Sabtu, 23 September 2017

Tsamara Resto & Function Hall, Restoran di Bekasi yang Instagram-able


Menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang memang menjadi momen yang menyenangkan. Sudah selayaknya kita juga menghabiskan waktu bersama di tempat yang menyenangkan juga. Apalagi kalau setiap sudut lokasinya instagram-able. Pasti mau kan? Bisa sambil foto-foto buat diupload ke sosial media. Hihihi..

Awalnya saya juga tahu restoran ini dari postingan seorang teman di sosial media. Lalu sempat cari di Zoomato juga lokasi restoran di daerah Bekasi. Berhubung dekat dari rumah mertua, jadi kami sekeluarga iseng nekat jalan aja tanpa rencana. Kemudian kami menyesal karena gak pakai baju yang keren-keren. Hahahaha.. Lokasinya bagus pake banget.


Mengenal Tsamara Resto & Function Hall

Tsamara Resto & Function Hall berlokasi di Jl. Raya Hankam, Jatisampurna, Kota Bekasi. Ini ibaratnya ujung Kota Bekasi banget, berbatasan dengan Kab. Bogor (Cibubur, Cileungsi) dan Jakarta Timur (Pondok Rangon). Namun jangan khawatir, akses kendaraanya tersedia kok. Mudah dijangkau dengan keluar tol JORR gerbang Jatiwarna, belok kiri aja terus jangan belok-belok. Nanti lokasi Tsamara Resto ada di sebelah kiri jalan. Papan namanya gede buanget. Pasti jelas lah ya kelihatan, gak bakal nyasar. Akses angkutan umum juga bisa naik KR dari Pondok Gede.

Begitu masuk ke restoran, parkirannya cukup luas juga dan FULL. HUAAAA.... Resto macam apa ini parkirnya sampai full padahal bukan jam makan siang. Hehehe.. Saya datang sekitar jam setengah 3 sore. Ternyata selain restoran ada function hall, salon, dan pijat. Lalu kepingin pijat, tapi nanti gak foto-foto. Hemmm.... Dilema yang gak penting.

Restoran yang Instagram-able

Jujur, saya suka banget dengan Tsamara Resto ini. Ada berbagai macam ruangan makan. Ada saung, ada piknik di tenda (reservasi dulu), ada area teras, ada area bar, ada area VIP yang ruangannya kayak rumah Princess Syahrini. Mewwwwaah dekornya, dengan kristal dan buket bunga besar. Meja kursi juga besar dan bergaya klasik eropa. Saya makan di ruangan VIP. Kalau lagi gak ramai, kita bisa pilih mau makan di area mana. Namun kalau lagi ramai, yang ada aja tablenya alhamdulillah. Gak perlu sedih, setiap ruangan pasti kece-kece banget buat difoto.

Pemandangan Tsamara Resto dari pintu masuk
Dokumentasi : Pribadi

Lantai atas : sofa santai dan tanaman hidroponik
Lantai bawah : Restoran berkonsep bar dan teras dengan nuansa shabby chic
Dokumentasi : Pribadi

Air mancur
Dokumentasi : Pribadi

Menurut saya, sang pemilik restoran sudah merancang seapik mungkin restoran ini. Setiap area memiliki ciri khas dekorasi tersendiri, bahkan function hall-nya pun bergaya minimalis skandinavian. Functionnya bisa digunakan berbagai kegiatan seperti ulang tahun hingga pernikahan. 

Area piknik, cocok untuk piknik bersama keluarga dan foto-foto
Dokumentasi : Pribadi


Salah satu keasyikan restoran ini juga adalah mau difoto dengan kamera HP biasa pun tetap bagus. Gak perlu effort posisi capek-capek, udah bagus aslinya. Tinggal kitanya aja dandan bagus hehehe. Lha kok, jadi foto-foto ya. Padahal ke restoran doang :D Gak apa-apa kok, banyak juga yang niat bawa DSLR sampai mirrorless ke restoran.

