Sunday, April 7, 2019

Bakso Garuda Jalan Ratna, Rekomendasi Bakso Enak di Bekasi

Warung bakso sudah menjadi tempat kuliner yang umum di mana saja. Baik di kota, maupun di desa. Dari yang kaki lima, sampai yang skala restoran di pusat perbelanjaan. Namun, menemukan warung bakso yang murah dan enak bagi saya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Hehehe.. Apalagi lokasinya mudah dijangkau di pinggir jalan dan tempatnya bersih. Kali ini saya akan merekomendasikan salah satu tempat makan bakso favorit saya dan keluarga, yaitu Bakso Garuda.

Bakso Ratna, Rekomendasi Bakso Enak di Bekasi
Foto : Dokumentasi Pribadi



Bakso Garuda, Rekomendasi Bakso Enak di Bekasi

Saya pribadi termasuk suka jajan, namun saya kurang suka jajan di mall. Saya lebih suka jajan di sekitar rumah atau kalau mau ke restoran kalau bisa yang bukan di mall. Hehehehe... Kebetulan Bakso Garuda ini dekat dengan rumah mertua saya di kawasan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi. Jadi saya suka mampir deh!

Bakso Garuda sendiri mulai berdiri kira-kira sejak saya baru menikah di tahun 2016. Tempatnya lumayan besar di Jalan Ratna (persis depan pom bensin Ratna). Kesan pertama saat datang ke Bakso Garuda adalah tempatnya lumayan besar dan bersih. Menunya juga banyak banget. Ada bermacam-macam bakso, yamien, mie ayam, dan soto ayam serta daging. Tidak hanya makanan, banyak juga tersedia menu es campur.

Menu dan Harga di Bakso Garuda
Foto : Dokumentasi Pribadi

Bakso Urat dan Es Oyen

Favorite saya adalah bakso urat dan es oyen. Bakso uratnya tetap terasa lembut meski 'urat banget'. Saya juga sempat mencoba menu lain seperti mie ayam bakso dan soto daging. Semuanya terasa pas porsinya juga enak. Namun menu paling favorit bagi saya adalah bakso uratnya. Keluarga saya juga suka bakso uratnya. Oh iya, satu hal yang saya suka juga dari Bakso Garuda adalah sausnya menggunakan merk saus Belibis. Kebetulan saya tipikal yang gak bisa makan saus bakso yang botol kaca itu (saya suka sakit perut kalau makan saus cabe yang botol kaca itu hehehe). Selain rasa saus belibis lebih enak, saya juga bisa makan pedas tanpa khawatir.

Bakso urat di Bakso Garuda Ratna
Foto : Dokumentasi Pribadi

Mie Yamien di Bakso Garuda Ratna
Foto : Dokumentasi Pribadi

Soto daging di Bakso Garuda Ratna
Foto : Dokumentasi Pribadi


Salah satu menu es campur yang paling saya suka adalah Es Oyen. Pertama kali datang, es oyen ini hanya terlihat es serut dan susu kental manis saja. Ternyata topping-toppingnya ada di bagian bawah es serut. Ada alpukat dengan potongan-potongan besar, bubur mutiara, agar-agar, dan kelapa muda. Wah rasanya segar banget! Sangat cocok dimakan dengan semangkuk bakso.

Es Oyen di Bakso Garuda Ratna
Foto : Dokumentasi Pribadi


Cara Menuju Bakso Garuda

Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi Bakso Garuda menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online, bisa langsung memasukkan lokasi tujuan "Bakso Garuda Ratna" pada maps atau aplikasi ojek online. Bagi teman-teman yang menggunakan kendaraan umum, bisa melalui jalan Raya Caman lalu turun di persimpangan Jl. Ratna disambung dengan Koasi K-37. Atau dari jalan Raya Pondok Gede - Jatimakmur, turun di Alfamidi persimpangan Jl. Ratna lalu naik Koasi K-37.

Oh iya, Bakso Garuda ini juga tersedia di aplikasi makanan Go Food atau Grab Food. Jadi kalian juga bisa pesan dari rumah. Tapi saran saya kalau mau makan es campurnya, langsung ke lokasi aja ya. Hehehe.. Kalau dibawa ojek nanti sampai rumah sudah gak jadi es serut lagi :D

Lokasi Bakso Garuda Ratna
Foto : Dokumentasi Pribadi


Ayo dong, coba bagikan warung bakso favorit kamu di kolom komentar. Siapa tahu saya bisa icip-icip untuk mampir :)

19 comments :

  1. Kalau bahasa soal bakso entah saya selalu datang di postingan dan komen hehehe emang kesukaan karena susah juga cari bakso yang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso sih banyak ya mba di deket rumah juga, tapi kalau ketemu yg enak itu seneng banget hehehe

