Rabu, 19 Juli 2017

Tempat Wisata di Indonesia yang Hits di Tahun 2017

Standard
Siapapun setuju jika Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa indah. Banyak tempat yang bisa dijelajahi mulai dari gunung, laut, bahkan danau buatan. Setiap tahunnya selalu ada tempat wisata baru yang bisa dikunjungi, namun tidak semuanya dapat dilirik oleh wistawan baik asing maupun lokal.
Di tahun ini, ada banyak tempat wisata di Indonesia yang berhasil muncul kepermukaan dan menjadi hits. Terutama dengan bantuan media social yang sangat cepat memberikan informasi mengenai tempat wisata tersebut. Dan berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang hits di tahun 2017.

Labuan Bajo
Sumber : lepirate.com

Labuan Bajo

Dulunya tempat ini hanyalah menjadi persinggahan saat wisatawan akan menyebrang ke Pulau Komodo. Namun seiring perkembangan waktu dan usaha dari pemerintah untuk memperbaiki infrastrukrtur dan juga fasilitas, maka Labuan Bajo pun mulai dilirik wisatawan. Ada banyak tempat yang bisa dijelajahi disini, salah satunya adalah Pulau Padar.

Nusa Penida

Angel Billabong
Sumber : phinemo.com
Ada banyak spot menarik di tempat wisata ini, salah satunya adalah pantai kelingking yang menyerupai gugusan kepulauan di Raja Ampat. Selain itu ada Angel Billabong, tempat kamu bisa berenang secara bebas. Lalu ada Broken Beach, dengan lubang di tebingnya dan alam bawah lautnya yang diklaim sebagai pemandangan bawah laut paling indah di Bali.

Taman Nasional Wakatobi

Beralih ke Sulawesi, Wakatobi merupakan singkatan dari gugusan kepulauan yang ada di Tenggara Sulawesi yaitu pulau Wangi-wangi, Kaleidupa, Tomia dan Binongko. Selain pantai-pantainya yang indah, Wakatobi pun memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona dengan ekosistemnya yang masih terjaga dan alami. 


Weekuri Lagoon

Weekuri Lagoon
Sumber : breaktime.co.id

Tempat wisata di Indonesia yang hits selanjutnya adalah Weekuri Lagoon yang berada di tanah Sumba. Airnya yang bening dengan panorama pemandangan sekitarnya menambah kecantikan dari tempat ini. Weekuri Lagoon juga sempat dijadikan sebagai tempat syuting film kolosal Pendekar Tongkat Emas.

Jembatan Cinta Pring Wulung, Purbalingga

Jembatan berbentuk hati ini berada di tengah persawahan di daerah Purbalingga. Maka tak heran, dengan jembatan berbentuk unik ditambah pemandangan hijau disekelilingnya menjadikan tempat ini ramai dikunjungi anak muda untuk melakukan swafoto dan memajangnya di Instagram. Tak percaya, coba search dengan hashtag #JembatanCinta, kamu pasti menemukan banyak anak muda yang berfoto di sini.

Pulau Kelor

Sumber : wisatakomodotours.com

Berlokasi di Kepulauan Seribu, namanya memang belum setenar Pulau Tidung atau Pulau Harapan. Tapi keindahannya tak kalah dengan kedua pulau tersebut. Pernikahan sepasang artis tahun lalu menyebabkan banyak orang yang ingin berkunjung ke pulau ini.

Pulau Tankin dan Pantai Mutun

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya terletak di Lampung. Pantai ini memiliki banyak aktivitas air yang menantang dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Yang unik adalah disini terdapat sebuah papan luncur tinggi seperti yang biasanya terdapat di waterpark, dan kamu bisa langsung berseluncur lalu mendarat di laut.

Pulau Pahawang

Masih di Lampung, Pulau Pahawang berjarak sekitar 90 menit dari kota Bandar Lampung. Keindahan pulau ini tak hanya terletak diatasnya, tetapi juga memiliki keindahan alam bawah lautnya. Dengan pasir putih dan air lautnya yang bening berkilau, pulau ini siap memanjakan matamu terlebih dengan bukit-bukit hijaunya yang menjadikan pulau ini banyak masuk ke dalam paket-paket agen perjalanan.

Penasaran dengan sisia tempat wisata di Indonesia lainnya? Cek di sini dan selamat menentukan kamu akan berlibur kemana.

1 komentar: