Friday, June 26, 2020

Nyobain Private Jacuzzi di Clove Garden Hotel Bandung

Menginap di kamar hotel yang menyediakan bath tub mungkin sudah banyak tersedia saat ini. Bagaimana kalau menginap di hotel yang menyediakan private jacuzzi di kamar? Apalagi dengan pemandangan bukit hijau Dago. Keren banget, deh! Pengalaman tak terlupakan saat menginap di Clove Garden Hotel, Bandung.

Ruangan Jacuzzi di Clove Garden Hotel Bandung
Foto : Clove Garden Hotel

Clove Garden Hotel, Rekomendasi Hotel Bagus di Bandung

Tahun 2019 lalu saya bersyukur sempat travelling meski sedang hamil anak kedua. Salah satu destinasi liburan saya yang berkesan adalah saat plesiran ke Kota Kembang, Bandung. Seperti layaknya orang-orang yang berwisata ke Bandung, saya mendatangi beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Farm House Lembang, Amazing Art World, kawasan Braga, dan Alun-Alun Kota Bandung.

Setelah lelah jalan-jalan, saya dan keluarga pun memutuskan menginap. Pilihan kami jatuh kepada sebuah hotel di kawasan Dago, yaitu Clove Garden Hotel. Saya menemukan Clove Garden Hotel dari Pegi-pegi, dan dia memiliki tanda rekomendasi dari aplikasi tersebut. Seperti biasa, sebelum menginap saya selalu mengecek ulasan dari berbagai website dan Google tentunya, untuk memastikan bahwa hotel yang akan kami singgahi dalam kondisi bersih, bagus, dan pelayanannya juga baik.

Clove Garden Hotel merupakan hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Awiligar Raya II, Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Hotel ini menyediakan kamar menginap dengan berbagai fasilitas, seperti meeting room, kolam renang, jogging track, rooftop lounge, dan taman yang cantik dan cocok untuk lokasi pernikahan dengan konsep pesta kebun.

Kolam renang di Clove Garden Hotel
Dokumentasi : Pribadi
Perjalanan menuju Clove Garden Hotel cukup 'menantang' yaa.. Hehehe.. Hotelnya terletak di kawasan perbukitan, jadi jangan kaget kalau jalannya menanjak. Harus lihai yang mengemudinya. Begitu kami sampai di hotel, waaaah... hotelnya gede banget. Pemandangannya jangan ditanya, bagus buangetttttttttt. Terbayar semua rasa lelah seharian habis muter-muter Bandung saat lihat pemandangan di hotel. Kami tiba di hotel saat matahari terbenam, dan sunset di sana itu bagus banget! Nyesel deh, tahu gitu cepat-cepat aja sampai hotel, biar bisa leyeh-leyeh dari sore hari. Hehehe...

Pemandangan Sunrise (atas) dan Sunset (bawah) dari Clove Garden Hotel

Malam pun tiba, kami bisa bersantai dengan pemandangan bukit yang dipenuhi lampu kelap-kelip. MaasyaAlloh, buagus poool... Udara di sana cukup sejuk, dan terdapat taman serta kolam renang yang bagus juga buat jalan-jalan di malam hari. Untuk pesan makan malam pun bisa ke restoran hotel atau pakai aplikasi ojek online juga bisa. Waktu itu saya pesan nasi goreng kambing di Nasi Goreng Portal GG melalui aplikasi. Di sekitar hotel juga banyak restoran-restoran yang sudah banyak diulas di Google, tinggal pilih deh, mau makan apa.

Family Room dengan Private Jacuzzi

Yang paling berkesan dari Clove Garden Hotel saat kami menginap adalah kamarnya. Kami memesan family room untuk 4 orang. Ruangan terdiri dari dua buah kamar (satu kamar dengan kasur double ukuran king, satu kamar dengan kasur twin), ruang tengah dengan TV, pantry dengan microwave, tempat cuci piring dan kulkas, dua kamar mandi, dan satu ruang jacuzzi. PRIVATE! WHOWW!!! Ruangannya bersih, rapih, harum pula, furniturnya modern dan mudah digunakan.

Bersantai di jacuzzi
Dokumentasi : Pribadi

Menurut saya ruangannya luas untuk anak bergerak dan bermain, ditambah ada jacuzzi jadi bisa ngobak sepuasnya di dalam kamar. Hahahaha.. Betah banget deh, itu si kakak! Dari nyampe, mau bobo, bangun bobo, isinya minta ngobak mulu. Lalu tersedia pantry juga lumayan kalau kita mau bawa makanan yang bisa dihangatkan (no cooking).

Oh iya, apa sih bedanya bath tub dengan jacuzzi? Kalau bath tub kan, bentuknya kotak memanjang, kalau jacuzzi bentuknya bulat. Lalu saat berendam di jacuzzi kita juga bisa mendapatkan air yang bergelombang seperti pijatan/spa. Tinggal bawa bath bomb atau minyak esensial plus diffuser, mantap deh. Serasa punya spa sendiri. Hihihi...

