa sadar uang jajan saya habis :(

Gak jajan makanan deh..



3. Kartun di Hari Minggu

Kartun Favorit Saya Sepanjang Masa!
Sumber
Hari Minggu adalah hari yang paling membahagiakan bagi kita, karena saatnya memonopoli TV dari bagung tidur sampai siang. HAHAHAHA!!!!!!

Saya dengan terampil menggenggam remote TV dan mengganti channel sesuai kartun kesukaan saya di beberapa stasiun TV.

06.30 : UFO Baby / Chibi Maruko Chan RCTI atau Wedding Peach Indosiar
07.00 : Kobo Chan RCTI
07.30 : P-Man RCTI / Digimon Adventure Indosiar
08.00 : Doraemon RCTI
08.30 : Hamtaro RCTI
09.00 : Power Puff Girls RCTI / Dragon Ball Indosiar
09.30 : Crayon Sinchan RCTI
10.00 : Kabutaku RCTI

Abis itu baru mandi sama main sampe siang.



4. Topi Tersayang

Masih inget sinetron Tersayang?

Sinetron yang tayang di SCTV ini punya ikon khusus, yaitu topinya. Topi biru digunakan oleh Dion (Anjasmara), sedangkan topi pink digunakan oleh Mayang (Jihan Fahira). Dulu topi ini hietz banget, hahahhaha.... Kamu punya gak? Aku punya dong topi tersayang, warna kuning hahaha ketahuan beli topi KW deh :))))

Topi Tersayang
Sumber

5. Lagu Dunia Dalam Berita

Kalau di TV muncul tulisan ini diiringi dengan instrumen lagu Rayuan Pulau Kelapa, itu tandanya anak-anak harus tidur. Harus!

Dunia Dalam Berita
Sumber



Sebenarnya masih banyak sih, hal-hal yang bikin masa kecil kita begitu berwarna dan terkenang (atau mungkin khususnya yang lahiran 90-an seperti saya). Jangan coba-coba tebak umur saya dari tulisan di atas, soalnya saya lahir tahun 1996 kok. Hahaha..

Yang pasti Widy kecil yang dulu tomboy udah gak tomboy lagi kelihatannya :D

Kalau lagi disuruh nari pura-pura girlie
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Aslinya gegawakan bae
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Sekarang udah gak kelihatan tomboy lagi
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Tulisan ini dibuat untuk ikutan Giveaway pertamanya Mba Liswanti Pertiwi, salah satu sahabat blogger saya yang aktif banget nulis. Gak ngarep menang kok, mba.. Cuma kepingin dibawain cireng kering Garut lagi aja sama Mba Lis *kemudian di-slepet*.

21 komentar:

  1. ah iya. bikin kangen ya. tapis atu sih yang sampe sekarang gak kesampean. panjat pohon. cemen banget saya :'(
    sukses GAnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaak.. sayang banget padahal naik pohon itu menyenangkan hehehhe.. Terima kasih mba Dian :)

      Hapus
    2. Waktu kecil masih ingusan ya.. Udah besar jadi cantik. Pasti banyak yg naksir 😄

      Hapus
    3. Waktu kecil masih ingusan ya.. Udah besar jadi cantik. Pasti banyak yg naksir 😄

      Hapus
  2. ya amppuuunnn hobi kita sama yaaa :D... Gembot kalo aku nyebutnya wkwkwkw.... bisa lupa wkt deh kalo udh main itu.. paling hobi yg tembak2an..jatuhin pesawat musuh ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka banget main super mario bros, gak tau udah sampai level berapa pokoknya hihihihi :D

      Hapus
  3. Manjat pohon hobiku masa kecil....hihihi

    BalasHapus
  4. Hahaha jadi nostalgi(l)a mbak... eh pantes filmnya yang ditonton beda dengan yang saya tonton.. beda angkatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemm.... beda angkatan, tapi dunia dalam beritanya tetep sama gak mba? Hehehe

      Hapus
  5. Kalo tontonan hari mingguku Candy-Candy sama Remi yang ditonton pake kacamata tiga dimensi yg waktu dulu lg ngetren, haha ketahuan banget ya umurnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Candy-candy kayaknya aku masih belum paham waktu itu, tapi sempet baca komiknya juga sih hehehehe...

      Hapus
  6. Aku punya topi tersayang warna pink...

    *biar dibilang ori
    Hihihiii

    BalasHapus
  7. hihihihi...aku banget itu.maen jimbot,monopoli remot tipi tiap hari minggu,topi trsayang(trus pura2 akting dion-mayang sama temen sekolah)hihihihi...tapi yg naek pohon,smpe skrang blum kesampekan.pengem sih,tapii takut...good article mbak...nostalgia bangeeet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiihhh.. menghayati banget sampe akting2an hehehehe. eh, serius ini yang jadi Dion siapa? Cinta pertama bukan? *lho :D

      Hapus
  8. Dulu ernah manjat ohon, tapi gk bisa turun, wkwkwk,
    jadi inget masa kecil,
    Salam kenal yah...

    BalasHapus
  9. Itu tuh jimbot sama topi tersayang aku banget deh hehe

    Mau nengokin karakternya neh. Terima kasih sudah ikutan ya.

    BalasHapus
  10. Tar pulang aku bawain cireng lagi ya

    BalasHapus