Senin, 17 Agustus 2015

Sekarang Bekasi Punya Convention Hall Mewah



"Widy, rumahnya di mana?"
"Di Bekasi.."
"Wuaaoooww...."

Begitu lah ekspresi kebanyakan orang saat tahu rumah saya berada di Bekasi. Dalam pandangan kebanyakan orang, Bekasi itu jauh, terpencil, bahkan ada di planet lain. Hehehe... Tetapi bersyukur juga sih, semenjak Bekasi dibully, orang-orang jadi banyak yang tahu di mana itu Bekasi. Padahal gak jauh lho! Satu hal lagi, tinggal di Bekasi itu menyenangkan.

Bagaimana tidak, tinggal di Bekasi menjadi semakin menyenangkan karena fasilitas apa saja sekarang sudah mulai ada. Akses jalan yang mudah ke Jakarta maupun ke luar kota. Mau makan steak enak sampai menu tradisional yang enak pun ada. Asyik kan, tinggal di Bekasi?



Mau nikah di Bekasi juga sekarang gak susah lagi. Sudah banyak fasilitas gedung pertemuan yang bisa digunakan untuk perikahan, pesta, wisuda, dan lainnya. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta.


Emangnya gedung di Bekasi bisa sekeren di Jakarta?

Nah, yang begini nih! Suka meremehkan Bekasi. Huft.
Sini, sini.. Anak Bekasi jelasin dulu! Tsaah

Beberapa kali saya sempat melihat papan iklan di perempatan Galaxy / Jakapermai. Ada sebuah iklan gedung pertemuan yang mengklaim dirinya adalah terbesar dan termewah di Bekasi. Kepo? Iya lah, secara anaknya emang hobi kepoin gedung pernikahan. Akhirnya saya ke sana juga, mau lihat seperti apa sih gedungnya. Apalagi lokasinya dekat dari rumah, hanya 15 menit dari Kayuringin.


Main ke Grand Galaxy Convention Hall

Sabtu (15/8) akhirnya saya menuntaskan rasa penasaran berkunjung ke gedung pertemuan yang punya slogan "The Biggest and The Most Luxurious Convention in Bekasi". Penasaran jadinya semewah apa sih gedungnya, apa saja fasilitasnya.

Tampak convention hall
Sumber

Grand Galaxy Convention Hall terletak di Lantai 2 Grand Galaxy Park, itu lho green mall yang berada di kawasan perumahan Grand Galaxy City. Baru kali ini di Bekasi ada mall yang punya convention hall. Lokasinya mudah diakses dan strategis. Dekat dengan gerbang tol Jatiasih, Pondok Kelapa, dan Jatibening.

Convention Hall ini memiliki kapasitas 2000 orang dengan banyak lampu kristal mewah menghiasi atap ruangannya. Bahkan menurut penuturan Mba Rika Pertiwi, beberapa pernikahan dengan hadirin 2500 pun masih tertampung dengan baik di gedung pertemuan ini. Grand Galaxy Convention Hall ini ternyata masih kinyis-kinyis, usianya baru satu tahun. Hem.. Wajar belum banyak yang tahu ya, saya pun baru tahu karena penasaran main ke sana. Meskipun baru setahun, GGCH sudah menjadi tempat penyelenggaraan 50 acara pernikahan, seminar, launching, dan wisuda.

Yaps, wisuda! Jadi kesel gitu kan, kenapa kampus saya April lalu wisudanya jauh-jauh ke TMII padahal ada gedung pertemuan sekece ini. Hem.. Oke skip.

Saat saya lihat, wah memang benar besar sekali ruangannya. Kalau ingin menyewa dengan kapasitas yang lebih kecil juga bisa, karena convention hall ini bisa dibagi tiga bagian. Meskipun dibagi menjadi tiga, masing-masing ruangan tetap memiliki kamar ganti untuk keperluan ruang panitia misalnya. Saat berjalan-jalan mengelilingi convention hall, ternyata ruang gantinya banyak banget! Baru kali ini saya ke convention hall yang ruang gantinya banyak bukan main. Selain itu ada ruang untuk pantry dan dekorasi yang pintunya tersendiri. Rapih deh untuk persiapan kayaknya oke, gak akan terlihat berantakan.


