Monday, March 14, 2016

Review Vendor-Vendor Pernikahan yang Widy Pakai

Review Vendor Pernikahan Widy & Irawan


Holaaa....

Dunia pasca-pernikahan itu emang beda banget sama sebelum nikah. (Yiahhaahaha!) Salah satunya dari kepoan orang-orang ke saya. Kalau dulu kan sering dicengin tuh "kapan nikah", ternyata lebih pusing lagi ngejawabin orang "gimana rasanya nikah" sama "udah isi apa belom". Dari bayi nih perut juga udah diisi keleeessss, kalau enggak kelaparan dong eike :D

Hahaha yasudah biarkan

Banyak juga pertanyaan yang mlipir ke inbox, email, sampai whatsapp. Duh, sampai berniat bikin FAQ hahaahaha kzl deh berasa penting ya -_-" . Jadi selepas pajang foto-foto nikahan suka ada yang nanya seputar vendor. Sesuai janji, saya akan bahas para vendor yang sudah banyak membantu dalam hari bahagia Widy & Mas Kamekameha dalam postingan terpisah. Semoga bisa membantu ya, entah jadi inspirasi atau rekomendasi.




Mencari Vendor Sendiri

Iya, jadi pernikahan kemarin itu sebenarnya hanya mengusung satu tema 'KEMANDIRIAN'. Hahahaha.. Kalau inget sampe mringis-mringis nih perut.

Fyi saya dan (calon) suami mulai merencanakan pernikahan pada akhir Oktober 2015, setelah diadakan penentuan tanggal oleh sesepuh di keluarga Bapak. Hemm.. Kudu ditentuin tanggalnya sesuai weton, zodiak, shio, dan makanan kesukaan hahaha. Yah maklum, sebagai perempuan dengan garis keturunan Jawa jadi harus manut soal beginian. Hari pernikahan pun setelah dihitung-hitung dengan rumus aljabar, phytagoras, dan akar pangkat tiga jatuh pada Sabtu, 30 Januari 2016. Jadi ada waktu sekitar 2-3 bulan.

Mungkin ada beberapa yang bilang kecepetan persiapannya. Iya sih, lumayan ngos-ngosan tapi alhamdulillah dapet semua, tepat waktu, dan berkah. Huaaaa... *sujud syukur*

Hal pertama yang wajib dilakukan oleh calon pengantin adalah cari rekomendasi vendor sebanyak-banyaknya. Mulai rajin kondangan, catet kalau makanannya enak, dekornya bagus, riasnya oke, dll dsb dst. Abis itu tanya temen kamu yang nikahan dia pakai vendor apa.

Ini sebenarnya dalam rangka ikhtiar cari referensi, gak semua vendor yang kita survei bisa cocok sama kita. Tapi setidaknya, kita punya referensi.

Setelah 1 bulan hunting vendor, saya & (calon) suami baru nge-deal para vendor pas awal dan tengah Desember. Sebulan lebih sebelum nikahan. Ini untung-untungan juga sih, alhamdulillah dilalahnya para vendor masih pada kosong tanggal segitu. Padahal pas 30 Januari itu banyak banget yang nikahan. *sujud syukur lagi*

Cuma sempet deg-degan pas vendor dekor karena 2 hari abis kami lihat vendor (dan tertarik), langsung ada calon pengantin lain yang mau nikah tanggal 30 Januari juga. Karena sudah sreg dengan vendornya, yaudah langsung DP aja karena dulu-duluan kan hitungannya. Huehehehe...


Gedung

Untuk gedung pernikahan, kami menggunakan Nurul Huda Center yang berlokasi di Jl. Letnan Arsyad Selatan, dekat dengan Grand Metropolitan Mall, RS Budi Lestari, dan Tol Bekasi Barat. Alhamdulillah strategis dan dekat rumah. Sewanya 4jt untuk seharian penuh. Yang ini dibahas lain postingan aja ya :)

Makanan

1. Makanan Prasmanan (Pakai Tukang Masak)

Dengan jumlah undangan 600 pcs, diperkirakan akan ada 1.200 orang yang akan datang. Belum termasuk dengan sanak keluarga yang datang saat akad. Kami menyiapkan 1.300 porsi makanan. Kebayang dong, kalau pakai catering gimana mahalnya? Hehehehe.. Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa tukang masak.

Rombongan masak yang kami gunakan jasanya adalah rekomendasi dari sahabat suami. Mama Fe'i namanya, ibunda dari Mas Imam (sahabat suami). Sehari-harinya Mama Fe'i berjualan nasi goreng di depan rumahnya di kawasan Karang Satria, Tambun. Alhamdulillah, sesuai dengan rekomendasi dari Mas Imam, masakan mamanya memang enak. Menunya kemarin itu daging teriyaki, sop daging, kentang mustofa, asinan pengantin, ketan (ala betawi), jengkol balado, ada juga ayam balado dan ayam teriyaki sebagai backup lauk daging saat sore.

Menggunakan jasa tukang masak memang jauh lebih hemat. Serombongan Mama Fe'i dengan tukang cuci piring dan pengambil piring Rp 2.200.000. Lalu saya tambah Rp 300.000 untuk menyewa alat-alat masak besar seperti kompor dan wajan besar. Soalnya di rumah gak ada. Daripada ribet kita yang cari, jadi minta tolong Mama Fe'i untuk cari sewaanya.

Alhamdulillah kami juga dapat banyak sumbangan bahan-bahan masakan dari keluarga. Jadi banyak pengeluaran bahan makanan yang terpangkas. Kalau dipikir-pikir, enak juga ya punya budaya sumbangan hajatan gini. Hehehe... Balasnya satu-satu di kemudian hari.

Menu Gubukan dan Dekor

Balado Jengkol. Siapa yang makan ini kemarin? Hahaha


2. Gubukan

Gubukan yang disediakan kemarin ada empat : siomay, es doger, soft drink, dan buah. Siomay dibuat oleh 'Pempek Cek Lia', ownernya teman seangkatan di kampus. Pempeknya enak abis, cabangnya udah banyak di Bekasi. Waktu Lia nikah bulan Oktober 2015, saya cobain siomaynya. Enak, ternyata dia bikin sendiri. Ya sudah, saya pesan aja hehehe... Mungkin cara buatnya gak jauh beda dengan pempek kali ya, bahannya juga pakai tenggiri. 1 panci siomay isi 550 butir Rp 700.000 sudah dapat kompor 1 tunggu, panci, piring kertas, garpu, dan bumbu.

Es Doger (yang laris banget pas resepsi huahahaa) dibuat oleh tetangganya Mas Rendy. Tukang Es Doger keliling sih, tapi enak dan mumer. Esnya dari santan kental, bukan yang encer berwarna pink-pink gitu. Rp 500.000 sudah dapat 300 porsi.

Soft drink kami beli sendiri. Kebetulan ibu punya dispenser buat softdrink gitu jadi tinggal beli Big Cola yang guedeeee 14 botol, lalu es batunya pesan ke tetangga yang bikin es batu sendiri di rumah. Gak sembarangan ya, es batunya hehehhee.... Kalau buah, ya dipotong-potong. Kebetulan buahnya dibawain dari Jawa juga.

Para Ibu (tetangga) penjaga Gubukan


3. Sate & Gulai Kambing

Kata Mas Kamekameha, saat pernikahan disunnahkan untuk menyembelih 1 ekor kambing. Alhamdulillah Bapak saya menghadiahkan seekor kambing untuk pernikahan. Hehhee... Edun ya. Berasa pengantin tahun berapaaa gitu nikah dikasih hadiah kambing. Eh, tapi lumayan kan?

Bapak kepingin ada sate dan gulai di acara akad untuk keluarga besar. Okedeh, kebetulan banget di Jatikramat (rumah suami) ada tukang sate & gulai legendaris yang super-endes dan super-hits bernama Bang Dulah. Bang Dulah sudah jualan sate lama banget di daerah Jatikramat, Jatiasih, dan sekitarnya. Potongannya gede-gede, bumbunya enak banget. Semua keluarga seneng banget sama sate & gulainya. Alhamdulillah...



Paket Rias, Dekorasi, Sewa Alat Makan, Foto dan Video

Tadinya sih, kepingin nyari rias sendiri, dekor sendiri, foto video sendiri, biar murah. Eh, boro-boro murah malah selangit harganya. Hehehe.. Akhirnya setelah ngiter-ngiter dan direkomendasiin saudaranya mas, kita pakai vendor H. Toin dari Cikunir.

Sebenarnya sudah lengkap direview di sini sih, monggo kalau mau baca lebih lengkap. Pokoknya dengan 11,5 juta kita sudah dapat rias dengan rincian :
- 3 kali ganti baju pengantin (saya dan suami pilih putih (akad), merah betawi tradisional, dan emas)
- Baju ortu 2 pasang
- 6 pagar ayu (baju adik termasuk di sini, adik kami ada 3. Jadi 3 baju lagi buat saudara)
- 2 penerima tamu

Dekor untuk gedung dengan luas 25 x 7 meter, lebar pelaminan 7 meter, air mancur di depan, gazebo di depan gedung, karpet, dekor meja prasmanan, gubukan, meja penerima tamu, dan meja akad. Kursi semuanya disarungin. Sudah termasuk juga sendok, garpu, piring, wadah makanan + pemanas.

Foto dan videonya masing-masing 1 orang yang handle. Lighting oke, hasil oke. Leh uga lah pokoknya mah :D

Dekor Pelaminan, diambil dari kamera pribadi

Gazebo, diambil dari kamera pribadi
Hasil foto keluarga, pengantin menggunakan busana betawi Bekasi tradisional
Dokumentasi : Abang fotonya

Ternyata foto ala-ala begini itu.. pegel.
Dokumentasi : Abang Fotonya

Baju Akad
Dokumentasi : Abang fotonya


Undangan, Souvenir, Photobooth

Inilah vendor yang sangat berkesan lahir batin, karena.... ketiganya kita handle sendiri. Hahahhaa.. Kemaruk ya (atau irit!). Gakpapa irit, yang penting nikahnya kontan huehehehe :p

Undangan disupport penuh oleh (calon) suami karena dia yang punya Percetakan Undangan Murah Bekasi. Souvenir juga disponsori penuh oleh pakboss Kamekameha, dengan sumbangsih ide dari ibunda saya.

Souvenir Widy & Irawan


Bikin notebook aja, ibu kan ibu guru jadi souvenirnya yang berhubungan dengan pendidikan ya..

Apa coba emak gue ya?


Undangan Widy & Irawan
Dokumentasi : Undangan Murah Cikarang


Photobooth? Ini ide saya. Berhubung di kantor sering banget bikin photobooth kalau ada event-event, jadi udah 'kebayang' dan gak canggung lagi buat bikin sendiri. Alhamdulillahnya, photobooth ini justru menciptakan peluang baru. Banyak dipesen aja gituuuuuuuuu sama yang dateng langsung ke nikahan. Mhihihihihihihihi.... Rejeki penganten baru :D

Bedanya, photobooth ini bukan buat souvenir. Hanya sebagai sudut foto untuk para tamu. Kondangan kan juga ajang ngumpul atau reuni, jadi kayaknya asyik kalau mereka difasilitasi tempat untung foto dengan latar dan properti yang bagus. Jadi fotonya bukan bekgron orang lagi mangap makan siomay ya :D

Properti Foto, bikin sendiri ofkors!

Teman-teman kantor di Nutrifood

Teman-teman PANGLIMA

Yang depan itu adik :D 


Habis resepsi, semua foto BBM, post Facebook, Path, dan Instagram temen serta sudara jadi pakai latar photobooth-nya. TERHARU!


Oh iya, buat undangan kami pakai yang @ Rp 3.000, souvenirnya @ Rp 1.500 (mumer abezzz, 1.500 dapet gunting kuku aja yang biasa hehehe), photobooth dengan latar 3 x 2,5 meter dan properti-properti paling cuma abis sekitar hampir Rp 300.000.


Jadi berapa budgetnya?
Yaaah dikira-kira aja sendiri yaaahh hahahahaha....

Semoga bermanfaat yah gaeeees, silakan juga kalau ada yang nanya-nanya eniwei saya lebih seneng via email sih supaya bisa ngetik banyak *eh *sok laku.

Bhabhay :*

49 comments :

  1. Wah..keren ya ada photobooth nya. Aku juga jd gagal fokus liat balado jengkol itu, mendadak lapar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheehhe... Balado Jengkolnya laris manis kemarin :D

      Delete
  2. baca postingannya jadi pengen resepsian lagi hihi padahal kapok capeeekk banget mana saya resepsinya sampe 2 kali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iyaaaaa superdupercapekkkkk. Luar biyasak! :D

      Delete
  3. wah kereenn,
    ide Photo Both di resepsi bener2 out of the box hehehe
    selamat ya mbak
    salam sehat dan sukses

    ReplyDelete
  4. Kok ga ada foto souvenirnya mbak... penisiriiiin :D
    jadi terinspirasi bikin photoboth kayak gitu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku teh lupa poto teruuuss. Nanti aku update ya :)

      Delete
  5. Dan mba ir datang dong akh ke nikahannya adik dan bos kamekamehanya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yiaayyy... makasih banyak ya mba udah dateng :*

      Delete
  6. Terima kasih Widy informasinya.
    Btw, kamu dapet informasi dari mana untuk vendor-vendornya? Suka dateng ke pameran gak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba...

      Pernah sekali doang dateng ke pameran wedding. Hadudu, harga vendornya bikin atit kepala XD

      Tapi aku biasanya kalo ke nikahan temen selalu bikin notes sih, misalnya dekornya oke, trus aku selalu nyicipin lauk satu-satu tanpa nasi. makan nasinya dikit doang, dan dimakan setelah icip semua lauk (buat ngetes catering). Kalau gubukan mah, gak khawatir banget soal rasa sih.

      Kalau vendor yang aku pakai kebanyakan rekomendasi orang. Jadi bisa lebih 'tenang' di hati. Hehehehe...

      Delete
  7. Mba widi ditunggu ulasan lanjutan gedungnya ya :)

    ReplyDelete
  8. Hai..... butuh asisten utk mempersiapkan pernikahan atau di hari H dan juga MC utk hari pernikahan teman-teman? Silahkan kontak kami by email shofi.wulantini@gmail.com

    ReplyDelete
  9. HIS Grand Slipi Convention Hall Wedding Package. Including : Ball-room (over 1500++ capacity), Catering (Buffet & Foodstall/Gubukan), Decoration, Make-up & Bridal, Photography, Entertainment, Profesional Wedding Organizer, Wedding Car New Alphard, Executive Make-up Room / Tepai (3 Rooms). Book your wedding date soon and get our special promo!! For more info : 081288626477 ( dina)

    ReplyDelete
  10. PhotoBoothSouvenir.Com adalah Vendor Jasa Photo Booth Souvenir Foto & Cetak Instant. SouvenirPhotoBOoth hadir untuk memeriahkan acarau / event dan pesta anda. Pada saat acara berlangsung, dengna adanya photobooth bisa mengabadikan momen serunya di acara / event / pesta anda dengan photobooth dari SouvenirPhotoBooth.

    Acara anda menjadi Semakin seru karena SouvenirPhotobooth menawarkan banyak pilihan latar atau background untuk photobooth. Photobooth yang menjadi salah satu pont of interest di acara seperti pesta atau gathering memang lagi trend banget, nah, kamu jangan ketinggalan gaya juga dengan menyiapkan photobooth di acara anda.

    SouvenirPhotoBooth menawarkan beragam paket Photobooth dengan harga special. SouvenirPhotobooth akan hadir untuk membantumu merencanakan acara anda menjadi lebih mengesankan. Kenangan acara anda akan semakin berkesan dan meninggalkan memori dengan hasil foto-foto unik dan lucu dari Souvenir PhotoBooth.



