Rabu, 15 Januari 2014

#GagalUAS Gegara Banjir

Yeaah... Bulan Januari, dan seperti biasa mitosnya menjelang imlek adalah curah hujan yang tinggi. Padahal bulan Januari itu bulan yang seru, lho! Karena bakal ada Ujian Akhir Semester (UAS), praktikum event organizer adik-adik kelas, dan sidang internship mahasiswa tingkat akhir (JENG JENG). UAS sudah bukan jamannya lagi, tahun ini saya mengalami sidang dan sidang.

Perkara jarang di kampus, saya mulai gak update kabar-kabar kampus terkini. Eits, jangan khawatir. Ada internet dan media sosial. Saya suka kepo kok, di kampus ada kabar apa saja via Twitter, Facebook, atau Path.

Tanggal 13 Januari 2014 harusnya jadi hari pertama UAS di kampus. Namun, tanggal 12 malamnya hujan lebat. Seperti mahasiswa pro yang sudah bisa memprediksikan kondisi, besok itu gak bakal UAS deh! Kampus bakal banjir. Binggo! Pagi hari tanggal 13-nya saya dapat kabar dari adik kelas mahasiswa FKIP kalau kampus banjir. Nah, kan....

Kampus banjir sih, sudah biasa. Dari awal jadi mahasiswa sampai tahun terakhir di kampus begini, Unisma tetap saja banjir. Memang sih, kampus itu datarannya rendah, legok ke bawah begitu. Apalagi letaknya di antara saluran irigasi Tarum dan jalan tol Jakarta - Cikampek. Strategis memang, strategis juga untuk jadi jalur penampungan air banjir.

Barusan saya googling alamat kampus karena ada beberapa keperluan dokumen internship, ehhh..... ternyata ada mahasiswa Penjas FKIP yang pasang foto-foto terbaru banjir Unisma di blognya. Gak seperti foto banjir biasanya, ada satu foto yang bikin saya ketawa miris.

Motornya pingsan? Wahahaha
Foto : Ipank

Lokasi foto ini di parkiran kampus dekat gedung rektorat. Motor ini pasti dievakuasi karena 'ketinggalan' belum dipindahin saat air datang. Tapi cara mindahinnya itu lhooo.... Hahahahahaha kenapa motornya tiduran? Entahlah, hanya mereka dan Tuhan yang tahu :))

Ini juga beberapa foto lain banjir 13 Januari 2014 :

Perahu Kano-nya Mapala Tapak Giri keliaran menuju lapangan bola kampus
Foto : Ipank

Pemandangan Gedung D (Fakultas Ekonomi) yang tergenang air dari Gedung Rektorat)
Foto : Ipank


Yeaaahahahahaahaha...... Ini bakal jadi kenang-kenangan banget pas lulus nanti. Tapi..... biarpun banjir, saya tetap bangga jadi almamater Unisma :)

3 komentar :

  1. itu yg pake kano.... jd inget pas arung jeram.. ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa rafting di kampus... kampus mana lagi yang bisa kalo bukan unisma :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus