Selasa, 29 Agustus 2017

Kopi Hijau, Pilihan Ngopi dengan Lebih Banyak Manfaat

Standard
Minum kopi adalah kegiatan yang menyenangkan sambil bersantai di rumah. Sayangnya, saya dan suami tipikal yang agak susah kena kopi, nih! Huhuhu… Salah pilih kopi malah bikin perut kembung dan mual. Oleh karena itu, saya jadi sangat pemilih dalam hal kopi untuk keluarga. Sampai beberapa waktu lalu sempat lihat sebuah produk ‘kopi hijau’. Kalau kamu baru dengar kata kopi hijau, berarti kita sama :D


Kopi hijau yang sedang hits saat ini
Foto : Dokumentasi Pribadi


Apa itu kopi hijau?

Kopi identik dengan warna hitam, bukan? Lalu apakah kopi hijau itu? Ternyata maksud dari kopi hijau adalah kopi yang berasal dari biji kopi yang tidak dipanggang. Selama ini kopi yang kita minum berasal dari biji kopi yang telah dipanggang hingga berwarna cokelat gelap hingga kehitaman. Makanya kopi jadi berwarna hitam.


Tidak hanya enak dinikmati, kopi hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Foto : Dokumentasi Pribadi

Kalau mendengar kata ‘hijau’ biasanya lebih identik dengan lingkungan atau kesehatan.  Ternyata proses pemanggangan terhadap biji kopi dapat menghilangkan banyak zat bermanfaat yang terkandung di dalamnya. Sedangkan biji kopi yang tidak melalui proses pemanggangan akan terlihat mengkilap dan memiliki kandungan asam klorogenat yang lebih tinggi. Asam klorogenat mempunyai manfaat membakar lemak, lho! WHUAASIIIKKK :D

Selain asam klorogenat, kopi hijau juga punya berbagai manfaat seperti antioksidan, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan mood saat bekerja. Kafein yang terkandung dalam kopi hijau juga memiliki efek positif seperti meningkatkan kewaspadaan, memori, fokus, ketahanan tubuh, dan berbagai faktor lain dari kinerja positif (sumber : hellosehat.com).

Memilih Kopi Hijau

Kalau melihat manfaat di atas, sepertinya minum kopi hijau menyenangkan ya. Selain bisa membuat mood lebih positif, kita juga dapat merasakan manfaat yang lebih sehat. Ternyata gak susah lho, mencari kopi hijau di pasaran. Kemarin saya dapat Nescafe Green Blend di minimarket. Biasanya kalau sebuah produk sudah tersedia di minimarket, maka produk tersebut juga mudah ditemukan di berbagai supermarket besar bahkan sampai ke e-commerce.


Nescafe Green Blend, kopi hijau dengan aroma khas dan rasa yang lembut.
Foto : Dokumentasi Pribadi


Nescafe Green Blend ini merupakan racikan kopi khas Nescafe dengan kopi hijau dan krimmer.  Begitu diseduh, aroma kopinya khas banget. Haruuum… Bikin suasana ngopi jadi rileks. Nescafe Green Blend ini dikemas dalam sachet yang praktis, jadi gampang diseduh dan dibawa kemana-mana. Gak perlu tambah apa-apa lagi, karena racikan kopi, gula, dan krimmernya sudah pas. Kopinya pun nyaman di perut, gak bikin kembung setelah saya minum. Kopi Nescafe Green Blend ini sekarang jadi pilihan saya dan suami untuk ngopi di rumah. Senangnya bisa minum kopi dengan manfaat yang lebih sehat :)

2 komentar:

  1. tersedia di indomaret alfa gak nih mbak?
    penasarn pengen coba dipakaiin es batu biar dingin2 hehe

    BalasHapus
  2. Kalau aku paling suka kopi. Asal minumnya habis makan nggak bakalan kembung.

    Kalau untuk kopi hijau, ntar tak coba deh.

    BalasHapus