Soal view dari kamarnya, jangan ditanya. Lihat ke bawah kita bisa lihat taman dan kolam renang, lihat ke depan kita bisa lihat bukit Dago. Kalau malam bisa santai di jacuzzi sambil lihat langsung kelap kelip lampu di perbukitan. Kalau pagi bisa lihat perbukitan hijau nan segar. Gak bisa tergambarkan bagusnya gimana kalau dilihat mata langsung. Benar-benar merasa beruntung bisa menginap di family room-nya Clove Garden Hotel.

Sarapan di Clove Garden Hotel

Walau ada pantry, tidak lengkap rasanya menginap di hotel kalau tidak menikmati sarapan di sana. Hehehe.. Tentu sesi sarapan di hotel menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Kami sarapan di Verbena Restaurant, resto yang terletak di dalam Clove Garden Hotel.

Walau Clove Garden Hotel merupakan hotel bintang tiga, namun sarapannya tidak seperti bintang 3. Variasinya cukup lengkap, dan rasanya juga enak. Tersedia berbagai jenis makanan dan minuman, bahkan ada charcoal lemonade yang cukup menyita perhatian mata saya.

Sambil menyantap sarapan dengan keluarga, kami bertemu dengan Mba Putri, customer relation dari Clove Garden Hotel yang menanyakan kesan kami selama menginap di Clove Garden, dan saran-saran apa yang dapat disampaikan untuk hotel tersebut. Saya menyambut baik pertanyaan dari Mba Putri dan mengobrol dengannya, karena ini merupakan bentuk perhatian Clove Garden Hotel kepada kenyamanan para tamunya, serta untuk terus meningkatkan pelayanan.

Harga Kamar di Clove Garden Hotel

Harga kamar di Clove Garden Hotel Bandung bervariasi, mulai dari 350 ribu untuk bulan Juli 2020 ini. Kalau kamar family room dengan private jacuzzi yang saya ceritakan di atas, rate-nya mulai 850 ribu (room only). Murce mursidah pisan kaaannn untuk fasilitas yang kita dapat. Uwuwuwuwwu!!

Rate ruangan di Clove Garden Hotel
Sumber : Instagram @clovegardenhotel

Gak terasa deh, sampai tiba saatnya waktu check out dari Clove Garden. Rasanya masih ingin berlama-lama di sana, dan sampai sekarang rasa happy dan rindunya menginap di sana masih terbayang. Semoga suatu saat bisa kembali menginap di sana, ya.. Saya juga terus mengikuti media sosial Clove Garden Hotel, di sana sudah memberlakukan new normal dengan mematuhi protokol kesehatan. Udah gak sabar banget pengeeeenn deh, menginap di sana lagi sambil bersantai di jacuzzi.

11 comments :

1. aaaaaa keren bgt ada private jacuzzinya! mana dibandung lagi dkt bgt andai lagi gak corona pengen bgt kesanaa

Replies
    1. Wajib masuk list liburan after koronaaahh klo gitu hehehe.. Etapi di sana sekarang juga nerapin protokol kesehatan.

Semoga kita semua bisa cepet liburan tanpa waswas yaa ����

Delete
  2. Sebagai orang Bandung kok rasanya baru denger hotel ini
    Ternyata di Awiligar
    Daerah Awiligar emang masih alami ,udaranya seger banget
    Walau angkutan umum kesana masih sulit
    Eh sekarang kan banyak transportasi online ya?

ReplyDelete
  3. 800rbuan tapi udh dpt private jacuzzi, itu sih aku juga pengen banget kesana hehe. Pengen jacuzzian sambil lihat city view ;)

4. Wah rekomendasi lagi nih hotel di Bandung. Serius ini *00ribuan udah dapet Jacuzzi? Aiih mauu banget wkwk

5. Alfath dikasih lihat foto-foto di tulisan ini, jadi nagih terus dong mau nginep juga, haha. Banduuung, we're comiiing, soon Insya Allaah

ReplyDelete
  6. Aduh ini deket rumahku dulu, pengen juga deh staycation disana apalagi ada jacuzzi nya pasti anaku juga suka

7. Wow itu lho jacuzzi, beneran luas banget kayak mandi spa hehe. Pas banget abis pandemi mau ke Kota Kembang nih. Bisa jadi rekomendasi

8. Aku kenal hotel ini dari Danan Wahyu Travel Blogger Batam yang liburan ke Bandung. Baru lihat suasana hotelnya saja udah jatuh cinta.

ReplyDelete
  9. uwoo..850 ribu family room sudah pakai jacuzzi, murce ini..Clove Garden Hotel, bisa jadi pilihan penginapan saat jalan ke bandung nih. Aku lebih pilih familiy room kalau nginep. Karena kalau ga ada mesti pesen 2 kamar, soalnya kedua anakku sudah besar. Kalau ada tipe kamar seperti ini jadi praktis

10. Waaah seru banget ada private jacuzzi-nya. Bisa melepas penat dan bikin rileks nih. Aku lihat harga kamarnya termasuk terjangkau yaa apalagi dengan fasilitas seperti ini.