Sabtu, 25 Oktober 2014

Tips Jawab Pertanyaan "Kapan Nikah", Dijamin Ampuh!

Standard
Happy weeekend, everyone! Happy kondangan *lagh*

Iya dong, secara bulan-bulan ini lagi banyak yang nikahan, nih.. Hehehe... Seperti biasa, bagi para gadis dan jejaka yang belum nikah, menghadiri acara pernikahan itu menjadi momok tersendiri. Mau pernikahan teman kek, saudara kek, rekan kerja kek, tetap saja buat hati insecure. 

Itu loh.... Insecure sama pertanyaan "KAPAN NYUSUL" atawa "KAPAN NIKAH", gak sekalian aja atuh ya kapan mati. Hehehe...

ZOOM IN, ZOOM OUT
Sumber 

Saya sendiri juga sudah sampai dalam level 'aku kudu kuwat' menghadapi pertanyaan ini. Terkadang bertanya dalam hati, maksud orang apa sih menanyakan ini? Mau ngetes kita jomblo atau enggak? Mau menguji keberuntungan kita? Ya, maklum lah.... Di kultur kita ini masih beranggapan yang nikah duluan itu beruntung, padahal setiap orang punya waktu terbaiknya masing-masing.

Nah, setelah bertahun-tahun menghadapi pertanyaan 'kapan nikah' dan 'kapan nyusul', akhirnya saya menemukan metode mutakhir dan tercanggih dalam menjawabnya. Alhamdulillah selalu berhasil.... Serius loh!

Metode ini baru saya temukan saat Idul Fitri kemarin di kampung halaman. Ajang lebaran memang menjadi ajang kumpul keluarga besar (yang sudah dipastikan akan ada pertanyaan masalah jodoh).

"Widy, kapan nikah??"

Kalau dulu sih saya menjawab :

"Engg.... Kapan ya?"
"Do'ain aja deh" --> Ini kacrut banget!
"May.. Maybe tomorrow, maybe next year, maybe.. maybe.."

Please, gaes... Jangan gunakan jawaban di atas. PLIS! Karena jika kamu menjawab seperti itu, maka si penanya saya jamin akan senyum-senyum senang bahwa kalian belum nemu jodoh. Ngeselin kan? Emang, tujuan orang nanya kapan nikah itu adalah bikin kita bete dan kesel. Orang cuma ngetes doang, belum tentu niat bantuin kita nyari jodoh (even ngedo'ain kita beneran). Jadi, jawaban yang paling baik adalah : bikin mereka yang nanya kesel balik.

Nah... kalau ditanya lagi "Eh, kamu kapan nikah/kapan nyusul?"

Maka jawablah dengan dua alternatif ini :

1. "Mau tau jawabannya? Ceban dulu!!!!"

... dan yang paling bikin orang yang nanya kesel adalah ucapkan kalimat ini dengan wajah cengo dan intonasi kayak orang masih setengah nyawa bangun tidur :

2. "Haaa??? Kamu ngomongin apaan sih? Aku gak ngerti... " *sambil geleng manja*


Dijamin deh, yang nanya ke kamu bakal kesel dan gak nanya lagi. Hehehehe... Intinya, jangan kasih tahu ke penanya itu kapan jawabannya, ya.. Dibuat muter-muter aja sampai kesal dan orang yang nanya gak dapat jawabannya. :D

Disangka drama queen gara-gara jawab pertanyaan ini? Ndakpapa....  hidup ini memang butuh drama biar greget *dijumroh pembaca*

Sekian tips Widy kali ini, semoga bermanfaat untuk bekal kondangan dan pertemuan keluarga ya.. Ciaobella....

