Saturday, August 10, 2019

Pengalaman Staycation ke Beberapa Hotel di Bekasi

Keluarga kami tinggal di Kota Bekasi yang sibuk. Pekerjaan usaha pun kami lakukan di rumah. Keluarga kami memiliki usaha percetakan undangan pernikahan. Banyak yang bilang bekerja di rumah itu enak. Iya memang, ada enaknya juga karena tidak harus menghadapi kemacetan kota sehari-hari. Namun percaya lah, pasti ada kalanya rasa jenuh itu datang. Hehehe.. Bagaimana tidak, sejak bangun tidur hingga mau tidur kami bisa melihat tumpukan pekerjaan kami yang belum selesai :D

Ingin rasanya ke luar kota sejenak untuk refereshing dari pekerjaan, namun terkadang jadwal produksi undangan yang padat membuat kami berpikir dua kali agar tetap bisa menyelesaikan pesanan tepat waktu. Nah, staycation ini bisa jadi solusi dari permasalahan di atas. Kami bisa rehat sejenak, gak melihat tumpukan undangan, perjalanannya juga dekat. Kalau diingat-ingat, kami sudah beberapa kali staycation ke beberapa hotel di Kota Bekasi. Namun saya selalu lupa menuliskannya (dan mendokumentasikannya hehehehe). Kali ini saya coba menuliskan pengalaman saya saat staycation ke beberapa hotel di Bekasi.

Pengalaman staycation ke beberapa hotel di Bekasi
Foto : Dokumentasi Pribadi




1. M2 Hotel (sekarang menjadi Odua Hotel)

Sebenarnya kami ke sini dalam situasi mendadak dan darurat. Percaya atau tidak, ini lah hotel tempat kami menginap di malam pertama pernikahan :)))) Tadinya kami tidak ingin ke mana-mana (dan tidak merencanakan honeymoon juga), namun karena rumah sangat penuh dengan saudara yang menginap serta penuh dengan kado hadiah pernikahan, akhirnya kami terpaksa 'mengungsi' agar keluarga bisa tetap istirahat di rumah.

Odua Hotel
Foto : booking.com

Dulu wawasan kami tentang hotel memang belum banyak. Masih 'ngeri' kalau menginap di hotel itu mahal. Hehehe... Alhamdulillah jadi saat itu kami tidak 'demanding' soal fasilitas hotel. Kami pergi ke Hotel M2 di wilayah Alun-Alun Kota Bekasi. Hotel bintang 2 tersebut sekarang berganti nama menjadi Odua hotel. Kami booking langsung ke lokasi, tanpa melalui aplikasi. Saat itu rate-nya masih Rp 275.000 / kamar (Januari 2016) sudah termasuk sarapan.

Kami tidak berekspektasi apa-apa sih, soal sarapan. Namun ternyata yang kami dapat hanya nasi uduk dan bihun, itu pun dengan rasa yang masih lebih nikmat kalau jajan nasi uduk pinggir jalan. Hehehe... Oh iya, soal kamar pun lumayan imut jadi kalau kami berdua jalan sudah terasa penuh. Kebersihan lumayan, furnitur masih baru dan cukup nyaman. Kami hanya menginap semalam, karena setelah itu kami langsung menemui beberapa vendor pernikahan yang belum terlunasi :D

Iya, kamarnya agak gang senggol hehehe tapi cukup nyaman kok
Foto : hotelscombined.co.id

2. Fave Hotel Ahmad Yani

Pengalaman kami menginap berdua selanjutnya ke Fave Hotel Ahmad Yani. Lokasinya di seberang mall Revo Town, menyatu dengan apartemen Kemang View. Waktu itu saya sedang hamil anak pertama, ceritanya baby moon ala-ala. Hahahaha. Saat itu usia kehamilan baru 6 bulan. Tadinya kami berencana untuk travelling ke Semarang, sampai sudah booking tiket dan hotel ke sana. Namun kondisi kehamilan saya saat itu membutuhkan istirahat total, jadi batal deh huhuhu... Jadi lah kami menginap yang dekat-dekat saja dari rumah.

Kesan saya menginap di sini lumayan positif, oke lah.. Luas kamar cukup, furnitur bersih dan bagus, nuansanya pink gitu jadinya romantis hahaha.. Saya suka dengan kolam renangnya, besar dan luas. Kolam renang anaknya luas sekali. Kolam renang dewasanya juga. Kolam renangnya barengan sama penghuni apartemen, tapi gak ganggu kok karena luas jadi asik-asik aja berenangnya.

