Friday, May 15, 2020

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer, Perawatan Wajah Aman untuk Ibu Hamil & Menyusui

Sebel gak sih, saat hamil dan menyusui kulit kok jadi terasa lebih kering? Tenang, kamu gak sendirian kok! Saya juga mengalami. Kulit yang kering membuat wajah kita menjadi kusam, gampang berjerawat, dan mau pakai make-up saja rasanya 'gak nempel'. Horror gak sih? :(

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer
Foto : Dokumentasi Pribadi



Mengapa Kulit Menjadi Kering saat Hamil dan Menyusui?

Ternyata 80% ibu hamil dan menyusui memang mengalami masalah kulit kering dan kusam, bahkan 20% mengalami jerawat saat kehamilan. Kok bisa, ya?

Tentu ada beberapa faktor mengapa kulit para ibu hamil dan menyusui menjadi kering. Yang pertama (dan utama sih ini kayaknya, hahaha) adalah perubahan hormon. Tidak dapat dielakkan saat hamil dan menyusui terjadi perubahan hormon yang besar dalam tubuh kita ya, moms! Hal ini ternyata bisa berefek pada kelembaban kulit. Kulit sering kali terasa kasar, bersisik, dan tidak elastis lagi seperti dulu. Saat hamil juga tubuh mengalami kekurangan cairan akibat kebutuhan cairan yang tinggi diserap oleh bayi. Gak heran deh, kulit terasa lebih kering.

Selain itu, ibu hamil dan menyusui juga kurang memperhatikan perawatan kulit. Ada juga yang cenderung 'parno' atau takut untuk menggunakan skincare. Padahal dalam kondisi hamil dan menyusui, kulit juga butuh diperhatikan. Hayooo... siapa yang hamil dan menyusui jadi malas skincare-an? Kondisi perubahan hormon ditambah tidak menggunakan skincare justru membuat kulit semakin kering. Kemudian muncul deh, kusam dan jerawat.

Tips Mengatasi Kulit Kering untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Apakah ibu hamil dan menyusui boleh menggunakan skincare? Tentu saja boleh. Hamil dan menyusui bukan alasan untuk takut menggunakan skincare. Poinnya adalah, mencari tahu kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil serta menyusui. Hamil dan menyusui kan jangka waktunya panjang, nih! Masa' sih, kita gak pakai skincare selama itu? Kasian atuh, kulitnya..

Faktanya, hanya 1 dari 9 ibu yang familiar mengenai bahan-bahan toksin dalam produk perawatan. Memang bahan apa saja sih, yang tidak boleh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui?

Kandungan skincare yang harus dihindari oleh ibu hamil dan menyusui, diantaranya :
- Fragarance (parfum)
- Alkohol
- Chemical Sunscreen (oxybenzone, avobenzone)
- Mercury
- Retinol

Sebenarnya walaupun sedang hamil, kita tetap bisa menggunakan krim perawatan wajah dengan menghindari bahan-bahan di atas. Jika kita mengalami masalah jerawat, kita tidak perlu memakai retinol, tapi bisa mencari alternatif bahan lainnya yang aman misalnya dengan tea tree oil. Atau untuk mencerahkan wajah kita tidak perlu pakai mercury, sebagai alternatifnya kita bisa pakai skincare yang menggunakan bahan Niacinamide atau Vitamin C.

Selain cermat dalam memilih kandungan skincare, kita juga harus tetap melakukan tahapan basic skincare secara rutin. Supaya mudah diingat, mari kita singkat prosesnya dengan CTMP.

- Cleansing : membersihkan wajah dengan 2 tahap, milk/oil cleanser dan face wash
- Toning : mengembalikan pH wajah setelah cuci muka, hindari toner dengan kandungan alkohol
- Moisturizing : melembabkan wajah dengan krim pelembab
- Protecting : melindungi wajah dengan sunscreen, pilih mineral sunscreen.

Lakukan prosedur CTMP setiap hari secara konsisten, niscaya deh kulit kering mulai perlahan sirna. Hehehe... Ini juga yang saya lakukan terus menerus sejak hamil anak pertama sampai menyusui anak kedua sekarang.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer

Seperti yang sudah kita bahas di atas, ada tahapan moisturizing yaitu dengan menggunakan krim pelembab. Nah, dibanding face wash dan toner, krim pelembab memang lebih penting untuk kita perhatikan bahan kandungannya. Jangan sampai kita menggunakan krim pelembab dengan bahan toksin berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui.


