Minggu, 14 Desember 2014

Tips Dapetin Tiket 'Stand By Me' Doraemon Tanpa Antri

Standard
Happy weekend, people...


Akhir pekan kali ini sepertinya meriah sekali kalau ke bioskop. Seperti biasa di akhir tahun akan banyak film-film bagus. Tahun 2014 ini pun begitu. Sederet film-film keren siap nampang di layar lebar, salah satunya Stand By Me yang merupakan episode terakhir dari kisah Doraemon. Antrinya? Jangan ditanya, gaes... Sebelas dua belas sama pembagian BLT =))

antrian Blitz Bekasi Cyber Park
Cangcimen.. cangcimen... Kacang kwaci permen..
Sumber

Gak cuma antrian offline-nya, reservasi tiket melalui online pun susah. Situs web Blitz nge-down karena tingginya traffic. Huft!

Situs web Blitz nge-down
Sumber : Pribadi

Alhasil mau beli tiket online pun gak bisa-bisa, padahal koneksi untuk web lain masih lancar. Hemm.. berarti dari situs Blitz-nya ya...

Ceritanya adik bontot saya mau nonton Doraemon bersama teman-teman sekelasnya. Gak tanggung-tanggung ada 9 orang yang mau nonton. Karena sulit memesan tiket secara online, maka saya berangkat ke Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park. Yang heran di Bekasi kok ada Blitz, ya ada dong.. Ada 2 Blitz lagi hahaahahahahahaha *ketawa setan*pamer*.

Sampai di Blitz hari Sabtu (13/12) pukul 16.00, sudah ada satpam berjaga di eskalator menuju Blitz. Ternyata di depan eskalator tersebut sudah ada pengumuman kalau penayangan Doraemon yang tersedia hanya pukul 22.30. Gilak! Antri sore dapetnya yang tengah malam? Si Bapak Satpam ternyata berjaga karena tidak semua orang boleh masuk Blitz. Hanya yang sudah punya tiket dan akan masuk auditorium sebentar lagi yang boleh naik ke atas (karena di atas sudah saking penuhnya orang). Saya diizinkan ke atas karena saya bilang mau ke bagian informasi Blitz Card.

Yeps, saya sudah beberapa bulan ini pegang Blitz Card. Enak sih, gak perlu antri beli tiket. Bisa reservasi online di rumah atau begitu datang langsung ke komputer Blitz Card, bisa beli snack juga.

Sampai di atas Blitz sesaknyaaa bukhan mhaen! Kayak naik Commuter line rasanya :D

Saya cek saldo sebentar ke mas-mas Blitz yang cakep dan mengenakan nametag bernama Billy. Jadi inget Billy Davidson *eh. Di rumah saya sudah top up Blitz Cardnya pakai internet banking Muamalat. Asyik yaa, gak perlu mondar mandir sebenarnya hehehe... Setelah cek saldo, saya beli 9 tiket untuk nonton hari Selasa tanggal 16 Desember. Satu tiket 3D cuma 20.000 rupiah loh, karena Blitz BCP punya program 'Selamat' alias Selasa Hemat.

Penampakan tiket yang sudah dibeli
(Sumber : Pribadi)
Jadi, kalau mau dapetin tiket Doraemon tanpa ngantri ya pake Blitz Card. Setahu saya, bikin Blitz Card-nya gratis dan bisa langsung top up di tempat dengan kelipatan 25 ribu. Terus langsung beli tiket & snack ke Blitz Ticket Machine deh. Atau kalau mau reservasi online bisa bayar dengan kartu kredit juga.

Punya Blitz Card ternyata menguntungkan sekali di saat seperti ini. Dulu saya bikin Blitz Card secara free saat ada acara Nobar bareng Liputan6.com.

Saya sendiri sudah nonton Doraemon? Ya sudah lah :D

Alhamdulillah, rejeki anak solehah pas hari pertama Stand by Me keluar. Siang-siang saya iseng ke Blitz *padahal gak niat nonton*, gesek Blitz Card, cek film Stand by Me yang lima menit lagi mau mulai. Ternyata ada satu bangku deretan B kosong nyelip di antara penuhnya auditorium. Mana pas banget di tengah layar lagi. Ya sudah, saya nonton.. Sendirian pun gakpapa, wes biasa ke bioskop sendirian :))

Nonton sendirian? So what!
(Sumber : Pribadi)
Komentar saya tentang film Stand by Me Doraemon ini.... nggg.... gimana ya? Cukup menghibur, grafis 3D-nya memanjakan mata. Meski sepertinya beberapa adegan (termasuk saaat Nobita & Doraemon di masa depan) sudah saya lihat, tetapi di mana ya.. Lupa hehehe... Yang saya ingat jelas, ada satu kalimat yang berkesan dan sejalan dengan spiritualitas saya : "Satu kebaikan kamu hari ini bisa mengubah masa depan...". Yes, that's true... Kalau dalam Islam ada namanya qada dan qadar, dimana takdir kita sudah ditentukan Alloh, namun kita sendiri yang harus mengubah nasib agar menjadi lebih baik :)


Selamat berakhir pekan dan nonton Doraemon ^_^








4 komentar:

  1. What ??? Nonton sendiri ??? Kamu jomblo ???? Hahahahaha. Btw di blitz GI banyak bangku kosong, jumat kmrn gw nonton ber 12 masih dapat deretan A dan B untuk jam 21.00 padahal beli jam 18.30

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton sendiri gak harus jomblo kok mas Toro :D Aku dari dulu emang suka nonton sendirian, soalnya jarang yang suka genre film sama kayak aku. Jadi sampe sekarang kalo nonton, ya langsung jalan aja. Gak nunggu2 pasangan atau temen-temen, nanti malah jadi wacana doang :))

      Tapi kalo weekend nontonnya sama mas mas mahabarata kok hahahaa

      Hapus
  2. Ow gitu ya? Saya blom pernah ke blitz, sejak pacaran ama pak suwami, doi ga suka bioskop. Jadi boro2 mau ke blitz, twentiwan aja jarang, apa lagi sejak nikah. #curcol
    Ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduwh,,, tapi mba ratu suka nonton ndak? atau nonton di rumah? pasanganku juga tipikal gak suka ke bioskop, makanya aku jadi suka ke bioskop sendirian hehehe

      Hapus