Friday, October 2, 2020

Dermies Clear Me, Rangkaian Skincare untuk Kulit Berjerawat dengan Harga Terjangkau

Pernah gak sih, kalian jerawatan dan ngerasa bingung mau pakai skincare apa? Padahal pengen banget rasanya menghilangkan jerawat nakal ini. Huhuhu... Aku pernah banget. Pernah di masa jerawat yang benar-benar banyak sampai semuka-muka, belum lagi bekas jerawatnya yang hitam-hitam. Coba pakai ini, udah. Pakai itu, udah. Tapi gak ada perubahan signifikan, tetap jerawatan :)) 


Dermies Clear Me Series
Dokumentasi : Pribadi



Pejuang Jerawat 

Kalau lihat teman-teman yang sedang berjuang menyembuhkan jerawatnya, pasti saya teringat pada diri sendiri saat masih kuliah dulu. Di tahun 2013, saya pernah breakout parah, jerawat semuka-muka. Belum lagi bekasnya yang menghitam juga semuka-muka. Sedih deh, kalau ingat saat itu sampai gak percaya diri. 

Sebelumnya saya memang ada jerawat, namun hanya satu-dua biji dan tidak terlalu mengganggu. Nah, di tahun 2011 saya mulai pakai krim abal-abal yang ngakunya herbal gitu. Awalnya sih muka baik-baik saja, sampai tiba-tiba muncul jerawat bahkan sampai semuka. Horor banget! 


Saya saat jerawat tumbuh subur semuka
Dokumentasi : Pribadi

Jerawat saya juga kayaknya hasil dari buruknya gaya hidup saat kuliah. Sering begadang mengerjakan tugas, saya juga suka minum kopi susu dan es blender gitu, makanan gak dijaga, kebayang gak sih asupan gula saya konsumsi setiap hari? Gak salah kalau dulu saya sempat lebih gemuk daripada saat ini (saya sudah punya anak dua sekarang) hihihi..

Saya sudah mencoba segala macam tips dan cara supaya jerawat ini segera sirna dari wajah, mulai dari yang alami-alami, sampai krim yang katanya krim dokter (padahal saya gak pernah konsul tuh sama dokternya hehehe.. Jangan ditiru ya). Namun tidak ada kemajuan, yang ada semakin parah saja. Apalagi saat itu budget saya ngepas banget, masih mahasiswa tingkat akhir.


Dermies Clear Me, Rangkaian Skincare untuk Kulit Berjerawat dengan Harga Terjangkau

Duh, jaman sekarang enak banget! Walau kulit berjerawat dan masih kuliah, gak usah takut coba skincare yang bagus. Dermies hadir sebagai solusi perawatan kulit komplit untuk anak muda dengan harga terjangkau. Kalau kulit sehat, kita pasti akan jadi lebih percaya diri. Apalagi kalau mahasiswa menurut saya penting juga menjaga penampilan saat magang atau saat jadi fresh graduate, supaya lebih menunjang penampilan di tempat kerja. Walau kita gak cakep bawaan lahir (hihi), tapi kalau wajahnya bersih, sehat, dan cerah, pasti yang lihat juga merasa senang. Hehehe.. Hidup warga good-looking!

Merawat wajah sejak dini juga merupakan investasi di masa depan, lho! Coba bayangkan deh, kalau jerawat cepat ditangani, maka kita juga bisa terhindar dari risiko kerusakan kulit yang lebih parah di kemudian hari. Jangan sampai, jerawat yang tidak segera ditangani malah membuat bekas jerawat yang dalam, kalau begini biaya dan lama perawatannya pun akan semakin besar.

Untuk kamu yang punya kulit berjerawat, Dermies punya serangkaian perawatan kulit yang sudah mencakup semua aspek, baik . Satu hal lagi yang penting, seluruh produk Dermies sudah terdaftar di Badan POM lho! Ini salah satu 'garansi' bahwa produk yang kita gunakan adalah legal dan sudah diuji coba oleh lembaga yang kredibel. Pasti gak mau 'kan, kita pakai produk yang abal-abal.

