Rabu, 20 Januari 2016

Dilema Pajang Foto Pasangan di Media Sosial

Standard
Aloha, sebelumnya saya mau minta maaf karena lagi jarang posting. Biasanya posting seminggu sekali, tapi ini malah jarang banget. Maaf yaaaaa :) By the way, alhamdulillah juga ada yang 'ngeh' kalau saya jarang posting. Cieeee.... tulisannya ditungguin :)) *jitak diri sendiri*

Berhubung lagi belum sempat banyak eksplorasi dan berpikir panjang, jadi topiknya yang ringan-ringan dulu ya. Kalau berat mah, badan saya :D




Siapa sih, yang gak seneng punya pasangan? Seneng kan, pasti? Rasanya ingin ngasih tahu ke seluruh dunia kalau kita lagi bahagia, dipenuhi bunga-bunga cinta yang bermekaran, gitu... Pernah sering posting foto pasangan gak? Saya pernah, dulu. Pas jamannya pacaran awal kuliah. Trus ngerasain pas putus ngapus fotonya capek banget. BUANYAK. Hahahahahaa... Plus geli sendiri baca status dan komen-komen sok mesra jaman dulu.

Trus jadi ilfil sama diri sendiri hahahaha..

Iya, beneran deh. Ilfil. Malu. Geli.

Saya aja yang posting sendiri geli bacanya, apalagi teman-teman media sosial saya ya?
Hiks.. Maapken.



Berbekal pengalaman geli sama postingan sok mesra, saat saya dekat lagi dengan seseorang cikitiw, saya berprinsip gak mau lagi over-posting tentang pasangan. Baik di status, foto, atau komen-komen. Untung ada Path sih, karena cuma temen-temen deket aja yang ada di sana jadi bisa posting foto-fotonya Mas Kamekameha.

Kalau di Facebook, saya 'jaga banget' jangaaaannnnn sering pajang fotonya, tapi ada sih dua atau tiga foto. Di blog bahkan sama sekali gak ada fotonya. Untuk identitas beliau pun tidak saya buka nama aslinya, saya cuma menyebut Mas Kamekameha. Bahkan sahabat-sahabat saya juga sampai memanggilnya Mas Kamekameha. Hahahahaha :D


Saya pikir jarang memasang foto pasangan di media sosial membuat hidup saya lebih baik *tsah*. Iya juga sih, sebenarnya. Walau justru hal ini menimbulkan masalah baru, yaitu....


Saya sering dikira jomblo.


JOMBLO MEEENNN.... KZL GAK?


Kalau cuma ngajak kenalan di pesan Facebook mah, biasa aja kali ya. Orang iseng palingan, dicuekin aja yang tipe begitu. Herannya sampai ada beberapa cowok yang kirim CV ke email saya, minta kenalan, dan minta saya buat kirim CV juga. Hmm.... Ngana fikir kitorang buka lowongan kerja?

Parahnya lagi sampai ada yang mengontak teteh (sepupu) saya, nitip salam, minta dideketin sambil bilang, "Teh itu Widy jomblo ya?". Teteh mah ketawa-ketawa aja pas cerita.

Terduga jomblo diperkuat juga dengan kebiasaan saya seperti jarang ketemuan, kondangan (hampir selalu) sendiri atau sama teman-teman, masih suka keluyuran sendiri, dan lainnya. Iya, masnya bilang "kalau kamu sudah jadi istri saya baru bisa minta anter-jemput kemana-mana ya".

Terduga jomblo ternyata masih belum lepas sampai baru-baru ini. Setelah acara lamaran, kepengen dong share fotonya. Tapi di acara lamaran itu saya gak foto sama sekali bareng Mas Kamekameha. Malah foto sama temen-temen dan keluarga doang hahaha. Lalu karena saya dipasangkan cincin oleh ibunda Mas Kamekameha, jadi saya pajang aja foto bersama ibundanya. Lagi-lagi, muka Mas Kamekameha gak keliatan :))

Eyang Uti, Tante, Adik, dan Sepupu-sepupu

Belum sah, jadi cincinnya dipasangin calon mertua dulu :D


Beberapa jam setelah upload muncul beberapa pesan seperti :
"Kamu dilamar? Sama siapa?"
"Kamu ta'arufan ya?"
"Yang mana sih, calonnya?"


