Tuesday, January 27, 2015

Sewa Gedung Cevest Bekasi untuk Pernikahan

Tampak Depan gedung pertemuan Cevest, ada koridornya juga menuju gedung
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Satu lagi gedung pernikahan yang terletak di pusat kota Bekasi, yaitu gedung Cevest. Letaknya memang agak tersembunyi, tepatnya di belakang GOR Bekasi. Kita bisa masuk ke Cevest melalui jalan Guntur Raya belakang GOR Bekasi atau lewat jalan Ciremai Raya, di samping RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. Selain mudah dilalui kendaraan bermotor, gedung Cevest juga mudah diakses menggunakan angkutan umum, misalnya dekat dengan stasiun Bekasi, ada rute angkutan dari Pulo Gadung, dan mudah diakses dengan angkutan umum Bekasi (koasi).




Cevest sendiri adalah singkatan dari Center for Vocational and Extention Service Training. Badan Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (B2PLKLN) Cevest sendiri merupakan donasi pemerintah Jepang untuk kerjasama Jepang - Indonesia sejak tahun 1985. Badan yang berdiri di bawah Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini biasa digunakan sebagai tempat pelatihan tenaga kerja yang nantinya akan dikirim ke Jepang. Tidak hanya untuk pelatihan tenaga kerja, Cevest juga digunakan sebagai gedung perkuliahan oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk beberapa program studi.

Cevest memiliki halaman yang sangat luas dengan gedung pertemuan, kantor, kelas, dan asrama siswa di dalamnya. Menurut saya, Gedung Cevest bagus, bersih, dan sangat terawat. Cevest juga digunakan untuk syuting sinetron televisi Diam-Diam Suka. Gak heran sih, karena memang gedungnya bagus dan rapi, parkiran juga sangat luas.


Untuk gedung pertemuannya sendiri, Cevest memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu bisa menampung sekitar 800 orang. Selain bersih, gedung pertemuan Cevest juga memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik.

Tampak dalam gedung pertemuan
Sumber

Jika ingin menggunakan gedung ini sebagai tempat resepsi pernikahan, maka kita harus mengurus izin ke bagian umum di kantor lantai 1. Untuk biaya penyewaannya, Cevest mengenakan biaya sebesar 4,5 juta rupiah. Adapun charge tambahan yang dikenakan adalah 10% untuk catering (dari jumlah biaya catering), 5% untuk alat musik / organ tunggal, dekorasi, dan pelaminan jika tidak menggunakan rekanan.

Meskipun gedung ini memiliki akses yang sangat bagus, gedung ini merupakan salah satu gedung yang kurang saya rekomendasikan untuk acara pernikahan. Ada beberapa alasan, yaitu :

1. Jadwal pemakaian gedung harus menyesuaikan jadwal Disnakertrans. Jika dinas terkait mengadakan rapat mendadak, maka kamu harus rela sewanya dibatalkan.
2. Disarankan kalau kamu benar-benar ingin menggunakan gedung ini, kamu harus punya koneksi dengan 'orang dalam' yang baik, karena proses penyewaannya cukup berbelit
3. Gedung ini berada di tengah wilayah perumahan yang banjir, jadi hati-hati jika musim hujan ya... Gedungnya sih tidak banjir sebenarnya, tetapi akses jalan menuju gedung yang kebanjiran.


Jika teman-teman berminat menyewa gedung Cevest, bisa menghubungi :

B2PLKLN CEVEST
Jl. Guntur Raya No.1 Kel. Kayuringin Jaya Bekasi Selatan 17144 
Tel, 021-88856371

2 comments :

  1. Salam kenal untuk semua calon pengantin..
    Kami dari QQ WEDDING ORGANIZER ingin menawarkan paket pernikahan komplit yang sesuai dengan budget para calon pengantin...mengemas hari bahagia anda menjadi lebih istimewa adalah impian kami..hub kami di pin bbm : 75BEACD5 dan sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Ibu Kiki

    ReplyDelete
  2. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete