Saturday, May 9, 2015

Omah Kebon, Tempat Pesta Kebun Senyaman di Rumah

Akhir-akhir ini lagi heitz banget ngebahas pernikahannya +Andien Aisyah yang bertema pesta kebun di tengah hutan pinus. Ngomong-ngomong pesta kebun, akhir pekan lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah tempat yang oke banget buat bikin perta pernikahan dengan konsep ini. Berbeda dengan tempat pesta kebun lainnya, Omah Kebun bakal bikin pesta kebun kamu senyaman di rumah!




Nikah di mana?

Terkadang ada saja pertentangan dalam menyelenggarakan pesta pernikahan. Sang anak tentu menginginkan pesta pernikahan dengan konsep impiannya, sedangkan orang tua juga memiliki konsep pesta pernikahannya sendiri. Waduh!

Udah lah nak, nikah di rumah saja. Saudara kan, banyak datang. Jadi daripada sewa gedung atau lapangan golf mahal-mahal mendingan uangnya buat cari tempat menginap saudara dan ajak jalan-jalan.

Begitu lah permintaan sang orang tua. Mau nolak? Berat cyin...
Gak nolak? Yah, gimana dong sama konsep pernikahan impian kita. Hiks, dilema :(


Omah Kebon, Tempat Pesta Kebun di Bekasi
Beberapa waktu lalu saya menerima email undangan dari Mba Wulan dari Omah Kebun. Ia menawarkan saya untuk berkunjung melihat-lihat tempat yang katanya bisa untuk pesta kebun outdoor di Bekasi. Penasaran, saya pun memutuskan untuk benar mampir ke sana.

Omah Kebon Bekasi berlokasi di Perumahan Pekayon Jaya Raya Jl. Damar VI Terusan No.12, Bekasi Selatan. Dekat sekali dari rumah saya ternyata! Hehehe... Siapa sangka ada tempat sekeren ini di tengah kota Bekasi. Sampai di sana, saya seperti tidak berada di Bekasi. Hawanya 'adem', beda banget!

Saya disambut oleh sebuah pemancingan besar (katanya pemiliknya sama dengan Omah Kebon), parkiran luas, dan sebuah lapangan bola hijau besar. Rumputnya hijau rapih gak botak-botak. Dekat dengan lapangan, ada sebuah pendopo besar dan Mba Wulan menunggu saya di sana.

Omah Kebon luasnya hampir 1 hektar, dan kalau kita menyewa kita dapat menggunakan seluruh lokasi di dalamnya. Ada 4 pendopo, beberapa rumah panggung untuk penginapan (seperti di villa deh) dilengkapi dengan AC dan water heater, serta lapangan luas tadi. Harga sewa sudah all in termasuk lapangan dan penginapan, dan dapat disewa sepanjang hari dari pagi sampai malam. Pokoknya semua area Omah Kebon kita sewa deh!

Tempat ini bisa menampung 1.000 orang saat pesta. Berbeda dengan gedung yang semakin banyak orang akan semakin sesak dan semakin susah nyari tempat buat makan, di Omah Kebon para tamu bisa menikmati makanan di mana saja, karena banyak meja-bangku kebun dan tempat duduk yang disediakan. Selain parkiran yang luas, para tamu juga disediakan fasilitas mushola berbentuk rumah panggung. Cantik deh, mushola-nya!

Emm... Tapi hati-hati, bisa-bisa tamunya betah gak mau pulang.


Omah Kebon Bekasi, Senyaman di Rumah

Berbeda dengan tempat pesta kebun lainnya, Omah Kebon juga menyediakan rumah panggung untuk menginap. Rumah ini dapat digunakan untuk para sanak saudara dari jauh yang datang untuk menghadiri perinikahan kita. Jadi, gak perlu berantem sama orang tua dan bingung soal lokasi menginap para saudara. Asyik, ya!

Tidak hanya tempat menginap, Omah Kebon juga menyediakan ruang rias (banyak deh, ruang riasnya), toilet dimana-mana, serta kolam renang. Ehh, kolam renang ini pasti bikin sepupu atau keponakan yang kecil-kecil betah deh! Sambil kondangan, mereka bisa berenang seharian. Kok seharian? Kan seluruh areanya sudah di-booking, jadi dijamin private banget hanya kita yang berpesta di hari itu.

Mau akad di pagi hari dan resepsi sampai malam, gak masalah!



Your Wedding Dream Comes True

Tempat yang luas seperti Omah Kebon pasti seru banget kalau diberikan konsep dekorasi pernikahan kebun yang lucu-lucu. Eits, jangan khawatir.. Omah Kebon memiliki vendor wedding decoration yang ciamik.


Wedding Ideas dengan tema Rustic
Sumber : Pinterest
Oh iya, ngomong-ngomong wedding ideas & decoration jadi kebayang gitu kayaknya bisa deh bikin konsep pesta kebun kayak Andien di Omah Kebon, di lapangannya lebih tepatnya. Kita juga bisa nerapin ide-ide rustic decoration kayak di Pinterest gitu. Soalnya Omah Kebon punya wedding decorator andalan namanya Manik yang pasti bikin pesta pernikahan impian kamu jadi nyata, terlihat elegan, dan cantik.



Bagi yang penasaran mau lihat lokasinya, silakan mampir ke :
Jl. Damar VI Terusan, No. 12
Pekayon Jaya Raya, Bekasi Selatan


26 comments :

  1. Replies
    1. asyik banget mba, serasa gak di Bekasi pokoknya :D

      Delete
  2. asik bangett..bener2 homie ya kalau dikebun atau semacam taman gitu^^

    ReplyDelete
  3. Rekomendasi nih kalau mau nikah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, silakan mampir.. Nanti bilang aja temennya Widy Darma ehehehe *siapa lah aku ini*

      Delete
  4. Terima kasih rekomendasinya :D Kira-kira ada yang seperti ini juga ga ya di daerah Jakarta? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerah jakarta ada juga pendopo jawa di daerah kelapa dua, pinggir tol jagorawi. Tapi gak ada penginapan dan taman luasnya seperti di Omah Kebon

      Delete
  5. Wah saya tinggal di bekasi tapi baru tau ada tempat ini, tempatnya nyaman ya sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman banget bunda, coba deh singgah atau main. Ada pemancingan ikannya juga dekat situ

      Delete
  6. Boleh neh tempatnya...buat temen nikahan..makasih ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama mak lis... Semoga bermanfaat & bisa jadi referensi

      Delete
  7. Boleh juga ni jadi planing travel gue selanjutnya, :D

    ReplyDelete
  8. Ini deket rumahku. Masih satu perumahan. Omah kebon udah lumayan lama kayaknya. Temenku nikahan disini waktu itu. Tmpat duduk2nya adem dan luas juga. Untuk resepsinya, pengantin bisa di pendopo dan bisa juga di lapangannya. Heheheheh btw berapa ya skrg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sekitar 11 atau 12 jt yah... Kalau sama lighting (malam) jadi 13,5jt

      Delete
    2. harga segitu hanya untuk tempat & decor atau sudah +catering mba widy , heeeee bagi2 info nya ya tq

      Delete
    3. Hai Mba Devi, setahu saya baru tempat saja. Mba Devi bisa hubungi kontak Omah Kebonnya supaya dapat info detil :)

      Delete
    4. tqiuw ya mba widy untuk info nya sangat membantu :)

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh minta email ke devigumelar.dg@gmail.com untuk Price list nya gak sist buat resepsi pernikahan ,

      Delete
    2. Hai Mba Devi.. Ini aku coba sampaikan ke Mba Wulan Omah Kebonnya ya :)

      Delete
  10. Wah..mantap nih,..pasti lebih adem dan nyaman klau di tambahin semburan udara dingin dari AC atau misty fan.

    ReplyDelete
  11. Mbak, tau gak kira-kira berapa biaya sewanya disitu? aku lagi cari-cari info nih..
    Makasihhh..

    ReplyDelete