Kemasan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer
Dokumentasi : Pribadi


Saya merekomendasikan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer untuk melembabkan kulit wajah para Mama, nih! Saya suka banget sama produk ini karena lembabnya 'dapet banget' dan bonus ada sunscreennya. Penting banget lho, untuk ibu hamil dan menyusui tetap pakai sunscreen! Kulit wajah kalau sudah dirawat, dilembabkan, kalau tidak dilindungi dari ganasnya efek sinar matahari ya sama saja bohong, Kulit yang terlalu banyak terpapar sinar matahari akan mengalami kering, kerutan, hingga penuaan. Huhuhu... Makanya jangan heran ada yang sudah pakai skincare tapi masih kusam dan kering. Sunscreen adalah KOENTJI ya, Mama!

Komposisi Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer
Dokumentasi : Instagram @mamaschoiceid

Selain 2in1 moisturizer dan tabir surya, Mama's Choice Daily Protectuin Face Moisturizer juga aman digunakan untuk bumil dan busui. Terbuat dari Natural Rice Extract, krim wajah ini juga non comedogenic, non fragarance, non alcohol, serta Paraben & Retinol free. Sudah teruji aman secara dermatologi, aman untuk kulit sensitif saat hamil dan menyusui.

Deskripsi produk Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer
Dokumentasi : Instagram @mamachoiceid

Oh iya, tabir suryanya juga mengandung mineral sunscreen, bukan chemical sunscreen. Mama's Choice Daily Protection mengandung SPF 25 PA++, sudah cukup untuk melindungi kulit kita dari efek sinar matahari di dalam ruangan. Ada kandungan Hyalurinoc Acid yang sedang populer saat ini, karena bisa bikin wajah lembab terhidrasi serta terasa lembut. Jadi tambah 'klik' deh sama produk ini!

OMG, I Love It!

Setelah beberapa hari ini mencoba Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer, kulit wajah terasa lebih lembab. Malah saya coba juga di punggung tangan (punggung tangan lagi terasa kering banget huhu), malah lebih terlihat progress-nya jadi lembab! Cuma sayang juga sih kalau dipakai di tangan terus hehehe, habis enak banget efeknya produk ini. Sejauh ini juga gak bikin purging, kemerahan, atau komedoan. Aman sentosa nih, kulit. Cocok ya berarti. Hehehe..

Jangan lupa pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer
meski di rumah aja.
Dokumentasi : Pribadi


Meski rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga lebih banyak di rumah, saya juga tetap pakai skincare mau pagi, siang, sore, atau malam. Hehehe.. Saya pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer di pagi hari, lalu diaplikasikan kembali setelah sholat Dzhuhur dan Ashar. Kulit semakin glowing, tanpa khawatir meski sedang menyusui.

Mama's Choice Daily Protection Face Moistuzer ini bisa didapatkan melalui website atau official store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ngomong-ngomong saya punya kode voucher Mama's Choice di Shopee loh!


Masukkan kode voucher berikut :

MAMAWIDY

Dapatkan potongan Rp 25.000 setiap pembelanjaan minimal Rp 150.000.



Cuss pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer! Hamil dan menyusui tetap aman, glowing luar dalam.


8 comments :

  1. Hi kak salam kenal. Saya juga pake Mama's Choice Stretch Mark Cream dan udah abis sebotol n cocok banget �� mext pengen coba ini juga

    ReplyDelete
  2. Aku malah jadi berminyak mom. Btw aku baru pakai mouth wash aja nih produk Mama Choise. Penasaran juga sama produk lainnya. Thanks for sharing mom

    ReplyDelete
  3. Produk baru ya mbak, aku br tahu mamas choice ada pelembabnya. Bisa jadi pilihan neh kebetulan pelembabku lg abis.

    ReplyDelete
  4. Info menarik nih buat aku share ke temen2 ku yg lagi hamil dan menyusui ;)

    ReplyDelete
  5. HAlo MAma Widy, makin syantik aja ini, meski di rumah tetep kudu kece menawan yaaa. Mama's Choice ini beneran menjadi teman Bumil dan Busui, memahami banget keluhan mereka.

    ReplyDelete
  6. Sekarang ada paket perawatan kulit khusus untuk bumil ya.. jadi gak khawatir deh, waktu ak masih hamil belum byk pilihan perawatan kulit spt mamas choice ini, jadi kdg kudu konsul dulu sama dokter, apakah aman atau tdk untuk janin perawatan kulit yg aku pakai.

    ReplyDelete
  7. Mantap, sudah ada produk yang bikin wanita tetap tenang dalam skin care saat hamil, tetap tampil cantik dan glowing :)

    ReplyDelete
  8. benar nggak sih katanya kalo lagi hail suka dandan anaknya perempuan, hihihi. aku hamil jarang perawatan

    ReplyDelete