    ReplyDelete
  11. Menyewakan gedung utk pernikahan,ulangtahun,perpisahan,perayaan keagamaan , dll.nama gedung LL (Love and Life) beralamat jln bintara jaya 1.jika pakai Wo dr kami pasti banyak diskonnya,..dan kami akan siap membantu klien kami sesuai dgn budget yg ada..minat hub syukur di WhatsApp 081316433707

    ReplyDelete
  12. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 - Sasa

    ReplyDelete
  13. Numpang Promo ya ka..

    FYI ka..

    Kita dari HIS KOLOGDAM nih ka.. sekalian numpang promo yaa..

    Buat Bride and Groom to-be, aku mau kasih info nih kalau tahun 2018 Gedung KOLOGDAM AD akan upgrading FULL CARPET dan FULL AC. Fasilitas venue akan seperti Ballroom Hotel Berbintang dengan ALL-IN PACKAGE yang pastinya ada banyak pilihan vendor untuk mewujudkan mimpi kalian..

    Catering, Decoration, Adat dan Siraman, Rias dan Busana, Photography, Entertainment semuaa udaah One Package jadi gausah pusing-pusing cari vendor. Kalian juga dpaat fasilitas Wedding Consultan dan Organizer lagii, semua yang direncanakan akan terorganisir sesuai kebutuhannya.

    Udah lengkap terus kalian juga akan dapat Bonus-bonus yang menggugah selera juga looh..

    Buat kaka-kaka nyaa, ayoo hubungi aja kita buat tanya-tanya di 087822011363 (AVI) bisa via WA atau Tlp. Atau dateng langsung ke Gedung KOLOGDAM AD (KODIKLAT) di Jl. Aceh no. 50

    Kami tunggu kedatangannya...

    ReplyDelete
  14. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 – Sasa

    ReplyDelete
  15. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant kami
    whatsapp : 081224218785
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    ReplyDelete
  16. Hai mba Widy, tulisannya bikin gereget pengen resepsi lagi ^_^.. Terima kasih artikelnya.

    Vessa Catering dengan Chef terbaik dan sudah berpengalaman lebih dari 1 dekade, kami siap mewujudkan acara indah pernikahanmu menjadi nyata. Selain menyediakan Paket Pernikahan, Vessa Catering juga melayani untuk berbagai keperluan seperti catering, event, nasi box, acara kantor, lamaran dll.

    jangan lupan kunjungi kami untuk setiap Test Food yang di gelar. Sajian masakan chef terbaik kami siap menjadikan kebahagiaan untuk kamu dan para tamu undangan tercinta.

    untuk informasi Paket pernikahan dan menu Catering, bisa klik link di bawah ini :

    http://vessacatering.com/paket-pernikahan/

    Terima kasih atas kepercayaannya. kebahagian kamu adalah prioritas kami.

    Vessa Catering
    Jln. Bintaro Permai Raya No.3B Jakarta Selatan 12330
    phone: (+62)21 737 1139
    email: info@vessacatering.com
    website: www.vessacatering.com

    ReplyDelete
  17. Make your dreams wedding come true at HIS Graha Elnusa . Get best Promo NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 087800160870 intan

    ReplyDelete
  18. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    ReplyDelete
  19. Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  20. HIS CORP present,
    Wedding Package at Patra Jasa Office Tower
    PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM (New Concept)
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung kapasitas 1500 orang (Full AC & Full karpet),
    - Free Parking gedung 10 slot
    - Dekorasi,
    - Catering 800 pax,
    - Rias & Busana, hingga 22 orang
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - 1 orang Wedding Consultant
    - Mobil Pengantin Alphard
    - Homeland Residence Patraland 3 kamar, 2 lantai, dan private pool 2D1N


    FREE HONEYMOON 4D3N at Maldives + Flight / Logam Mulia 10gr (tanpa diundi) & masih banyak lagi

    Get That All Special Package with booking fee Rp 10 juta to save your date and prices.


    HIS Wedding Patra Jasa : 081808851721 (Wishnu)

    ReplyDelete
  21. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contac me at audia.hiscorp@gmail.com
    Or Whatsapp me on (+62) 085871829896
    Make your wedding unforgetablle!

    ReplyDelete
  22. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  23. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    ReplyDelete
  24. Hallo couple buat yang kalian yang lagi bingung cari venue dan paket pernikahan kami hadir untuk membuiat pernikahan couple menjadi lebih eksklusif dan ga repot serta nyaman, tentunya kalian udah tau kan HIS Balai Sartika Bandung dengan gedung yang sudah full carpet dan konsep One Stop Our Wedding service yang memudahkan tentunya untuk lebih detailnya kalian bisa datang langsung ke kantor kami di HIS Balai sartika Jalan suryalaya indah no 1-3 Bandung atau hubungi kami di 087804563524

    ReplyDelete
  25. Hai Calon Pengantin -

    yang lagi cari gedung full carpet, ceiling tinggi dengan ac central, aku punya ballroom DARI GEDUNG TERBARU BERKWALITAS GRADE A PREMIUM di lokasi strategis, Jl Rasuna Said, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan. harganya masih pre-launching sampai akhir februari aja! disini sistemnya udah wedding package ALL IN, sudah include semua vendor yang tinggal dipilih (Gedung, Dekor, Catering, Bridal / Rias Busana, Entertainment, Photography) Bonus WO dan wedding car juga loh. kalau minat diskusi lebih lanjut silakan hubungi WA 089673793777 (Cecelia)

    ReplyDelete
  26. Selamat Siang akang teteh Calon Pengantin! Masih cari gedung pernikahan? Repot ngurus vendor-vendornya? Pusing harus apa dulu nih yang di kejar? Yuk dateng ke HIS Balai Sartika. Mulai dari Gedung, WO, Vendor bahkan Honeymoon bisa kita bantuin nih! Yuk tunggu apa lagi, Free Consult soal pernikahan kalian! Bisa langsung consult, survey gedung, dan book pernikahan kalian serta dapatkan PROMO SPECIAL!!! BOOK YOUR DATE ONLY IDR 5.000.000 !!! Terimakasih .. Dini 0878-0456-3524 Wedding Consultant Warm Regards, HIS Balai sartika Ballroom

    ReplyDelete
  27. selamat Siang akang teteh Calon Pengantin! Masih cari gedung pernikahan? Repot ngurus vendor-vendornya? Pusing harus apa dulu nih yang di kejar? Yuk dateng ke HIS Balai Sartika. Mulai dari Gedung, WO, Vendor bahkan Honeymoon bisa kita bantuin nih! Yuk tunggu apa lagi, Free Consult soal pernikahan kalian! Bisa langsung consult, survey gedung, dan book pernikahan kalian serta dapatkan PROMO SPECIAL!!! BOOK YOUR DATE ONLY IDR 5.000.000 !!! Terimakasih .. Dini 0878-0456-3524 Wedding Consultant Warm Regards, HIS Balai sartika Ballroom

    ReplyDelete
  28. Selamat Siang akang teteh Calon Pengantin! Masih cari gedung pernikahan? Repot ngurus vendor-vendornya? Pusing harus apa dulu nih yang di kejar? Yuk dateng ke HIS Balai Sartika. Mulai dari Gedung, WO, Vendor bahkan Honeymoon bisa kita bantuin nih! Yuk tunggu apa lagi, Free Consult soal pernikahan kalian! Bisa langsung consult, survey gedung, dan book pernikahan kalian serta dapatkan PROMO SPECIAL!!! BOOK YOUR DATE ONLY IDR 5.000.000 !!! Terimakasih .. Dini 0878-0456-3524 Wedding Consultant Warm Regards, HIS Balai sartika Ballroom

    ReplyDelete
  29. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  30. Jaman sekarang untuk menikah ga perlu pusing ngurusin sendiri cari vendor sana sini karna HIS BALAI SARTIKA hadir dengan konsep baru selain gedungnya yg sudah FULL KARPET dan FULL AC CENTRAL kamu juga dapet WEDDING CONSULTANT yg bisa bantuin wujudkan Wedding Dream kamu ... ga perlu kamu yg ribet urus sana sini sendiri karna kamu tinggal duduk manis untuk wujudkan semua impian kamu selain itu kamu bisa juga dapetin promo menarik bahkan sampai cash back 20 juta loh kamu udah bisa dapetin vendor-vendor terbaik tapi pekerjaan dan usaha kamu juga berjalan dgn lancar dimana lagi kalo bukan HIS BALAI SARTIKA BDG tempat kamu bisa mewujudkan impian pernikahan kamu langsung aja hubungi dini 087804563524 kepon juga instagramnya biar kamu makin penasaran dhiny.hisbalarsartika atau his_balai sartika