Iya, iya... Besok dipajang deh, kalau udah ijab qobul :D

28 komentar:

  1. menurut saya sah-sah saja sih pajang foto pasangan di media sosial apalagi foto pasangan sah :)
    menurut saya dengan memajang foto pasangan sah itu bisa membuat orang yang belum tahu bahwa kita sudah punya pasangan menjadi tahu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((PASANGAN SAH)))

      Okeh, nunggu sah dulu baru dipajang yah :)

      Hapus
  2. Hahaha Widyyyy, saya juga kepo sama si Mas Kamekameha itu. Mau dong ntar kenalan pas kondangan hehe. Saya juga jarang foto bareng suami kok, apalagi cuma mosting foto dia, buat apa? Hihi...ntar disangka siap poligami lagi *Hus!
    Pokoknya semoga dimudahkan segala niat baikknya ke depan yaaa.... Muuah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaamiiin, jangan lupa tanggalnya ya mba viaaa :*


      Nanti aku kenalin deh sama mas kamekamehanya pas acara :D

      Hapus
  3. Biasanya pengguna medsos terutama fesbuker tu punya tahapan, saat manten baru majang mulu poto manten n poto pasangan, saat punya anak ya majang foto anak dll
    kalau saya sepakat sama Mbk Irawati, gpp pajang poto pasangan asal yg udah resmi, juga fotonya bukan yang sok pamer kemesraan, foto biasa wae. Soalnya terus terang saya juga agak gmn gtu kalau liat foto mesra org dipajang mulu di timeline, tapi mikirnya org itu jg pny hak sih, kalau saya gak suka ya saya unfollow aja postingannya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, sebisa mungkin pasang foto yang tidak menyakiti perasaan para jomblo sebenarnya ya mba huehehehee *ditoyor jomblo*

      Hapus
  4. Ditunggu fotonya berdua setah ijab qabul ya mba.

    BalasHapus
  5. hehehhe jadi senyam senyum bacanya

    tapi ada keselnya juga sih kalo pas majang foto bedua ada yang komen aneh aneh...hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Misalnya :

      "kok pacarnya ganteng, kamu biasa aja?"
      "kok putihan pacar kamu?"
      "kayaknya kenal ya"
      "kayak mirip temen gue ya"

      dll
      dsb
      dst

      Hapus
  6. Ahahahaha.. Akuu pun juga samaa....

    Tpi jujurnya, dibalik hatiku ada rasa iri ga jelas ya,temen2ku punya pacar kan... Pada upload di medsos...

    Coba klo akuuu.. Jarang juga...jarang pepotoan,buat disimpan sendiri juga jarang punya...

    Ah ya sudahlah..tunggu pas udh hore aja. Ahahah

    Sama nih dikira jomblo juga ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jadi mut gak jomblo? Hemmm... Gak cerita2 -_-

      Hapus
  7. hahahaha...segitunya ya,sampai dibilang jomblo xixixi...kebayang kezelnya ^^
    mbakkk,selamat yaaa..ikut bahagia^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba, aku kan gak jomblo huahahahaha. Makasih mba hanna :*

      Hapus
  8. Salam kenal dari bekasi jg ini hehe... foto bareng pasangan mendingan aja nanti ya klo dah nikah hehe.. klo belum rempong hapusinnya, biarin aja msh dikira jomblo.. itu kan hanya perasaan dek pembaca saja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal sesama penghuni planet bekasi hihihi. Iyaaahh kalo putus ribet ngapusinnya yaaa :D

      Hapus
  9. Pajang foto kalau udah sah aja mbak *aseeekkk hehe

    BalasHapus
  10. Penasaran sama foto ijab kabulnya deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu tanggal mainnya ya mba ^_^ hihihihihi

      Hapus
  11. selamat ya Widy.
    aku pun termasuk tipe yang jarang banget post selfie berdua sama suami. untungnya beliau gak protes xD itu semua balik lagi ke pilihan kamu kok. anw, lancar ya sampai hari H. Amin :))

    BalasHapus
  12. Wehehehehehehe.

    Bener tuhhhh, jangan foto pasangan di medsos apa, pun. Hahaha.

    Biar dikira jomlo, siiih. Kan enaaaaaak. Hahaha

    Ah, kapan sih nikahnya? Kok diriku gak diundang?? Wehehehe

    BalasHapus
  13. selamet ya, semoga lancar semua urusannya... salam knl

    BalasHapus
  14. selamet ya, semoga lancar semua urusannya... salam knl

    BalasHapus
  15. Hihi mbak Widy, moga lancar acaranya, huhu syedih karena nampaknya belum bisa datang :(

    BalasHapus
  16. Kalo baca cerita happy bikin mood juga membaik deh, selamat yaaa

    Salam,
    Roza.

    BalasHapus
  17. sekarang apa kabar mbak? udah ndak dilema kan? hihihi

    salam
    riby

    BalasHapus
  18. Selamat menikah dan memulai perjalanan hidup sesungguhnya mbak, makasih karena udah berbagi kebahagiaan.

    Salam,
    Rava.

    BalasHapus