24 komentar:

  1. iya Neng, ini teh pertanyaan tolol, (bagi jomblo) -_-
    sama aja kaya orang nanya kapan mau pipis, kapan mau pup, kalopun orangnya berpacaran, ya sama aja. ibarat lagi naek mobil di tol ditanya kapan pipis/pup, bisa aja jawab, ntar rest area sekian, pas udah nyampe kalo belom waktunya ya gabisa dipaksa,,, (po kepiye... aku manut)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya juga ya... kocak juga kalo ditanyain kapan mau pipis? ya mana gue taauuuu cendool :))

      Hapus
  2. kwkwkwkwkk aku praktekin yaaa.. !!!! biar dapat ceban

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayangin mba kalo 5 orang yang nanya... sepuluh orang yang nanya.. lumayan ya abis itu makan pizza :))

      Hapus
  3. mau tay jawabannya? gocap dulu!! #aahhaa!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepooo bingiitssss, deldut ky'a thn dpn wiidd, ups, kcplosan #kabuurr

      Hapus
    2. Deldut mah udah pasti tahun depan nin!!! Ngelangkahin gue kayaknya dia :))

      Hapus
  4. "Mau tahu aja, apa mau tahu bangeeet?" dijawab gitu dijamin kesel yang nanya trus ngeloyor pergi hihihi

    BalasHapus
  5. Beberapa orang yang nanya seperti itu belum tentu punya selera humor yang sama, dan kadang mereka serius nanyanya buka nge-kepoin, jadi saya lebih stick ke jawaban "doain aja" sambil senyum dan tetap ngegandeng pacar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya sih mba.. masing2 beda juga. tapi saya suka praktekin ini ke orang tua juga (misalnya om, tante, atau eyang) mungkin orang juga kenal saya cengengesan, jadi mereka oke-oke aja kalo diajak bercanda :D

      Hapus
  6. kalau ditanyain begitu, gimana kalau langsung pingsan cantik aja, tau - tau bangun udah ada jodohnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahahahahaha kata2 baru tuh mba. (((PINGSAN CANTIK))). asik juga kayaknya, kek sleeping beauty dan terbangun karena ciuman sang jodoh *eeeh *jadi berkhayal

      Hapus
  7. Klo aku ditanya gitu, jawabnya gampang...
    "kapan nikah?"

    "abis lebaran"
    dalam hati, belum tau lebaran tahun ini apa tahun depan :D
    ntr klo pas udah selesai lebaran ditanya2 lagi. Jawab aja, abis tahun baru..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas tahun baru ditanyain, jawabnya... pas isra mi'raj. hehehehe

      Hapus
  8. Hahaha.. mbak nulis ini apa krn abis ditanya kapan nikah ya>? Ups sorry,,, kalau aku ditanya kapan nikah si ga terlalu tersinggung, malah orangnya kusuruh cariin jodoh...tapi yang bikin sensi itu kalau diomongin di belakang eh ada "perawan tua" lewat nah itu saya baru sensi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akumah udah sering banget ditanya kapan nikah padahal masih umur 23 -_-" mengingat teman-teman sudah banyak yang menikah dan punya anak juga. waaghhh kalau ada yang bilang perawan tua mah saya langsung kasih jurus kamekameha mba :))

      Hapus
  9. wah sebenernya aku jg mau kasih jurus itu mbak tp sayangnya mereka main kroyokan rame rame ngomong gt pas aku belanja di pasar. umur kita kebalikan mbak, aku 32 dan belum pernah pacaran sama sekali. sabar aja mbak kalau sudah waktunya pasti Tuhan kasih dan kita bisa tunjukkan ke mereka kalau akhirnya kita bisa menikah... jangan terlalu diambil hati, sakit hati bisa bikin kita rugi sendiri mbak,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba... Yang penting kita terus berusaha jadi perempuan yang baik supaya kelak dapat pendamping yang baik dan jadi istri serta ibu yang baik. Aammiinnn :)

      Hapus
  10. Dulu malah suami pernah cerita kalau temennya ditanya kyk gitu jawabnya," Udah bawain aja calonnya jgn banyak tanya" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum ada calonnya bagaimana? :(

      Hapus