    ReplyDelete
  31. Jaman sekarang untuk menikah ga perlu pusing ngurusin sendiri cari vendor sana sini karna HIS BALAI SARTIKA hadir dengan konsep baru selain gedungnya yg sudah FULL KARPET dan FULL AC CENTRAL kamu juga dapet WEDDING CONSULTANT yg bisa bantuin wujudkan Wedding Dream kamu ... ga perlu kamu yg ribet urus sana sini sendiri karna kamu tinggal duduk manis untuk wujudkan semua impian kamu selain itu kamu bisa juga dapetin promo menarik bahkan sampai cash back 20 juta loh kamu udah bisa dapetin vendor-vendor terbaik tapi pekerjaan dan usaha kamu juga berjalan dgn lancar dimana lagi kalo bukan HIS BALAI SARTIKA BDG tempat kamu bisa mewujudkan impian pernikahan kamu langsung aja hubungi dini 087804563524 kepon juga instagramnya biar kamu makin penasaran dhiny.hisbalarsartika atau his_balai sartika

    ReplyDelete
  32. Great article. I learned lot of things. Thanks for sharing.
    catering application

    ReplyDelete
  33. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    ReplyDelete
  34. Hallo calon pengantin yang lagi siapin pernikahan tapi bingung apa dulu yg mesti disiapin duluan langsung dateng aja ke HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG karna disini kamu bakalan dapetin semua pernikahan impian kamu karna di HIS BALAI SARTIKA semua yg kamu mau udah tersedia mulai dari gedung yg udah FULL CARPET DAN FULL AC CENTRAL dan WEDDING PACKAGE dgn vendor-vendor ternama yg ada di bdg selain itu khusus bulan JUNI, JULI, AGUSTUS, OKTOBER kalian bisa dapetin juga cash back sampe 25 juta buat dapetin nya calon pengantin hubungi aja DINI (087804563524) WA fast respon wujudkan impian pernikahan kamu di HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG

    ReplyDelete
  35. couple ada info terbaru promo untuk wedding di bulan juli,agustus dan oktober His Balai Sartika kasih couple bonus iphone x couple,honeymoon ke maldives 5hr 4malam atau yamaha aerox dan kalo minggu malam weddingnya di bulan apapun dtahun 2019 dapet bonus umroh couple,ke korea atau jepang sampe minggu depan promonya cara dapetin promonya gampang banget kamu tinggal hubungi aja no 087804563524 (Dini)

    ReplyDelete
  36. sekarang kalo mau nikah ga usah pusing atau bingung hubungin vendor ini itu cari yang cocok kesana kesini banyak hal yg couple buang percuma misalnya waktu tapi ga nemu yg couple inginkan sekarang udah da HIS BALAI SARTIKA BDG yang menjawab semua kegundahgulanaan couple apa aja yg kamu dapetin disini ? couple udah dapet gedung dgn fasilitas sudah berkarpet premium dan full ac central seperti ballroom hotel kamu juga udah nemuin vendor-vendor ternama di bdg seperti : 1. Catering 2. Make UP & Attire 3. Dekorasi 4. Entertainment 5. Fotography 6. Upacara Adat 7. 8 Orang WO profesional + MC 8. Mobil pengantin
    Bonus Cash BACK 20 Juta rp atau Umroh Couple Atau Iphone x Couple (Tanpa diundi ) dan masih banyak lagi segera hubungi 087804563524 (dini)

    ReplyDelete
  37. sangat menarik dan bermanfaat jangan lupa kunjungi Sondirboring.co.id

    ReplyDelete
  38. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada pick your gift! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete