Wednesday, April 19, 2017

Rekomendasi Toko Bayi di Bekasi

Rekomendasi Toko Bayi / Baby Shop di Bekasi
Foto diedit di picfont(dot)com

Saya mulai belanja perlengkapan bayi sejak usia kandungan 7 bulan. Awalnya juga 'buta banget' mau belanja kemana, secara ini kehamilan pertama saya. Waktu itu sih, saya gak browsing. Modal nekat aja nanya teman dan sisanya nyari sendiri sekalian jalan-jalan. Kan, katanya kalau hamil tua harus jalan-jalan yes? Jadilah hobi saya saat menjelang persalinan adalah belanja ke mall sekalian hunting toko bayi.

Setelah melahirkan, tetap aja suka jalan ke toko bayi. Malah makin suka ke baby shop tuh, malahan! Wkwkwkwk. Alasan. Padahal sih, cuma kantong asi yang habis. Tapi kepinginnya belanja ini itu pas sampai toko bayi.

Berhubung hasil browsing rekomendasi toko bayi masih sedikit di Google, jadi saya kepingin berbagi pengalaman aja. Siapa tahu bisa bermanfaat bagi para mommies yang sedang mempersiapkan kelahiran, apalagi kalau anak pertama kayak saya. Hehehe..



1. Audrey Baby Shop, Revo Town

Ini toko bayi yang saya kunjungi pertama kali hasil rekomendasi teman. Ternyata ini masih menjadi toko favorit saya sampai detik ini. Lokasinya di Revo Town lantai paling bawah, sebelah Matahari Dept. Store. Kalau dibilang lengkap, saya boleh kasih testimoni di sini lengkap banget untuk perlengkapan bayi newborn. Segala macam baju harian, gurita, popok, jumpsuit, piyama, detergen bayi, tissue, stroller (tapi ga banyak pilihan), kasur, karpet bayi, pompa asi, perlengkapan asi, dll... segala macam ada. Perlengkapan MPASI pun lengkap.

Soal harga, di Audrey juga murah. Saya sudah bandingkan dengan beberapa toko bayi sejauh ini Audrey paling murah. Saya aja ngincer Philips Hand Blender yang di toko lain bisa 700rb di sana cuma 650rb. Asik kan murahnya? :D

Tapi tetep ya, karena lengkap.. jadi saya kalau ke sana pasti gak sadar belanjanya banyak. HAHAHAAAAAASEDIIIIIHHHHH -_-

Fyi Audrey Baby Shop ini adalah cabang dari ITC Cempaka Mas dan ITC Kuningan. Mungkin mommies yang ada di Jakarta bisa cuss ke sana kalau mau ke Audrey Baby Shop. Oh iya, kokoh owner-nya juga ramah. Pramuniaganya banyak dan kita bisa nanya-nanya, gak dicuekin pokoknya.

UPDATE Mei 2019 :
Audrey Baby Shop Revo Town sudah tutup, sekarang hanya ada toko yang di ITC Cempaka Mas saja. Bagi para ibu & calon ibu yang mau berbelanja perlengkapan bayi di Audrey, bisa ke Cempaka Mas ya :)


2. Happy Baby Shop, Mega Bekasi & Revo Town

Ada juga yang terkenal Happy Baby Shop. Kalau di Mega Bekasi Hypermall lokasinya depan Bread Life/Pizza Hut. Kalau di Revo Town depan Carefour. Kayaknya gak terlalu besar tokonya tapi cukup lengkap. Harga beda tipis sama Audrey, masih make sense lah bedanya. Cuma ya dasar diriku sudah jiwa mamak-mamak jadi biar lebih murah sedikit juga dikejar. Wkwkwkwk..

Yang saya suka dari Happy Baby Shop adalah ada etalase baju bayi 100rb dapat 3 pcs dan 115rb dapat 3 pcs. Semacam bisa pilih model baju beda-beda tapi dapat harga agak murah gitu. 

3. Zaky Baby Store, Galaxy

Kalau di atas sudah ngomongin perlengkapan bayi, stroller, dan mainan. Kali ini saya menemukan toko bayi untuk pakaian fashion (yang agak bermodel gitu). Saya rekomendasikan Zaky Baby Store. Lokasinya di dekat patung kuda 1 Galaxy, belok kiri, dekat Double U Steak.