      Delete
  2. Cocok. Sama. Kami juga tidak suka makan atau jajan di mall. Haha...pertama karena di Cianjur ini tempat saya tinggal tidak ada mall nya, kedua karena mahal mahal. Ketiga ya kami suka makan apa adanya aja. Saat ada acara makan dijamu di hotel berbintang, ok. Saya di kampung, makna di warteg atau kuliner kaki lima juga udah biasa. Yg penting sehat bersih dan murah meriah hehehe... Termasuk jajan bakso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal makan, di mana aja jadi. Yang penting bersih dan enak ya mba hihihihi

      Delete
  3. Tampilan baksonya bener-bener menggoda ya. Bikin ngiler. Itu kelihatan dagingnya buanyak

    Kami juga suka makan di warung-warung gini. Sederhana, murah dan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakso uratnya enak banget. Gak boleh ketinggalan kalau pesan di sana. Hehehe.. Iya mba, 50rb cukup buat berdua kalau gak pake es teler mah hehehee

      Delete
  4. aduuuuh bakso itu makanan nusantsra bangettt yaaa. kyknya tiap daerah padti ada :D. akupun kalo udh jalan2 ke kota lain, pasti yg dicari bakso juga. pgn rasain di kita itu seeprti apa. bekasi agak jauh sih dr rawamangun. tp gpp, kalo ntr main ksana, aku samperin.

    di jkt aku srgnya makan di bakso rusuk samanhudi di pasar baru. duuuh ruameeenyaaaa.. rusuknya gedean daging drpd tulang jd ga rugilah.

    trus 1 lg bakso bedo di kwitang. sbnrnya sih jagoan di sana mie ayam jamurnya. tp nyediain bakso juga. dan samaaa enaknya. cumaaa ga pake urat. tp seorsi ditambahin jamur dan ayam. beuughhh mantaaap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, thank you mba rekomendasinya. Jadi penasaran kapan2 coba bakso rusuk dan mie ayam jamurnya kalo ke jakarta

      Delete
  5. Bakso sangat digemari banyak orang ya dan disetiap sudut banyak ditemukan kedai bakso, nah yang bikin kita bingung cari dimana bakso yang enak hehe. Btw itu es oyen nya bikin ngiler banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe emang enak banget mba es oyennya, aku gak lebay. Setiap ke sana pasti pesen es oyen. Rejeki banget ini pas nemu bakso enak :D

      Delete
  6. bakso dan es oyen pasangan yang mantap

    ReplyDelete
  7. Wah... langsung ngiler baca postingan ini, Mbak.
    Apalagi lihat foto-fotonya hahaha.
    Saya sempat tinggal di Bekasi awal tahun 2000-an. Dan sayang baksi ini belum ada hehehe.
    next kalau ke Bekasi, saya mampir.

    ReplyDelete
  8. aihh..lihat fotonya ajah udah kebayang-ba yang rasanya. Pengen nyobain.. Ini jauh ngga mba, dari hotel aston ? Hihii, patokannya aston aja

    ReplyDelete
  9. Sukses bikin lapar ini postingan udah gitu saat jam makan siang lagi, tapi sayang jauh banget di Bekasi, hehe.

    ReplyDelete
  10. Pangsitnya cantik banget. Mana tempatnya bersih dan besar pun. Kapan-kapan mungkin bisa mampir nih.

    ReplyDelete
  11. Ini salah satu bakso favorit saya. Dekat banget ma rumah. Tinggal jalan kaki aja sebetulnya. Tapi, saya selalu pakai mobil karena biasanya kalau makan di sini sambil isi bensin hehehe.

    Tetapi, sekarang kalau mau makan di sini lagi beneran harus naik kendaraan. Saya udah pindah rumah. Jadi lumayan jauh kalau mau makan di sini :D

    ReplyDelete
  12. Hmmm kalau mampir ke Bekasi boleh nih aku datengin tempat ngebaksonya. Karena, aku doyan makan makanan berkuah hangat apalagi klo hujan2 *eaaaa

    ReplyDelete
  13. Haddeuuh..ngiler deh liat foto-foto bakso dan mie ayamnya. Jadi laper lagi deh..hehe. Tapi klo dari manggarai jauh juga ya bakso Garuda Ratna ini. Cabang Jakarta ada ga ka?

    ReplyDelete
  14. Ngelihatin tampilannyataja udah bikinbngiler mba hehe ternyata bukan cuma bakso, adaa mie ayam juga yaah. Wah pas bgt sesuai kesukaan saya, hehe.

    ReplyDelete