Monday, January 21, 2019

Tips Merawat Bunga agar Tidak Cepat Layu

Bagi kalian yang suka berkebun, aktivitas merawat bunga menjadi hobi yang paling asyik untuk dilakukan. Bunga yang bisa di tanaman beraneka ragam mulai dari bunga mawar, bunga lili dan bunga lainnya. Dalam merawat bunga perlu teknik-teknik agar nantinya tidak cepat layu. Bayangkan jika sudah membeli benih yang bagus, menanamnya dan sudah di rawat dengan maksimal namun bunga cepat layu. Pasti sakit hati sekali dan juga frustasi kan? Kalau bunga cepat layu pasti ada beberapa kesalahan saat merawat bunga.

Tips Merawat Bunga agar Tidak Cepat Layu




Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara merawat bunga yang baik agar hobi berkebun tetap berjalan. Tujuan lain dari memahami cara merawat bunga yaitu agar keadaan dan tampilan pada bunga selalu terlihat sehat dan indah. Sebuah bunga akan terlihat sangat indah jika kondisinya sehat serta memiliki corak warna yang alami. Jika bunga terlihat bagus dan segar, kamu juga bisa loh membuat rangkaian bunga yang sudah tanam menjadi hadiah untuk momen-momen tertentu. Misalnya saja hadiah untuk temanmu yang sedang merayakan kelulusan, kamu bisa memberikan buket bunga wisuda dengan penambahan kartu ucapan, boneka lucu yang menggemaskan atau jam tangan merek sunto yang bikin temanmu makin kece. Selain itu, kamu juga bisa membuka binsis toko bunga lewat online di Jakarta. Untuk mendapatkan kondisi tersebut, berikut tips merawat bunga agar tidak cepat layu.

1. Pemilihan Pot 

Pot merupakan wadah yang digunakan untuk menampung tanah tempat dimana bunga akan ditanam. Cara menanam bunga dalam pot tentu berbeda dengan menanam bunga tanpa pot. Misalnya cara menanam bunga mawar pada pot berbeda dengan menanam bunga mawar pada lahan langsung.


2. Lakukan Teknik Penyiraman Yang Tepat

Merawat bunga sangat bergantung pada jenis bunga yang dimiliki, juga dengan teknik penyiraman air yang tepat. Penyiraman air yang terlalu sedikit biasanya akan menyebabkan bunga menjadi layu dan nantinya akan mati. Sebeliknya jika merawat dengan menyiram teralu banyak akan menimbulkan pembusukan.

3. Berikan Sinar Matahari Secara Merata

Tanaman apapun termasuk bunga membutuhkan sinar matahari untuk proses fotosintesis. Tetapi, sama dengan manusia, sinar matahari yang berlebihan bisa jadi cara merawat tanaman yang salah, karenakan tanaman milikmu bisa kekeringan, terbakar, dan layu. Merawat bunga dengan bantuan sinar matahari idelanya adalah dengan mengetahui eksposur sinar matahari.


4. Antisipasi Hama dan Penyakit 

Banyak cara merawat bunga yang efektif supaya tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya sepertinya menjaga kualitas tanah dengan cara memberikan nutrisi organik seperti kotoran hewan atau kompos alami.Optimalkan lokasi dan kodisi bunga dengan memberikan pupuk, cahaya matahari dan metode penyiraman yang tepat.



Jika semua cara sudah dilakukan, bunga yang kamu tanam akan terlihat sehat dan indah. Bunga jadi tidak cepat layu walaupun sudah lama di tanam. Selain itu kamu juga bisa membuka usaha jika kamu tekuni secara mendalam. Saat ini kebutuhan akan rangkaian bunga sedang naik daun untuk moment seperti wedding, kelulusan, kelahiran bahkan untuk ungkapan bela sungkawa. Di mulai dari hobi yang selalu ditekuni hingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Itulah beberapa tips merawat bunga agar tidak cepat layu. Selamat mencoba.

1 comment :

  1. Terimakasih info dan artikelnya, sangat bermanfaat sekali. Ditunggu artikel menarik selanjutnya, kunjungi juga website kami http://tokoasri-karanganbungajogja.com/
    sukses selalu :)

    ReplyDelete