Dermies memiliki 3 seri perawatan wajah, yaitu 'Clear Me Series' untuk kulit berjerawat dan acne prone. Seri ini bertujuan untuk membuat kulit bebas jerawat dan mengontrol minyak wajah yang berlebih. Kemudian ada 'Hello Glow Series' untuk kulit kering dan kusam supaya lebih cerah dan lembab. Ketiga, ada 'Comfort You Series' untuk kulit sensitif yang membutuhkan perlindungan khusus, agar tetap nyaman saat merawat wajah. Oh iya, dalam setiap kemasan skincare Dermies juga tertulis nomor yang menunjukkan step pemakaian, jadi kita gak bakal bingung deh menentukan urutan mana dulu yang akan dipakai.


Rangkaian produk Dermies Clear Me Series untuk kulit jerawat
Foto : Dermies


Yuk, kita intip beberapa produk skincare Clear Me Series dari Dermies yang sudah saya coba!


Clear Me Cleanser Scrub for Oily and Acne Prone Skin

Clear Me Cleanser Scrub ini adalah sabun wajah dari Dermies untuk kulit sangat berminyak, berjerawat, atau cenderung berjerawat. Kemasannya handy banget 60 gram, enak dibawa ke mana-mana, cocok nih buat ditaruh di tas. Hehehe.. Sabun wajahnya mengandung scrub berwarna biru, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori.

Clear Me Cleanser Scrub mengandung bahan aktif Salicylic Acid dan Sulfur yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, serta mempercepat proses pengeringan jerawat. Selain itu, scrub lembutnya bisa memberihkan kotoran hingga ke pori-pori tanpa membuat iritasi.

Dermies Clear Me Cleanser Scrub
Scrub birunya bikin gemes ya! 
Dokumentasi : Pribadi


Saat saya coba, rasanya 'sayang' banget kalau pakai. Scrub-nya unyu unyuuu, hehehe.. Bikin gemes. Saat dicoba ke kulit, scrubnya memang lembut, dan setelah dibilas kulit tetap terasa lembab dan halus, tidak ada bekas iritasi walaupun sudah menggunakan scrub. Oh iya, tips dari saya lakukan gerakan memijat berputar ke atas saat melakukan scrub, dan jangan menggosok terlalu keras di bagian yang berjerawat aktif, ya! Kalian bisa lakukan scrubbing 2 kali seminggu. Untuk membersihkan wajah setiap hari, bisa pakai Clear Me Facial Wash pH Balance.


Clear Me Acne Control Serum for Oily and Acne Prone Skin

Produk kedua yang saya coba adalah Clear Me Acne Control Serum. Serum itu ibarat 'inti' dari sebuah perawatan kulit bagi saya, hehehe.. Jadi penting banget pakai serum saat malam hari. Serum dari Dermies ini bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih, mencerahkan, dan menangkan kulit yang iritasi karena jerawat. 

Clear Me Acne Control Serum mengandung bahan aktif Gluconolactone sebagai exfoliating agent untuk mengangkat sel kulit mati, Niacinamide untuk mencerahkan dan mecegah peradangan kulit akibat jerawat. Ada Aloe Vera juga sebagai antioksidan, anti-inflamasi, dan pelembab. 

Clear Me Acne Control Serum
Si imut untuk mengontrol minyak dan jerawat
Dokumentasi : Pribadi


Saat saya coba, serum ini berupa cairan berwarna bening. Kemasannya 20ml imut-imut juga, pas banget untuk dibawa, gak rawan pecah karena bukan dari botol kaca dan tidak pakai pipet. Cukup ditutul saja, 2-3 tetes sudah bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Kesan setelah menggunakan Clear Me Acne Control Serum adalah kulit terasa lebih lembab dan tidak terlalu berminyak.


Clear Me Acne Hydrating Gel for Oily and Acne Prone Skin

Nah, ini produk yang paing saya suka dari Clear Me Series-nya Dermies! Walau kulit berjerawat dan acne prone, kita tetap butuh menghidrasi kulit lho! Kulit berminyak itu sebenarnya sedang mengalami dehidrasi. Karena kulit merasa dehidrasi, akhirnya kulit terus memproduksi minyak wajah. Minyak wajah beda lho ya, sama glowing. Hehehe.. Kalau glowing itu kulit bersinar, namun tidak berminyak dan lengket. Kalau kulit berminyak, ya minyaknya banyak dan lengket, malah jadi terlihat kusam. Pori-pori pun terbuka lebar karena kulit terus-menerus mengeluarkan minyak. Kalau kulit berminyak, lengket dan pori-pori lebar, jangan heran kalau jerawat jadi suka mampir deh! Huhuhu...

Oleh karena itu, kita para kaum kulit berjerawat dan berminyak juga sangat membutuhkan hidrasi kulit. Selain menghidrasi kulit dengan menggunakan toner, kita juga bisa menggunakan pelembab yang memiliki fungsi menambah hidrasi kulit, seperti Clear Me Acne Hydrating Gel ini.


Clear Me Acne Hydrating Gel
Dokumentasi : Pribadi

Gel pelembab dari Dermies ini berfungsi untuk mengontrol minyak, menjaga hidrasi kulit, serta mencegah dan mengatasi jerawat. Kalau kulit terhidrasi dengan baik, maka minyak wajah pun tidak banyak diproduksi. Hasilnya, minyak wajah jadi lebih terkontrol dan gak gampang jerawatan deh!

Jadi jangan salah kaprah lagi yaa soal kulit berminyak tidak butuh hidrasi dan pelembab!

Clear Me Acne Hydrating Gel ini diformulasikan khusus dengan BHA sebagai antibakteri untuk mencegah jerawat dan membantu mengontrol kelebihan minyak, serta Niacinamide untuk menjaga hidrasi kulit dan mencegah peradangan pada kulit akibat jerawat. Kemasannya tube 30 gram, enak juga lho buat dibawa-bawa ke mana saja.


Harga dan Cara Membeli Produk Dermies

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Dermies memang menjadi solusi perawatan kulit bagi anak muda dengan harga terjangkau. Walau budget ngepas ala mahasiswa, kamu tetap bisa pakai skincare sekeren Dermies ini. Untuk Clear Me Cleanser Scrub harganya hanya 54 ribuan, Clear Me Acne Control Serum juga harganya sekitar 58 ribuan, Untuk Clear Me Hydrating Gel harganya sekitar 50 ribuan. Selain ketiga produk di atas, ada juga berbagai rangkaian produk Clear Me Series lainnya dengan kisaran harga 30-60 ribuan.


Dermies Officia Shop di Shopee
Dokumentasi : Pribadi


Kita bisa membeli rangkaian skincare dari Dermies melalui Tokopedia (Dermies Official Store), Shopee (Dermies Official Shop), atau langsung datang ke lokasi klinik Dermies yang ada di Jakarta dan Bandung. Kalau kita bingung mau pakai seri yang mana, atau varian produk mana yang perlu dibeli terlebih dahulu, kita juga bisa berkonsultasi melalui kontak Whatsapp yang ada di Instagram dan situs web Dermies. 


Tips Supaya Skincare Kamu Semakin Optimal

Sebagai pejuang jerawat juga, saya akui skincare memang sangat penting. Namun selama sembuh dari breakout jerawat, saya juga melakukan beberapa hal lain untuk menunjang keberhasilan perawatan kulit yang saya jalani. Simak tips berikut ini, yuk!

1. Jaga pola makan dan olahraga

Saat mengobati jerawat, saya mulai mengurangi dan menjaga konsumsi gula, garam, dan lemak. Awalnya sih, susah banget! Namun sekarang saya jadi gak pernah minum kopi susu lagi, saya gak suka makanan/minuman manis. Saya juga gak terlalu suka gorengan. Selain itu, sampai sekarang saya masih rutin berolahraga. Kalau metabolisme kita sehat, percaya deh akan berpengaruh ke kulit juga.