Nuansa pink dalam kamar Fave Hotel Ahmad Yani
Foto : Agoda

Kolam renang di Fave Hotel Ahmad Yani Bekasi
Foto : Fave Hotel

Sarapan? Hemm... Saya boleh bilang Fave Hotel Ahmad Yani punya breakfast setara sama bintang 4. Lengkap, variatif, dan enak. Pelayanan saat sarapan juga bagus. Malah saya pernah menginap di hotel bintang 4 namun sarapannya tidak seperti hotel bintang 4. Jadi semisal ada kesempatan untuk ke sana lagi, saya juga mau :D Sekedar informasi, untuk rate hotelnya sekitar 300 - 400 ribuan lewat aplikasi. Worth it, kan dengan fasilitas hotelnya?


3. Santika Premiere Harapan Indah

Kami staycation di Santika Premiere Harapan Indah saat Yasmin berusia 6 bulan (baru mulai MPASI). Saya booking lewat aplikasi, saat itu rate-nya sekitar 650 ribuan per kamar semalam. Hotel bintang 4 ini berlokasi di kawasan Harapan Indah. Besuaaar sekali, kelihatan dari pinggir jalan.

Gak cuma terlihat besar dan mewah, ternyata isinya juga. Hehehe... Santika Premiere Harapan Indah bisa dibilang hotel terfavorit keluarga kami di Bekasi. Dari segi kamar, luasnya oke buat anak main di dalam kamar. Furnitur dan kebersihan oke banget. Di dalam kamar ada kulkas, lumayan buat naruh bahan MPASI hehehe. Kolam renang besar, menyatu dengan Harapan Indah Sport Club. Lalu kawasan Harapan Indah itu banyak sekali kuliner, jadi bisa sekalian jalan-jalan dan makan. Ada Transera Waterpark juga di kawasan itu. Cuma kalau mau jalan-jalan ke luar hotel harus pakai kendaraan. Luas banget book -_- gak bisa mau keluar makan cuma jalan kaki.

Hotel Santika Premiere Bekasi
Foto : Pegi pegi
Kamar di Hotel Santika Premiere Harapan Indah
Foto : Agoda

Satu hal yang sangat berkesan buat saya dari Santika Premiere Harapan Indah adalah sarapannya. Super lengkapppp, banyak variannya, pelayanannya cepat (gak lelet kalau refill), puas deh nyicipin berbagai hidangan mulai dari masakan Indonesia, Cina, Jepang, Barat, salad, pasta, dessert, semuanya enak-enak. Kita sarapan sampai lama banget hahahaha. Buat Yasmin ada beberapa macam bubur juga. Pokoknya the best hotel breakfast we had so far.

Kruntelan dulu gaes
Foto : Dokumentasi Pribadi

4. Harris Hotel Summarecon Bekasi

Kami staycation di Harris Hotel Summarecon Bekasi saat Yasmin berumur 10 bulan. Hotel bintang 4 ini berlokasi di area Summarecon Mall Bekasi. Yups, menyatu dengan mall! Asik ya.. Bisa jalan-jalan seharian sampai malam, pulangnya tinggal jalan kaki ke hotel. Hehehe.. Ada pintu hotelnya juga dari dalam mall (masuk lewat Star Departement Store). Rate-nya kisaran 600 ribuan untuk paket Dino, jadi kita dapat Harris Room lalu dikasih souvenir boneka dino gitu yang jadi ikonnya Harris. Yasmin ya senang banget dikasih boneka :D

Yang saya suka dari kamar di Harris Hotel Summarecon Bekasi adalah separuh ruangannya diberi lantai kayu. Jadi cukup hangat untuk Yasmin bermain di bawah, apalagi saat itu dia sedang merangkak dan belajar berdiri sehingga banyak aktifitas bermain di lantai. Gak terlalu kedinginan menghadapi AC hotel yang selalu menyala. Luas kamar juga oke untuk anak bermain di kamar. Kebersihan bagus, furniturnya bagus. Kolam renangnya kecil, tapi ada kids corner-nya.

