Kamis, 15 September 2016

Liburan Akhir Pekan Seru di Sentul

Standard
Kita semua butuh piknik, gak peduli mau berprofesi pekerja, ibu rumah tangga, sampai anak-anak juga butuh piknik. Pasti seru banget ya, kalau di akhir pekan (apalagi long weekend) kita punya rencana berlibur ke Bandung, Jogja, Bali, Lombok, dan daerah destinasi wisata lainnya yang keren-keren. Tapi gimana nih, kalau waktu liburannya mepet hanya sebentar atau terkendala untuk bepergian jauh? Kayak saya gini, lagi hamil tua jadinya susah deh kalau mau pergi jauh-jauh hehe..

Setelah sibuk beraktifitas di hari kerja, kita juga pasti membutuhkan quality time bersama pasangan atau keluarga. Jangan sampai waktu liburannya terlewat begitu saja, ya.. Meskipun dengan waktu liburan yang terbatas, kita tetap bsia berlibur di dalam kota lho. Misalnya saja, menginap di hotel, maupun jalan-jalan ke wilayah di sekitar Ibukota. Salah satu tujuan 'pelarian' saya dari rutinitas adalah jalan-jalan ke Bogor dan sekitarnya. Jaraknya yang dekat dari ibukota, banyak pilihan kuliner yang menarik dan enak-enak, juga suasana alamnya jadi alasan mengapa saya suka ke kota hujan ini.

Sebenarnya Bogor juga memiliki banyak hotel atau tempat penginapan yang dapat digunakan selama berlibur guys, kamu bisa memilih salah satu dari banyak tempat Penginapan di Bogor. Bogor tuh, gak cuma puncak ya. Kebanyakan kita tahunya Puncak doang, sih! Padahal banyak wilayah lain yang lebih mudah terjangkau, gak begitu macet, dan kuliner juga penginapannya tetap seru. Kalau saya sih, lebih suka ke daerah Sentul. Selain fasilitasnya lengkap, banyak hotel dan tempat wisata juga yang bisa dikunjungi.

Tak kurang dari 10 hotel berada di daerah Sentul, seperti HARRIS Hotel Sentul City Bogor, Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Lorin Sentul Hotel, Hotel NEO+ Green Savana, Rukun Senior Living, GDW Hotel & Cottage, Ole Suites Hotel, Green Wattana Hotel, dan masih banyak lagi guys. Semua info lengkap dan rate ruangannya bisa kamu cek di web – web tertentu yang bekerja dalam bidang travel, seperti traveloka misalnya.

Liburan yang deket-deket aja yuk!
Sumber : malesmandi(dot)com , edited by picfont(dot)com

Nah, kalau sudah menemukan hotel yang sreg di hati dan kantong, maka selanjutnya mari kita tengok tempat-tempat wisata di sana!

Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari ini merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di Sentul. Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini terkenal karena keindahannya yang luar biasa. Air terjun ini pun merupakan mata air dari Hutan Lindung, lho! Seger bangetttt pasti.

Gak cuma sekedar air terjun, di bawah air terjun ini ada kawasan wisata waterpark. Jadi kamu tidak hanya dapat menikmati deburan air terjun aja, tapi bisa juga sambil main air. Disini juga terdapat pasir putih yang memang sengaja didatangkan langsung dari kawasan Bangka, jadi serasa kayak di pantai deh!

Air Terjun Bidadari
Sumber : kanalpos(dot)com

Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar ini tak jauh dengan Sentul City guys, kamu hanya membutuhkan waktu  15 menit dari Sentu City untuk menuju kemari. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang memang sedang mencari ketenangan (dan lokasi foto-foto hihihi). Untuk memasuki kawasan hutan pinus ini kamu hanya membutuhkan uang 2000 rupiah, dan biaya tambahan jika kamu membawa kendaraan.