Fasilitas Penyewaan yang Fleksibel

Meskipun convention besar dengan tampilan dan fasilitas sekelas hotel, Grand Galaxy Convention Hall memberikan keleluasaan kepada penyewa untuk menentukan fasilitas apa yang dipilih. Mau menyewa ruangan dengan kapasitas yang lebih kecil bisa, mau menyewa convention hall-nya saja tanpa vendor pernikahan lainnya bisa, mau duduk manis saja semua beres dengan ambil paket pernikahan juga bisa.

Dapat dibagi menjadi 3 bagian
Sumber

Menurut saya, ini salah satu value oke yang diberikan oleh Grand Galaxy Convention Hall. Beberapa yang saya temui, semisal kita mau sewa convention hall di hotel maka kita harus memesan makanannya di sana juga. Yah, tahu lah harga hotel per pax lumayan tinggi. Tetapi di GGCH, calon pengantin dibebaskan mau membawa vendor catering dari luar atau tidak, tanpa biaya tambahan lagi (kan, bisa sewa ruangannya saja toh).

Khusus untuk pernikahan, Grand Galaxy Convention Center memberikan free of charge dan tambahan jam untuk akad nikah. Jadi akad nikah bisa dilakukan di dalam gedung pertemuan atau di ruangan pre-function yang akan didekorasi cantik juga khusus untuk akad nikah. Ruang ganti pengantinnya pun dipisahkan dengan ruang ganti anggota keluarga lainnya.



Ruangan Pre-Function yang dapat digunakan untuk akad nikah
Sumber : http://grandgalaxyconventionhall.blogspot.com/



Paket Pernikahan Dapat Free Honeymoon

Grand Galaxy Convention Hall (GGCH) dibantu pengelolaannya oleh Jakarta Event Enterprise, Jadi perlu ragu bagaimana cara Jakarta Event Enterpise menangani event pernikahan, karena vendor-vendor terbaik di Jakarta sudah bekerja sama dengan GGCH. Misalnya saja, untuk catering GGCH telah menjalin rekanan dengan Puspa Catering dan Alphabet. Pupsa Catering adalah catering milik pesohor Indonesia, Titiek Puspa, yang sudah dikenal kualitasnya. Kalau Alphabet, saya pernah coba sendiri di pernikahan teman dan menjadi vendor catering yang paling berkesan yang pernah saya coba.

Logo Jakarta Event Enterprise
Sumber : http://grandgalaxyconventionhall.blogspot.com/

Untuk paket pernikahan, Grand Galaxy Convention Hall memberikan harga Rp 220.000/pax dengan minimal order 600 pax. Itu semua sudah termasuk  sewa convention hall, rias pengantin atau bridal, catering, dekorasi mewah, dokumentasi, MC & Entertainment, jasa security, parkir, izin keramaian, kebersihan dan lainnya. Apabila memesan lebih dari 600 pax, maka jumlah selanjutnya hanya dikenakan biaya 80.000 rupiah / pax.

Tidak hanya fasilitas all in yang membuat kita dan keluarga cukup duduk manis, Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan banyak gratisan, seperti wedding organizer, food stall es puter 1 galon dan kambing guling 1 ekor, dekorasi ice carving untuk 2 inisial nama, 4 buah buku tamu, dan 2 tempat souvenir.

Satu lagi bonus yang asyik dari Grand Galaxy Convention Hall, yaitu Free Honeymoon. Destinasi bulan madunya pun bisa dipilih mau ke Bali atau Singapore. Dengar-dengar kemarin malah bisa pilih destinasi honeymoon ke Kuala Lumpur atau Bangkok juga saat pameran di Jakarta Wedding Festival 2015, JCC.



Dari kunjungan kemarin, saya dapat menyimpulkan bahwa gedung pertemuan ini layak menjadi pilihan para warga Bekasi yang ingin menyelenggarakan pernikahan mewah dengan fasilitas penyewaan yang fleksibel dan harga oke. Bisa menjadi pilihan juga untuk acara wisuda atau kelulusan, mengingat kapasitas ruangannya yang sangat besar colek-colek pengurus almamater kampus.

Jadi gak perlu 'ke luar planet' lagi ya, kalau mau cari gedung pertemuan yang besar dan mewah. Hehehe...