Kamar di Harris Summarecon Bekasi
Sumber : booking.com

Sarapannya saya kira akan sekeren Santika Premiere, namun ternyata harapan saya agak ketinggian. Sarapan ya standar aja, untuk rasa juga so so. Hehehe.. Namun saya tetap senang karena ada mall-nya. Tahu sendiri SMB itu mall-nya ramai dan lengkap. Mau makan apa aja ada :D


Kami saat staycation di Santika Premiere Harapan Indah
Foto : Dokumentasi Pribadi


Demikian pengalaman keluarga kami saat staycation ke beberapa kota di Bekasi. Senang juga sih, Bekasi punya banyak hotel yang bagus-bagus. Ini pun belum semua hotel di Bekasi kami singgahi. Hahaha.. Bagi warga Bekasi yang mau liburan atau bulan madu tipis-tipis, sebenarnya bisa kok gak perlu jauh-jauh kalau waktu mepet. Staycation di Bekasi aja udah banyak pilihan yang oke. Nantikan tulisan pengalaman staycation kami yang lain ya :)

16 comments :

  1. Staycation menjadi lebih menyenangkan di hotel-hotel yang membuat nyaman yh. Santika itu biasanya paling kusuka karena di Medan juga hotelnya kece gitu. Saat staycation juga kolam renang menjadi pertimbangan untukku,mbak.

    ReplyDelete
  2. Sekarang Bekasi semakin maju dan berkembang ya, Mbak Widya. dan makin macet hehehe.
    Saya pas baru merantau, sempat tinggal di Bekasi di rumah Bulek saya, Mbak. Dulu memang hotel belum banyak. Mall juga paling terkenal Metropolitan. Sekarang hotel pun semakin beragam. tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan.

    Terima kasih sharingnya, Mbak Widya. Bisa nih, kalau misalnya saya pas main ke Bekasi.

    ReplyDelete
  3. Kadang-kadang saya suka pengen staycation di Bekasi. Tetapi, khawatir dibilang ke Bekasi kok malah nginep di hotel bukan di rumah orang tua. Kayaknya harus ajak orang tua juga hihihi

    ReplyDelete
  4. Boleh nih buat jadi referensi klo lagi ke Bekasi dan malas pulang hehe. Aku naksir sama hotel yg nomor pertama, bentuk bangunannya kekinian banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengin staycation ke Bekasi, tapi ada rekomendasi tempat jalan2 asik di Bekasi? Yg bisa buat anak juga Mbak.

      Delete
  5. Hotelnya cakep-cakep ya
    Btw memang lifestyle orang sekarang udah berubah ya
    Kalau dulu weekend ke mall dan sejenisnya
    Searang banyak yang manfaatin buat staycation
    Makasi rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  6. Walaaahhh pertama kali menginap di hotel karena mengungsi, hihihi.

    Sama nih Mba. Awalnya saya pikir, staycation itu mahal. Eh ternyata nggak juga. Btw Fave Hotel termasuk jaringan hotel yang saya suka.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya Harris Hotel boleh tuh dijabanin buat staycation. Hehhe.

    ReplyDelete
  8. Staycation buat saya sebagai refreshing juga mba, tepatnya cari suasana baru biar bosan hehe. Referensi nih klo ke Bekasi.

    ReplyDelete
  9. Kolam renangnya Fave Hotel di Bekasi bagus bangeeet, Yasmin happy banget pastinya ya Staycation di Hotel, ikut dong Kakak Yasmiiin, hihi. Aku nih lagi perlu banget refreshing walau sekedar Staycation di dalam Kota yang penting rehat sejenak dari Aktivitas harian, haha.

    ReplyDelete
  10. Banyak ya pilihan hotel di Bekasi
    Aku jarang ke daerah sana deh. Hotelnya bagus-bagus pula
    Itu Fave hotel kolam renangnya kayak manggil-manggil buat nyebur

    ReplyDelete
  11. Waahh banyak juga pilihan hotel untuk staycation di Bekasi ya. Santika Premiere Harapan Indah sepertinya bagus

    ReplyDelete
  12. hohoh ... sarapan nasi uduk dari hotel bintang 2 ya. Dulu aku pernah nginep di hotel ga tahu bintang berapa. Sarapannya donat yang keras. Yaudah ga jadi diambil.

    ReplyDelete
  13. Wilayah yg sangat dekat dengan Jakarta ini punya banyak pilihan properti hotel yang juga seru untuk di singgahi

    ReplyDelete
  14. Aku suka sama fave hotel dan Harris. Soalnya suasananya selalu ceria dan mood jadi enak.

    ReplyDelete
  15. Kalau Santika dan Harris kyknya dari segi fasilitas emang oke, kalau Face ya mayanlah, hotel pertama itu ygb aku baru denger hehe :D
    Noted nama hotel2nya mbak soalnya kadang aku jg kalau ke rmh saudara di Bekasi tu ngrasa jauh dan pengennya nginep dulu aja supaya gk kecapaian, hotel2nya bisa nih masukin list :D

    ReplyDelete