Wednesday, September 9, 2015

Kopdar Muslimah : Menguak Tabir Misteri Para Blogger

Apaan sih, ini judulnya horor banget! Abaikan. Hehehe...


Sebelumnya mohon maaf baru sempat posting, padahal kopdarnya sudah diadakan sejak 29 Agustus 2015. Jadi, 29 Agustus itu kopdar, 30 Agustus keluyuran seharian, tanggal 31 Agustus sampai 2 September sakit, 3 September kebut kerjaan soalnya tanggal 4 September ke Belitung.

Yaudah, yaudah, jangan dipikirin jadwalnya bocah pecicilan ini :D


Senang sekali akhirnya 29 Agustus kemarin komunitas Blogger Muslimah sukses menyelenggarakan kopdar pertamanya di Nutrifood Inspiring Center, Jakarta Pusat. Kopdar sebenarnya sudah jadi bahan wacana sejak bulan Ramadhan tahun ini, tetapi karena jadwal bukber blogger-blogger kan padat merayap ya, jadinya digeser menjadi Habiha alias halal bi halal.




Emangnya kopdar ngapain aja sih?

Ya, ketemuan dong. Kalau biasanya kan hanya blogwalking atau sapa-sapaan lewat media sosial. Sekarang bisa ketemu dan menyapa langsung sambil bertatap muka.

Ooh, ini yang blognya suka nulis jalan-jalan...
Ooh, ini yang sering menang lomba blog...
Ooh, ini yang foto blognya bagus-bagus...
Ooh, ini yang blognya sotoy nulis tentang pernikahan ternyata orangnya belum nikah... saya dong hahaha

Pokoknya banyak 'ooh ini'-nya deh! Seru. Hehehe...


Selain berkenalan, kami juga menyempatkan waktu untuk sharing tentang tren media sosial saat ini. Kemarin kami membahas tentang tren Instagram yang diramalkan akan semakin booming dalam tahun ini dan beberapa tahun ke depan. Jadi, gak ada salahnya nih kalau kita mulai benahin Instagram. Secara belajar foto Instagram juga akan sangat membantu para blogger dalam memproduksi gambar-gambar yang bagus. Otomatis artikel kita jadi tambah kece, bukan?

Sayangnya, karena waktu terbatas dan para bloggernya terlalu asyik ngobrol, acara 3 jam pun gak cukup buat bahas semua tentang Instagram apalagi belajar foto. Semoga kopdar selanjutnya kita bisa belajar foto-foto bareng ya :)


Nuansa Pink Cantik dan Nyamannya Nutrifood Inspiring Center

Kopar Muslimah yang pertama kali ini kami semua kompak mengenakan dresscode dengan nuansa pink serta ungu, seperti logo Blogger Muslimah. Saya pun berinisiatif menyiapkan bunting flag berwarna pink ungu dengan tulisan 'Blogger Muslimah'.

Iya, maaf itu kebalik. Anaknya lagi error XD

Salah satu kebanggan juga, Kopdar Muslimah kali ini didukung dengan fasilitas oleh Nutrifood lewat Nutrifood Inspiring Center (NIC). Yaps, sekarang komunitas-komunitas bisa menggunakan co-working space milik Nutrifood ini untuk kegiatan komunitasnya. Senang sekali Blogger Muslimah bisa mengadakan kopdar pertamanya di NIC.


Setiap sudut ruangan di NIC memang dikonsep lucu dan ala-ala gitu, jadi rugi banget kalau gak foto-foto di NIC. Hehehe... Ruangannya juga cukup luas untuk menampung 30 orang. Lantai pertama kami gunakan untuk potluck dan makan-makan, sedangkan lantai dua untuk acara kopdar dan tidur-tiduran. Anak-anak yang hadir di Kopdar Muslimah pun senang main di NIC, karena memang homey sekali, banyak bean bag bisa gogoleran di mana saja.


Ngomong-ngomong potluck, kemarin ada yang bawa kue bolu pink-ungu lho! Entah siapa ini, saya fotoin ya bolunya. Lucuk!

Bolu Blogger Muslimah


Satu Visi, Gerakan Menuju Sholehah ala Blogger Muslimah

Gak bisa berkata-kata bagaimana senangnya bisa ikut Kopdar Muslimah kali ini. Mba Novia Syahidah Rais, penggagas Blogger Muslimah, juga tak lelah terus mengingatkan bahwa apa yang kita tulis semoga senantiasa dapat menjadi lahan dakwah bagi kita semua. Berbagi ilmu, pengalaman, mendidik, mencerahkan, semoga senantiasa menjadi tujuan bersama.



Dengan menciptakan tulisan-tulisan yang Insya Alloh bermanfaat, semoga dapat menjadi kebaikan bagi penulis dan pembacanya. Supaya semuanya sama-sama belajar menjadi muslimah yang lebih sholehah dan sholehah lagi.



Alhamdulillah, semoga bisa senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan di masa kini dan masa yang akan datang.


Ditunggu kopdar berikutnya ya ^_^

12 comments :

  1. Replies
    1. Tuh kan anaknya halu mbak, lupa pajang fotonya. Hehehe.. maapkeun, sudah aku pajang barusan :)

      Delete
  2. Replies
    1. Bikin apa nih mba, bunting flagnya nanti aku bikin yang bener deh huhuhu :(

      Delete
  3. Wuiiiiii asyik bacanya. Jadi kangen kopdar lagi hihihi.... Btw salam cubit ya buat bocah pecicilan itu :-D

    ReplyDelete
  4. Sukaaa deh sama temannya yg serba pink dan ungu. Cantik :)

    ReplyDelete
  5. iihhhh cantik-cantik banget yaaaa blogger2 muslimahnya :)

    ReplyDelete
  6. Bolunya manaaaa...
    Saya suka banget sama dress-nya, bertema warna-warna pastel ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, maapkeun bolunya baru diupload nih. Hehehe maaf aku lupak XD

      Delete