Kamis, 01 Oktober 2015

Fakta di Balik Pertanyaan 'Kapan Nikah?'

Standard
Selamat datang bulan Oktober, bulan di mana undangan nikahan temen banyak banget. Hahahaha...

Sudah koleksi berapa undangan bulan ini?
Sumber

Jadi gini ya, dilemanya setiap kondangan itu bagi yang belum nikah kayak saya adalah ditanyain

KAPAN NIKAH?
KAPAN KAWIN?
KAPAN NYUSUL?

Gak sekalian kapan mati ya? ditabok

Menurut saya itu kan, sebuah pertanyaan yang retoris. Ya menurut ngana jawabannya apa? Hehehe...


Duh, maapkeun tetiba jadi galak.

Meskipun saya sudah punya jawaban dari pertanyaan 'kapan nikah', saya masih suka malas jawab pertanyaan orang-orang yang satu ini. Asli deh, males banget. Yang punya jawaban saja malas jawabnya, bagaimana yang belum punya jawaban? dijumroh para jomblo


Ada Apa di Balik Pertanyaan 'Kapan Nikah'?

Sampai sekarang saya paling ga enak kalau ngasih pertanyaan kapan nikah ke orang lain, tidak lain tidak bukan karena saya sendiri belum nikah juga. Hehehe.. Gak ding! Ditanyain kapan nikah tuh asli ga enak. Insight yang saya dapatkan, lama kelamaan (seiring dengan umur saya yang bertambah juga) orang kok jadinya kayak 'ngeledek' ya nanyain kapan nikah?

Apalagi pas dulu sempet jomblo ditanyain kapan nikah rasanya mau saya cabutin aja bulu kaki yang nanya. Jangankan kapan nikah, jodoh saja belum terlihat hilalnya.


Jadi, mendingan kalau ada yang nanya 'Kapan Nikah' gak usah dijawab...

...karena biasanya yang nanya cuma mau ngeledek atau ngetes kamu aja.

Apalagi kalau kamu jawabnya "Do'ain aja ya..."
Duh, tambah seneng yang nanya! Kenapa? Soalnya kamu gak punya jawaban.
Mending yang tipe begini dikasih jawaban yang bikin dia kesel.


Emang ada yang serius nanyain 'Kapan Nikah'?

Ada juga sih...
Tapi biasanya mereka nanyanya begini, "Kamu udah ada rencana mau nikah?"
Trus nanyanya pelan-pelan, gak di depan umum, apalagi di depan seluruh keluarga.

Nah, itu kan kayak ada vision yang lebih jelas gitu. RENCANA. Seenggaknya kamu bisa kasih jawaban yang agak serius dikit.


Kapan nyusul, cyin?
Sumber

Buat yang suka nanya 'Kapan nikah', kurang-kurangin lah kebiasaan kayak gitu. Gak baik pertanyaan kayak gitu, kecuali kamu mau sponsorin calon jodoh atau catering-nya.

Kalau ditanyanya 'Kapan lu nikah?' mah jawab aja : "Besok kalo gak ujan".
Beres!


Have a wonderful 'Kondangan Marathon' Month!

38 komentar:

  1. Saya belum pernah ditanya kapan nikah :D, buhahahaah.

    BalasHapus
  2. Hiii, setiap orang yang belum menikah, pasti pernah ditanya begitu. Saya dulu juga capek ditanya begitu, sampai akhirnya menganggap pertanyaan itu adalah bentuk perhatian mereka ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu judul namanya agak ngeri ya... hihihihi

      Hapus
  3. Belum pernah ditanya kapan nikah, mungkin belum waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saatnya kak... *jadi nakutin

      Hapus
  4. Dah kebal mak ditanya gitu meski sebel juga. Suka nanya balik, situ mau kasih kado apa? Atau situ mau jadi sponsor? :D #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeh, nanti aku minta macbook sama yang nanya! *terinspirasi*

      Hapus
  5. Bosen sama pertanyaan, cari pertanyaan yang lebih kreatif dong yahh hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan nih kita kak, udah mulai jengah sama pertanyaan ginian :D

      Hapus
  6. Hihihi.... cari sponsor nih... boleh deh jd sponsor calon jodoh....*nah lo : D

    BalasHapus
  7. Hahahahaha jawaban terakhirnya kocak :D
    Aku juga sampe pernah nulis ini nih menjelang lebaran. Momen-momen bikin males, karena dapat pertanyaan dari keluarga besar :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..dan nanyanya pas keluarga besar lagi ngumpul, tambah males :D

      Hapus
  8. Kalo ditanya kapan nikah, bilang aja nunggu yang nanya mau sponsorin biayanya gitu. Ntar pasti pas abis nikah jg ditanya, udah hamil? kapan kasih si kakak adek lagi? dst...dst...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, ndak abis-abis pertanyaan orang -_-"

      Hapus
  9. Sebelum nikah saya juga sering kesal ditanyain gitu dan setelah nikah saya malah sering dan suka balik nanya ke teman yang belum nikah...ini nih kayaknya sama ama siksaan ospek turun temurun heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. laahh iya jugaaa *baru ngeh* ahahahahaa

      Hapus
  10. kalo ngumpul sama keluarga yang pertama di tanya kapan km nikah, ya saya jawab gini biarkan waktu yang menjawab :D

    BalasHapus
  11. ntar jawab aja " tapi ntar lgi ama pangeran tampan .. kok kudet kali kleeen..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huft mut.. akupun jarang ketemu & kondangan bareng dianya. Hahaha sengaja tak umpetin :D

      Hapus
  12. saya sering ditanya gituh, yah saya mah senyumin ajah hehe

    BalasHapus
  13. kadang yang nanya itu sebetulnya cuka kepo akut aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepo sama ngeledek tepatnya *galak

      Hapus
  14. hehe... kok kita sama ya Kak?
    terkadang saya spechless kalau ditodong pertanyaan seperti itu, apalagi kalau lagi silaturahim kerumah keluarga om, tante, spepupu... byuuh....
    Nikah, jodoh, dan kematian adalah hal yang gaib yang tidak bisa dideteksi kepastiannya, So Allahu'alam aja jawabnya :-D

    Salam kenal Kk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaaallll, aku baca blognya kamu bagus loh... Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  15. Cuekin aja makk.. Nanti udah nikah, ditanya lagi : kapan lunya momongan... Udah punya momongan, ditanya lagi : kapan nambah adik.. Hadehhhh orang melayu gak ada habisnya bertanya hal remeh temeh seperti ini hihihii.. Cemungudh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha ndak paham mbaa.... pertanyaan orang itu kenapa ga ada abisnya :))))

      Hapus
  16. Gak tahu mesti seneng atau bete kalau udah di tanya 'kapan nikah?' suka pengen langsung pulang ke rumah dan diem di kamar aja males jawabnya hahaha

    Halo salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha iyah mendingan ga ikut ngumpul kalo ditanyain

      Hapus
  17. Yg hobi tanya kayak gitu kayaknya salah satu sebabnya karna mereka ga cukup kreatif mencari tema basa-basi... jadinya ya gituu, basa-basinya basiii *nyinyir* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang bahan atau terlalu kepo mungkin yaa hehehehe

      Hapus
  18. suka sebel deh kalau ada orang yang nanya kapan nikah? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeselin pisan kalau topiknya udah 'kapan nikah' deh pokoknya :D

      Hapus
  19. Kapan nikah?
    Kalo nggak Jumat, ya Sabtu, Minggu. LOL xD

    BalasHapus