Rabu, 24 Agustus 2016

Cari Inspirasi Pernikahan di Bekasi Wedding Exhibition



Dokumentasi : Pribadi
Edited by picfont dot com

Dalam mempersiapkan pernikahan, kita pasti butuh banyak referensi. Pasti banget! Mulai dari tata cara atau kebiasaan di keluarga (kedua keluarga lho ya, keluarga kita dan keluarga calon. Jangan hanya dari satu keluarga saja), sampai rekomendasi vendor-vendor yang oke. Idealnya, semakin banyak referensi vendor yang kita punya, semakin leluasa kita menentukan vendor mana yang cocok dengan selera dan rencana keuangan kita.

Dulu pas saya mau nikah juga cari-cari vendor. Capek men, carinya ngiter! Beneran ngiter. Makan waktu banget kan? Sehari paling hanya dapat satu-dua vendor yang dikunjungi. Belum lagi jika lokasinya agak berjauhan. Lebih sedih lagi kalau calon pasangan terhalang jarak, wah pasti lebih susah lagi cari banyak referensi vendor. Seketemunya aja. Padahal pilihan vendor di sekitaran Jabodetabek aja banyak banget.


Main ke Pameran Wedding

Salah satu cara efektif menghemat waktu dalam mencari referensi/inspirasi pernikahan adalah datang ke pameran wedding. Saya juga beberapa waktu lalu datang ke Bekasi Wedding Exhibition yang diselenggarakan di Grand Galaxy Convention Hall, sebuah convention hall mewah yang ada di Bekasi. Lumayan dekat jaraknya dengan rumah yang ada di pusat Kota Bekasi, lokasi convention hall-nya juga gampang diakses.

Penasaran juga sih, kira-kira bakal ada vendor apa saja di sana. Soalnya dalam daftar vendor di akun sosial medianya @grandgalaxyconventionhall ada lebih dari 50 vendor yang bergabung dalam pameran. Wuih, lumayan banget! Bisa lihat-lihat 50 vendor dalam 3 hari. Gak ada tiket masuk lagi, alias FREE. Selain pameran, ada juga talkshow dan workshop menarik seputar persiapan pernikahan dan kehidupan pengantin baru. Lumayan, buat tambah ilmu dan wawasan.


Keseruan 2nd Bekasi Wedding Exhibition

Untuk ukuran pameran yang ada di Kota Bekasi, BWE yang diselenggarakan tanggal 5 - 7 Agustus 2016 kemarin itu keren banget. Gak nyesel menghabiskan waktu di sana. Saya datang bersama teman yang insyaAlloh sedang mempersiapkan pernikahan. Kalau saya mah, alhamdulillah sudah nikah ya. Tapi tetap saja menikmati semua keseruan di BWE, hehehe :D

Sejak baru datang, kita disuguhkan dekorasi putih nan simpel dan elegan di gerbangnya. Semacam dekorasi pernikahan. Cakep juga nih, buat pelaminan. Setelah diberikan gelang acara oleh panitia, kami bisa masuk ke dalam hall-nya. Penuh banget sama vendor, dan dekorasi booth-nya super cantik! Memanjakan mata sekali. 

Dekorasi vendor dalam hall, cantik ya..
Dokumentasi : Pribadi 
Ada berbagai vendor di Bekasi Wedding Exhibition
Dokumentasi : Pribadi

Panggung dan juga catwalk untuk fashion show selama acara
Dokumentasi : Pribadi


Satu kalimat yang terbesit saat lihat vendor-vendor adalah : "Jadi kepingin resepsi lagi"
*lah
*ditabok suamik*

Vendor-Vendor yang Berkesan di BWE

Ada puluhan vendor mulai dari catering, dekorasi, bridal, fotografi, sampai hotel dan travel. Semua kebutuhan pernikahan 'numplek' jadi satu di sini. Selain puas bisa bertanya dengan pihak vendor, kita juga bisa dapat berbagai promo menarik selama pameran. Vendor catering lebih seru lagi. Sudah dapat free food-test (hampir semua vendor catering mempersilakan tes makanan lho!), bisa dapat bonus porsian makanan/gubukan lagi jika melakukan booking selama pameran. Bisa juga deh, ngebandingin mana catering yang punya rasa lebih oke dan harga yang lebih bersahabat.

Saya? Jangan ditanya makan berapa kali selama di BWE ya. Saya makan terus! Hahahaha... Dari berbagai vendor catering top yang ikut BWE, ada satu yang berkesan, dan menurut saya memang rasa makanannya oke banget sih! Nama vendornya Puspita Sariwargi. Gak heran boothnya selalu rame saat pameran. Ada juga yang enak, Alfabet Catering.

Banyak yang bawa ortu/camer juga buat ikutan survey. Biar sreg sekalian kali ya?
Dokumentasi : Pribadi

Food test di booth Puspita Sariwargi. Lasagna-nya jangan ditanya! Enak banget.
Dokumentasi : Pribadi

Booth vendor kesukaan akoh! Alfabet Catering.
Dokumentasi : Pribadi

Ada satu vendor lagi yang menurut saya penawaran dan produknya oke, yaitu Pigura Photobooth. Paket souvenir fotonya murah, 4 juta udah dapat paket unlimited. Hasil fotonya juga oke-oke. Framenya bagus. Ini recommended banget sih...

Hasil fotonya Pigura. Bagus-bagus. Bisa tes foto langsung juga kemarin di sana
Dokumentasi : Pribadi


Jadi gak sabar buat datang ke Bekasi Wedding Exhibition berikutnya. Jangan sedih, di tahun 2016 aja Bekasi Wedding Exhibition sudah diadakan dua kali. Semoga aja semakin sering dan banyak event seperti ini ya, apalagi menjelang musim kawin. Jadi para calon pengantin gak pusing harus muter-muter cari vendor yang oke. 





3 komentar :

  1. terima kasih infonya
    bisa jadi referensi nanti kalo mantu hehe

    BalasHapus
  2. PREWEDDING PHOTO VENUE


    Hallo semua..

    Salam kenal, kami dari Zuma Cafe ingin memperkenalkan sebuah tempat ngopi asik yang seringkali di fungsikan sebagai lokasi pre-wedding indoor, tepatnya berlokasi di Ruko Grand Galaxy, Bekasi (dekat dengan Grand Galaxy Park).

    Zuma Cafe memiliki 2 lantai dengan interior bertema Industrial. Bukan hanya suasana Zuma yang bikin betah berlama-lama nongkrong bareng teman, sahabat atau keluarga. Tapi menu Zuma yang unik dan lezat memang bikin kangen balik lagi daaan lagi.

    Apabila berkenan untuk melihat-lihat coffe-shop kami, silahkan mampir ke IG @zuma_coffeeandcvlt

    Namun apabila Anda tertarik untuk menjadikan kami sebagai lokasi prewedding, silakan cek IG @zumatmosphere

    Informasi lebih lanjut, hubungi:

    CP: Kartika
    CALL: 0856 950 90100 (tidak ada WA)
    LINE Chat @mjm8018w ---> bit.ly/2qu87Lf
    Email: zumatmosphere@gmail.com


    For another surprise ---> https://zumatmosphere.wordpress.com/

    BalasHapus
  3. Menghadiri pameran wedding memang sangat membantu ya, apalagi disana biasanya ada banyak sekali variasi desain yang ditawarkan, saking banyaknya sampai pusing sendiri.

    BalasHapus