2. Basic Skincare is A MUST!

Pernah gak sih, merasa sudah pakai skincare tapi kok belum kelihatan hasilnya? Jangan sampai kita getol pakai serum, namun mengabaikan basic skincare. Apa sih, basic skincare itu?

Prinsipnya basic skincare adalah CTMP, cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Cleansing yaitu kita membersihkan wajah, rekomendasinya adalah double cleansing atau membersihkan secara dua tahap. Lalu menggunakan toner, pelembab (bisa kirm pagi/krim malam/krim pelembab), dan protecting dengan menggunakan sunscreen. Dermies juga memiliki produk sunscreen untuk wajah dan bibir, lho!


3. Hindari Bedak Padat untuk Kulit Berjerawat 

Salah satu yang saya hindari selama proses pengobatan jerawat adalah menggunakan bedak padat. Bedak padat bisa membuat pori-pori kita tertutup dan akhirnya justru menimbulkan komedo serta jerawat baru. Sebagai alternatifnya, kita bisa menggunakan bedak tabur yang lebih ramah terhadap pori-pori. Dermies punya bedak tabur untuk kulit normal dan kulit berminyak/jerawat juga lho! Cuss deh, cek di Tokopedia/Shopee-nya.


3. Melakukan Treatment di Klinik 

Gak bisa bohong, kenapa proses pengobatan jerawat saya dari breakout sampai ke mulus hanya memakan waktu 3-6 bulan (3 bulan mulai terlihat signifikan, 6 bulan benar-benar bersih gak jerawatan), salah satunya karena saya melakukan treatment di klinik. 

Dermies juga ada klinik perawatannya, lho! Kamu bisa datang ke sana, berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan saran krim perawatan dan treatment apa saja yang bisa diambil. Kalau budget kamu terbatas, gak usah sungkan untuk bilang, dan tanyakan kira-kira mana dulu treatment yang prioritas dilakukan. Percaya deh, sang dokter juga gak akan maksa-maksa dan pasti akan memberikan kita saran terbaik.

Ini dia 3 cabang klinik Dermies yang ada di Jakarta dan Bandung :

  • Mall Festival Citylink Bandung, Lantai G
  • Mall Ciputra Jakarta, Lantai UG
  • Pasir Kaliki Bandung No. 207A

Suasana Klinik Dermies, seger ya..
Dokumentasi : Dermies


Kamu juga gak usah khawatir dengan budget treatment di Dermies. Menurut saya, ini hemat banget dan cocok untuk kantong anak muda karena mulai dari 90 ribu rupiah. Kalau mau tahu info lengkap pricelist treatment-nya, kami bisa klik di sini.

Konsisten pakai skincare dan jalani pola hidup sehat, bikin kulit stabil gak jerawatan lagi.
Dokumentasi : Pribadi

Nah, itu dia sedikit berbagi pengalaman saya saat mengatasi masalah kulit berjerawat dan saat menggunakan produk Dermies Clear Me Series. Saran saya bagi pejuang jerawat, tetap sabar dan konsisten, serta percayakan wajah kamu ke klinik/perawatan kulit yang kredibel seperti Dermies. Semoga jerawat segera berlalu, wajah bersih, cerah, dan jadi #PedeMaksimal deh!

18 comments :

  1. Baru tahu kalau kulit berminyak itu sebenarnya sedang mengalami dehidrasi. Soalnya kulit wajahku berminyak. Jadi sering cuci muka.

    ReplyDelete
  2. Sekarang kulit wajahnya mulus banget ya Mba? Cakep sejak pertama ketemu pas masih ting ting hehehe.
    Oh ya makasih sharingnya kalau skincare juga penerapannya harus dibarengi dengan pola hidup sehat dan bersih.
    Oh ya buat produk ini mau cari juga ah buat Sekar.