Gunung Pancar, Bagus buat foto-foto
Sumber : malesmandi(dot)com

Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Setelah melewati hutan pinus, kawasan pemandian air panas ini sangat mudah ditemukan, petunjuk – petunjuk arahnya pun sangat jelas. So, kamu gak perlu takut lagi untuk tersasar meski pemandian air panas ini terletak tengah hutan.

Kamu dapat merilekskan diri di pemandian air panas ini hanya dengan mebayar 10.000 rupiah aja. Selain itu, kolam ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan.

Di pemandian air panas ini terdapat 3 kolam guys, yaitu kolam umum, kolam 3 rasa, dan kolam keluarga. Aaanndd…Just for your information, kolam ini buka 24 jam guys!  Wew! Buat kamu yang mau merasakan serunya berendam jam 12 malam, boleh juga nih, untuk di coba haha.

Gimana rasanya mandi tengah malam di sini? Huhohohohoho
Sumber : initempatwisata(dot)com

Goa Agung Garunggang

Nampaknya goa yang satu ini masih terdengar cukup asing di telinga kita ya. Memang, untuk mencapai goa ini dari parkiran kendaraan pun kamu harus tetap treking. Jika dari parkir kendaraan mobil kamu harus treking sejauh 6 km. Jika menggunakan motor kamu juga harus tetap treking sejauh 2 km. Lumayan, pulang-pulang agak langsing :D

Ketika sampai di goa ini pun kamu tidak akan di pungut biaya alias gratis. Jika ingin dipandu selama berada tempat ini, kamu bisa menggunakan jasa pemandu yang sebenarnya adalah warga sekitar. Biayanya pun seikhlasnya, dan pemandangannya, memukau banget!

Goa Agung Garunggang
Sumber : blogfakhrulrozi(dot)blogspot(dot)com

Leuwi Hejo

Jika kamu sudah terbiasa mengunjungi air terjun yang menjulang tinggi, maka tidak ada salahnya kamu datang keair terjun mini ini. Sepintas tempat ini mirip Green Canyon Pangandaran ala Bogor. Lokasi curug ini pun tidak terlalu luas, dimana curug ini dikelilingi oleh bebatuan besar yang kemudian membentuk kolam berwarna hijau dengan air yang jernih. Warna hijau yang dihasilkan ini berasal dari pantulan sinar matahari. Hemm...... Pasti keren dan menenangkan banget ya.

Airnya hem......
Sumber : kws(dot)hambalang(dot)co(dot)id


Gimana.. Gimana? Menarik banget kan wisata alam yang ada di Sentul ini? Tidak perlu bepergian terlalu jauh, cukup di Sentul aja. Di sentul pun sebenarnya masih terdapat berbagai objek wisata lain seperi Jungle Land, Taman Budaya Sentul City,Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark dan masih banyak lagi yang bisa kamu explore disini.

Selamat piknik di akhir pekan, ya... ^_^

11 komentar:

  1. Air terjun Bidadari & Hutan Pinus. Noted!

    Mauuu pikniiiiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hutan pinus gunung pancar cakeupppp mbaaaa

      Hapus
  2. aku malah taunya sentul itu adanya area balap aja xixixi....ternyata banyak ya tempat wisatanya

    halo mbkk Widy...apa kabarr??semoga sehat selalu yaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang banyak tempat wisata baru makanya belum seramai puncak.

      Halo mba hannaaaaa.... alhamdulillah kabar baik :*

      Hapus
  3. Wuaaaaaaa........ mendadak pengen piknik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piknik sekalian honeymoon (lagi) ya mak :D

      Hapus
  4. saya rekomended banget leuwi hejo

    dulu pertama kesana waktu masih belum dibuka tempat wisatanya, sekarang sih udah bayar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya pernah kesanaa bro, airnya mantep dan warnanya hijau berkilau

      Hapus
  5. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Liburan Akhir Pekan Seru di Sentul".
    Indonesia memang mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    BalasHapus
  6. How to cope with fever and body ache with herbal medicine QNC gamat jelly can help heal or cope with chills and body aches naturally and quickly.

    BalasHapus
  7. Dirimu memang keren banget mbak

    BalasHapus