Makanan di Tsamara Resto

Restoran ini mengusung konsep restoran keluarga, makanya jangan heran meja makannya panjang-panjang dan kursinya banyak. Memang untuk tempat ngeriung. Menu makanannya lumayan beragam, seperti seafood, masakan indonesia, spagetti, dan lainnya. Ada hidangan pembuka dan penutup juga. Harga kisaran 30-80k per porsi. Ada juga paket berenam atau bersepuluh. Kemarin saya makan sekeluarga bertujuh habis 390k sudah dengan tax and service.

Nuansa klasik nan mewah pada ruangan VIP
Dokumentasi : Pribadi

Nah, minusnya di Tsamara Resto adalah penyajian makanan yang lamaaaa buanget. It's okay lah! Kita pun nunggunya gak bete karena asik foto-foto. Hahahaha. Asal naruh tas aja dan bilang ke waiternya mau keliling dulu. Ya udah deh, gak kemana-mana juga itu makanan. Waktu nunggunya kira-kira satu jam, mungkin karena pengunjungnya ramai banget ya. Jadi kalau ke sana, begitu datang pesan menu aja dulu. Nanti ditinggal foto-foto aja, kalau udah laper baru balik lagi ke meja :D

Yasmin berfoto dengan nenek (ibu mertua saya)
Dokumentasi : Pribadi

dan TER-AM-PU-NI karena spagetti tuna-nya rasanya enak. Spagetti tuna dimasak ala aglio olio dengan rawit. Gak tau kenapa spagetti tumis pake cabe rawit itu kok enak yaaaaaa :D

Oh, iya kalau kamu mau makan sekeluarga dengan konsep piknik ala-ala di depan tenda, kamu bisa reservasi H-7 hari. Lama ya, kayak mau ngapain :D 


Pesta Kebun di Tsamara Resto

Tsamara Resto juga bisa disewakan sebagai lokasi pernikahan. Kapasitasnya 800-1000 orang, FREE SEWA GEDUNGNYA. HOREEEE.....

Calon pengantin tinggal membayar jumlah pax yang diinginkan. Harga per-paxnya Rp 115.000 - 155.000. Untuk vendor pernikahan lainnya, Tsamara Resto sudah bekerja sama dengan wedding organizer. Saat ditanya apakah bisa menggunakan WO/vendor dari luar, dari gaya jawabnya sepertinya tidak. Disarankan menggunakan WO yang telah bekerjasama.

Kalau dijadikan lokasi pernikahan, menurut saya gak perlu terlalu banyak dekorasi karena asli restorannya udah bagus banget. Kamu bisa bikin pelaminan rustic ala-ala gitu, kayaknya bakal keren kalau wedding di sini.

Nuansa shabby chic. Gemas parah!
Dokumentasi : Pribadi


Jika mau reservasi atau informasi lainnya, bisa menghubungi ke sini :
Tsamara Resto & Function Hall
Jl. Raya Hankam No.Kav. 69, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat 17433
0812 - 9630 - 6796

13 komentar :

  1. Waw. Keren bgt tempatnya! Konsepnya unik deh, suka sama dekornya, saya udah ngebayangin aja amakn disana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lihat dekornya, rasanya hati pengen bawa pulang properti2nya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya mba, untuk ukuran restoran di Bekasi ini tempatnya luas banget. enak buat lari-larian bocah

      Hapus
  3. Keren parah, jadi pengen kesana. Berharap pas ultah ada yg ajak kesana hahaha

    BalasHapus
  4. Ya ampun keren banget tempatnya. Kalau ke sini kudu diniati untuk foto ya. Alamat maag kumat ini kalau ke sini pas lapar2nya tapi makanan lama datangnya hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum ke sini makan dulu, nanti abis foto2 baru makan lagi :D

      Hapus
  5. Waw,ini mah keren banget buat nikahan^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, dengan konsep kekinian ya, cakep kayaknya

      Hapus
  6. Kebayang kalau ke sini bisa puny koleksi foto ciamikk nih hhehehe

    BalasHapus
  7. Ibu-ibu di sekolah anak-anak saya kayak pernah kumpul-kumpul di sini. Pengen juga sih saya ke sana. Tpai masih rame banget kali, ya :)

    BalasHapus