Bagi teman-teman yang mau lihat lokasinya atau request price list bisa menghubungi :

Grand Galaxy Convention Hall
Mall Grand Galaxy Park
Jl. Grand Galaxy Boulevard No.1
Bekasi Selatan, Jawa Barat 17147

Email : marketing@jee.co.id
Telepon 021 - 97059523/24 - 087776644748
Instagram : @grandgalaxyconventionhall 

22 komentar :

  1. Nice info :)

    Mungkin kalo pesta di Bekasi rada kejauhan untuk pesta pernikahan buat saya. Saya nunggu info perumahan di Bekasi saja deh hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh, mungkin nanti pas saya juga cari rumah hehehe (amiiinnn)

      Hapus
  2. Wah..sudah bisa untuk international symposium nih...

    BalasHapus
  3. Bekasi semakin maju dan menata diri yah. Kayanya orang pada salah ngebully ya beberapa waktu lalu itu. Mereka hanya melihat Bekasi dari satu sudut saja, bukan keseluruhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru bully-an orang-orang bikin Bekasi jadi tambah terkenal, alhamdulillah.. hehhee

      Hapus
  4. Hihihii

    Ya bisalah, bekasi juga banyak fasilitas keren-keren.

    Dari perumahan, mall, gedung juga ga kalah sama Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah!!! Sekarang Bekasi gak kalah fasilitasnya sama Jakarta

      Hapus
  5. gak kalah ya sama gedung2 yang ada di Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, vendor-vendornya juga dibawa yang terbaik dari Jakarta

      Hapus
  6. berarti minimum hrs ngeluarin Rp 132.000.000 ya?? apa saya salah menyimpulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk sewa gedung nya aja kena berapa min?

      Hapus
    2. kalo untuk sewa gedung nya aja kena berapa min?

      Hapus
    3. Bisa hubungi saya di 082 111 067 432 or 0878 755 99 223

      Hapus
  7. We’re back!

    Find your wedding inspiration here...

    2nd BEKASI WEDDING EXHIBITION

    August, 5-7th 2106
    Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall 2nd Floor – Bekasi

    -------------

    Open regristration for your wedding business!

    More info :
    Management Office GGCH, Grand Galaxy Park Mall 2nd Floor
    02182425638
    081284182948/087776644748

    BalasHapus
  8. Information Grand Galaxy Convention Hall Bekasi :

    Sandy Darmawan
    Marketing Executive
    Grand Galaxy Convention Hall ( Jakarta Event Enterprise )

    Mobile : 082 111 067 432 / 0 8787 55 99 223

    BalasHapus
    Balasan
    1. Big Promo Sampai dengan Desember 2016 :

      * Diskon 5jt ( Full Wedding Package )
      * 2 Tiket Umroh ( Di undi akhir Desember 2016 )
      * Wedding Ring + Honeymoon Bali / Thailand 3 Hari 2 Malam ( Cuma 7,5jt )

      Ayooo Segera Booking !!!!

      Syarat & Ketentuan Berlaku...

      Hapus
  9. Hai kak, salam kenal ya.
    saya mau numpang promoin gedung boleh ya?

    saya mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acaranya PAGI.
    Sudah bayar DP Rp 1.500.000,- dan surat-surat bukti pembayarannya lengkap.
    Bagi yang berminat dan tertarik bisa hubungi : Findi (findi.ayu@gmail.com)
    makasih semuanya :)

    BalasHapus
  10. hallo capengers, mau paket murah dengan gedung full carpet ? silahkan hubungi 087881656581

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum.. saya mau over dp depsos bekasi tanggal 9 sept 2017 (untuk acara sabtu siang). Hubungi 081288362350 intan

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum. Saya mau over DP Gedung Sartika Bekasi, Hari Minggu 22 Oktober 2017. Untuk Acara Pagi. Jika minat, Hub call / wa 087883404542 (Ana)

    BalasHapus
  13. over dp gedung sartika bekasi (1.5juta Nego)

    Hallo agan2, saya mau over dp gedung sartika bekasi untuk tanggal 30 september siang

    saya sudah DP 1.5 juta, saya minta ganti dp nya aja 1.5juta (Nego)

    Berminat hubungi email saya indahseptiyantinuraini@gmail.com atau 08121003918
    Terimakasih

    BalasHapus