Selasa, 03 November 2015

Ini Dia, Warna Sprei yang Cocok untuk Pengantin Baru!

Standard
"Eh, kasih kado yuk buat nikahannya si A!"
"Boleh, boleh... Kadonya apa?"
"Sprei aja"
"Boleh juga"

Saya dan teman pun sepakat berencana memberikan kado pernikahan sprei untuk kawan kami yang akan menikah. Saya langsung setuju saja saat ia mencetuskan ide memberikan sprei, soalnya sprei memang keperluan penting di rumah. Bayangkan saja kalau spreinya hanya itu-itu saja, selain membosankan malah bisa menimbulkan penyakit kalau jarang ganti sprei. Hiii....

Saat kami browsing model dan motif sprei, dia memberikan saran warna tertentu.

"Merah aja.." ujarnya.
"Iih, jangan merah! Panas tahu" protes saya.
"Kalau buat pengantin baru, lebih cocok merah. Bikin warna kulit pengantin perempuannya lebih seksi"

LAAHHHH....
Hahahahahahahaha!

Kesel deh, denger alasannya memilih warna merah. Emangnya ngaruh ya, mau pakai warna apa gitu? Selama ini saya belum pernah dengar pengantin baru cocoknya pakai sprei warna apa. Perasaan tidur mah, tidur aja.


Sprei Bisa Memengaruhi Mood Pengantin Baru

Saya gak langsung percaya dengan ucapan teman. Masak sih, ada pengaruhnya kalau pengantin baru pakai sprei warna tertentu. Saya langsung googling untuk cari artikel-artikel terkait.

Ternyata benar.....

Warna sprei dapat memengaruhi mood kita. Menurut artikel yang saya baca, cara yang paling mudah untuk merubah suasana kamar secara signifikan adalah dengan mengganti sprei. Iya juga sih, kalau ubah warna cat kan repot. Hehehe... Maksudnya, dengan sprei kita bisa bereksperimen dan mengganti suasana kamar dengan mudah. Bisa ganti-ganti beberapa hari sekali lagi!

Nih, saya tulisakan kembali hasil jelajah saya di sini. Siapa tahu bermanfaat buat teman-teman yang lagi cari kado sprei juga atau mau bikin seserahan kayak saya. Hahahaha... Ketahuan deh.


Hitam & Abu-abu


Sprei dengan warna hitam, abu-abu, atau kombinasi keduanya dapat menciptakan mood classy dan elegan. Selain itu, warna hitam dan abu-abu juga merupakan warna yang netral dan cocok digunakan dengan furnitur apa saja.

Merah


Sprei merah ini dapat membangkitkan semangat dan gairah. Katanya sih, cocok buat yang hari-harinya kurang semangat supaya saat bangun tidur lebih enerjik. By the way, benar juga ya kata teman saya cocok untuk pengantin baru *eh.

Hijau


Warna alam ini memberikan kesan santai, menenangkan, dan menyegarkan. Kalau kita tidur dengan sprei warna hijau katanya dapat menyeimbangkan emosi kita dan membuat tidur menjadi lebih tenang.

Pink


Warna pink yang lembut dapat menciptakan kesan penuh cinta. Berbeda dengan warna merah yang penuh gairah, sprei dengan warna pink justru memberikan kesan cinta yang penuh kelembutan. Hemmm.... kemudian berkhayal

Cokelat


Jika warna hijau memberikan kesan menenangkan, maka warna cokelat ini memberikan kesan nyaman. Mood kenyamanan ini membuat kita tidur lebih tenang juga dan bangun dengan lebih segar.

Biru


Warna biru pada sprei dapat membuat mood kita menjadi tenang, positif, nyaman, dan penuh kedamaian. Kayaknya cocok buat para jomblo biar boboknya gak galau ya..

Biru Dongker


Hampir sama seperti sprei dengan warna hitam dan abu-abu, biru dongker dapat memberikan kesan elegan dan modern. Warna ini juga dapat memengaruhi mood kita menjadi lebih tenang namun tetap dinamis.


Jadi, warna mana yang cocok untuk pengantin baru?
Merah, pink, biru, atau cokelat?


Yang mana aja boleh, yang penting ikhlas ya kadonya. Hahahaha.... Nanti kalau saya nikah, tolong dikasih masing-masing warna satu, supaya bisa ganti sprei tiap hari. Hehehe :D


Sprei Shamira, Klik di Hati

Sambil cari-cari referensi sprei di internet, eh lihat satu brand sprei yang warna pilihannya cantik-catik. Produk asli Indonesia lagi, namanya Shamira. Beberapa waktu lalu sempat lihat juga sih TVC-nya, ada Umik Pipik sebagai bintang iklannya.

Awalnya bingung juga, kok Umik Pipik yang jadi bintang iklannya ya? Ternyata saat saya berkunjung ke websitenya, Shamira ini memang ditujukan untuk pasar muslim. Hihihi.. Unik ya, sekarang ada sprei muslimah :)

Umik Pipik sebagai bintang iklan Shamira, selalu suka deh dengan Umik Pipik :*
Sumber : Facebook Shamira Home

Selain desainnya yang memang cantik dan elegan, Shamira dengan label produk muslimnya juga bikin nyaman di hati. Hemmm... Ya gimana gitu ya, saya juga lebih suka menggunakan produk muslim. Gak tahu kenapa seperti ada semacam spiritual value, ketenangan batin saat menggunakan produknya.

Jadi penasaran juga sih, sama sprei ini. Kalau dilihat saat browsing, harganya juga kompetitif dengan harga pasar. Oke deh, Insya Alloh pengen lihat langsung gimana sprei Shamiranya. Semoga yang nikah juga senang diberi kado sprei Shamira ini.

Ngomong-ngomong, saya jadi kasih kado sprei Shamira warna apa ya?
Hemm..... Jadi galau :(

25 komentar:

  1. Yang pink perpaduannya bagus, keren yak :)

    BalasHapus
  2. Saya pilih warna merah biar semakin semangat bobonya *eh

    BalasHapus
  3. Kado pernikahanku kebanyakan sprei :D tapi koq g ada yg merek Shamira ya? hihi *kode :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mhihihihi kode nih.... jangan lupa kadoin aku yah *laahhh

      Hapus
  4. Mupeng sama spreinya hihihiii
    aku suka yang hitam abu2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang hitam abu-abu itu looks elegan yah

      Hapus
  5. Balasan
    1. Pink lucu... Hijau tosca juga lucu...

      Hapus
  6. cantik2 spreinya..jdi bingung milihnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya banyak yang minat sprei Shamira di sini, apa aku jualan aja ya *brb gelar lapak*

      Hapus
  7. sukaah yang red velvet, kesannya glamour

    BalasHapus
  8. cakep semuaaaaa,
    aku dlu kalau nggak slah spreinya warna pink deh, eh..ap wrn merah yak, lufa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyut banget dong pink.... aku juga jadi kepengen pink nih, trus boboknya sambil denger lagu romantis mellow *tsah

      Hapus
  9. sprei warna abu2 dan hitamnya cakep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, nanti kadoin aku itu ya *eh

      Hapus
  10. Pegantin baru pasti nyari hantaran seprei baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Lis, atuhlah hantaran dibahas di sini. Aku sedi belum dapet sprei :(

      Hapus
  11. Mbaaaa ini beli dimana?nyaman ngga?

    BalasHapus
  12. yang warna hijau lumayan sis, semoga laris :)

    BalasHapus