Senin, 21 November 2011

Ayo Berbagi! - Tunjukkan Aksi Sosialmu!

Standard
Awal bulan November ini, saya melihat informasi tentang sebuah workshop yang diadakan oleh Indonesian Future Leaders. Namun tidak seperti workshop biasanya, kali ini calon peserta harus diseleksi terlebih dahulu. Workshop yang bertema "Everybody can be a hero" ini mengkhususkan bagaimana pemuda Indonesia bisa mengaspirasikan ide-ide proyek sosialnya menjadi sebuah aksi yang nyata.

Dengan semangat saya mengisi form pendaftaran workshop di http://ayoberbagi.org. Saya mengisi dengan pasti kolom per kolo dan menjawab pertanyaan yang diajukan di halaman tersebut. 3 Hari sebelum workshop tanggal 12 November, tibalah saat pengumuman calon peserta yang berhak mengikuti workshop Ayo Berbagi angkatan pertama. Dan nama saya adalah salah satu dari 25 peserta workshop yang lain. Ah.. senangnya!

Berbekal kenekatan mengendarai motor sampai ke Sampoerna School of Bussiness - MT.Haryono Jakarta, saya berangkat dengan mantap namun sedikit kesal karena beberapa hal. Hehehe... Alhamdulillah, saya dapat banyak kenalan baru!






Workshop berjalan tanpa terasa dari pukul 10.00 s.d 19.30. Pada sesi pertama, kami belajar mengenali siapa diri kami dan apa kekuatan kami. Sesi kedua, kami belajar bagaimana mengenali ide-ide sosial di sekitar kita. Kemudian, sesi ketiga adalah sesi yang paling menarik dimana kita membuat VISION BOARD sebagai gambaran social project yang kita buat. Dan sesi terakhir bagaimana membuat strategi untuk proyek sosial kita, misalnya membuat iklan dan timeline. Workshop berakhir dengan foto bersama mengenakan vision board masing-masing serta bernyayi riang lagu "Fireworks".




Workshop AYO BERBAGI Angkatan-1 ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Saat ini, saya dan kawan-kawan sedang menyusun sebuah pergerakan pemuda dalam bidang sosial bernama YAFI (Youth Action for Indonesia). Saya menjadi salah satu tim sosial media di YAFI. Nantikan gebrakan-gebrakan kami!

0 komentar:

Posting Komentar