Zaky Baby Store tempatnya berupa ruko dua lantai. Lantai bawah untuk baju anak, lantai atas untuk baju & perlengkapan bayi. Saya suka di sini bajunya lucu dan murah, tapi bahannya bagus. Saya beli setelan untuk hairan merk Poco Pico yang di-online dijual 90rban, di sini cuma 48 ribu. Jauh banget ya buibuuukk!!!

Di sini gak cuma bisa beli perlengkapan bayi, tapi juga bisa sewa. Ada penyewaan stroller, bouncer, dan kursi makan bayi. Sewa stroller 150rb/bulan, kalau bouncer/kursi makan sih kemarin lihat ada yang 50rb/bulan. Fyi, toko ini juga bisa beli online. Googling aja Zaky Baby Store nanti ada webnya.

4. Heritage, Grand Galaxy City

Ini sebenarnya kayak dept.store gitu sih cuma pas di bagian baju anak dan bayinya lucu-lucu. Beneran lucu-lucu, bahannya bagus. Tapi mahal (untuk ukuran dompet saya).

Hahahaha... ga jadi deh. Ucing lah pala bunda ni kalau baju bayi aja bisa 100-200ribuan. Kalah gamis mamaknya :p


Sekian rekomendasi kali ini, sekarang 5 dulu ya. Sok silahkan para mommies yang mau komentar dan kasih rekomendasi toko bayinya, siapa tahu saya bisa mampir hehehe. Saya sebenarnya masih punya beberapa list toko bayi lagi yang ingin dikunjungi tapi belum sempat.

- Nanda's Mom & Baby Jl. Sultan Agung, Medan Satria (baru buka, kayaknya bagus)
- Baby shop rekomendasi teman di Jl. Bintara Raya dekat RS Selasih Medika
- Baby shop di Jl. Pengasinan Raya Pondok Hijau Permai Bekasi Timur

Semoga lain waktu bisa nulis rekomendasi toko bayi lagi yaaaaa. Aaaamiin....

10 comments :

  1. Udah khatam semua aku datangi yang disebutin di atas tuh :))
    Masih adalagi kok.
    1. Happy Baby Shop Revo town dan Mega Bekasi
    2. Yummy Baby Shop di Galaxy
    3. JJ baby shop Galaxy
    4. Satu lagi langganan aku baby shop galaxy cuma aku lupa. Dia urusan baju lumayan lengkap and murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Oline.. Plis diinget2 yang nomor 4 itu nama tokonya apa. Jadi penasaran 😁

      Delete
    2. Gak jadi rekomendasiin, karena tokonya wis tutup :D per tahun 2018 kayaknya.
      Hikss sayang amat, padahal aku langganan beli baju disitu :(

      Delete
  2. Hahha
    Noted nih mak. Kebetulan lagi nyari-nyari tempat yang murah tapi gak murahan.

    Makasih yaaa

    ReplyDelete
  3. saya kadang masih bingung kalau mau nyari kado bayi. Biasanya cuma ke blue plaza yang deket sama arena bermain anak itu. Lupa apa namanya. Makasih infonya ya...

    ReplyDelete
  4. Sekarang udah ga ke baby shop abisan bocah udah gede hehehe, cuma suka bingung pas nyari kado buat tmn lahiran, kayanya bakalan ke tasya aja ni yg deket rumah, tengkyuu infonyaa :-*

    ReplyDelete
  5. Wah asyik nih sudha tahu kalau ada banyak pilihan toko bayi di Bekasi :)

    ReplyDelete
  6. Yang namanya ibu-ibu ya, seneng aja gitu ketemu produk yg sama dengan harga yg lebih murah, saya hamil dulu juga muter2 baby shop mba buat bandingin harga :D

    ReplyDelete
  7. Boleh nih di cek, belom pernah aku datengin semua soalnya

    ReplyDelete
  8. Mba Widy, akhirnya beli stroller merk apa di mana? Review dong mba hehehe, calon mamak bingung niy cari stroller. Maaciiii banyak mba

    ReplyDelete