    ReplyDelete
  3. Kalau mau kulit bersih harus jaga pola makan ya? Kadang sering kebablasan, apalagi gorengan sangat menggiurkan.

    ReplyDelete
  4. Umik nggak merekomendasikan untuk aku nih? hehe Kita sama-sama pejuang jerawat yaa mik, tapi umik udah mulus duluan aku belum hahah. Mangaaaat!!!

    ReplyDelete
  5. Recomended banget dong buat para pejuang jerawat :) kira-kira harganya berapa ya mak?

    ReplyDelete
  6. Dermies ... noted. Sekarang ada Fermies ya. Catat dulu. Semoga anak2 saya gak perlu pakai tapi kalau harus, bisa jadi rekomendasi nih. Makasih, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Bener banget mbak, produk makanan mengandung banyak gula bikin kulit mengalami breakout. Duh saya juga punya problem sama kalau pola makan sudah ngga dijaga.

    Btw Dermies sampai punya kliniknya segala. Asyiknyaaa ... kalau pulang ke Bandung, nyempetin kesini ah, sekalian beli produknya juga. Siapa tahu cocok.

    ReplyDelete
  8. Saya kembali menjadi pejuang jerawat selama Pandemi ini, entah kenapa jerawat bermunculan lagi. Padahal jarang kena Kotor, jarang keluar. Mesti nyoba Dermies juga kayaknya

    ReplyDelete
  9. kebetulan banget muncul jerawat satu di dagu, huhu. ga enak banget rasanya. mantep banget ini dermies udah ada kliniknya juga, fokus ke jerawat berarti yaa kliniknya mbak?

    ReplyDelete
  10. jawaban untuk kegalauan keponakanku nih

    selama pandemi jerawatnya tambah parah

    Tambah bingung dia

    Semoga bisa diselamatkan Dermies ya?

    ReplyDelete
  11. Wah Aku banget niii susah move on dari gorengan dan kopi huhuhu... makanya masi jerawatan
    Emang harus mulai hidup lebih sehat ya terutama untuk pola makan ya mbaaa
    Thnks for reminding me.. mau cobain jg pake Dermies aah

    ReplyDelete
  12. Jerawat memang jadi masalah tersendiri ya, khususnya bagi para remaja dan anak muda. Beruntung sekarang ada beragam pilihan produk skincare utk mengatasi masalah tersebut. Btw produk Dermies ini kayaknya reccomended ya

    ReplyDelete
  13. glowing, cerah dan bebas jewrawat ya mbak.. harga Dermies juga bersahabat. Bisa jadi alternatif nih buat anak ABG aku, makasih mbak.

    ReplyDelete
  14. Betah bacanyaa, penjelasannya lengkap dan enak dibaca, gambar2nya bagus lagi hehe. Oiyah setuju bgt mba, dulu aku juga kira kalau muka berjerawat justru bahaya kalau pakai pelembap, tp ternyata kulit berminyak dan kulit terdehidrasi beda

    ReplyDelete
  15. sebagai yang memiliki wajah cukup sering berminyak sepertinya saya akan coba clear me acne control serum hihi. thx for sharingkakkk

    ReplyDelete
  16. Jerawat dan berminyak memang jadi masalah semua orang sepertinya, termasuk saya sih. Tapi dengan biaya treatmen 90 ribu itu benar2 terjangkau loh. Semoga segeea buka cabang di Sulawesi ya.

    ReplyDelete
  17. Tosss ah mba pakai Dermies juga. Aku pake produk ini membantu banget nih. Soalnya beberapa minggu terakhir jerawat lagi banyak banget.

    ReplyDelete
  18. Betul banget Mbak, jerawat emang mngganggu banget. Apalagi jerawat Batu, ya Allah :(

    Haha iya unyu deh, packagingnya. Aku sering denger Dermies, kayaknya emang pakarnya anti acne ya

    ReplyDelete