Friday, October 19, 2018

Undanganonline.ku , Bikin Undangan Online Cuma 35 Ribuan

Tren undangan pernikahan masa kini pun tak luput dari berbagai perkembangan seiring modernnya zaman. Kalau dahulu undangan pernikahan terbatas hanya sekedar undangan cetak, jaman now muncul lah undangan online. Yaps, undangan yang bisa dikirim melalui berbagai media pesan elektronik seperti email atau chat.

Saat saya menikah tahun 2016 lalu, undangan online belum begitu dikenal luas. Biasanya hanya sekedar memfotokan/mengirim hasil scan undangan cetak lalu dikirimkan ke kerabat yang tidak bisa dijangkau dengan jarak. Malah ada juga beberapa undangan yang saya kirim melalui pos. Bayangkan berapa biayanya dan waktu yang dibutuhkan ya :( Saat itu akhirnya saya berinisiatif membuat undangan online dengan kemampuan desain grafis yang pas-pasan. Yang penting ada, bisa cepat sampai undangannya (langsung sampai malah), dan kita bisa tahu langsung respon dari teman yang diundang. Sekaligus sambung silaturahmi jika sudah lama tidak berkabar.

Jasa Pembuatan Undangan Online

Tuesday, October 9, 2018

Pengalaman & Tips Liburan ke Bali bersama Bayi

"Liburan, yuk!" ujar suami.
"Kemana?"
"Bali"
"Sama siapa aja?"
"Bertiga aja. Aku, kamu, Yasmin"

DEG!

Liburan keluarga bertigaan ini memang baru pertama kali kami lakukan, biasanya selalu ada keluarga saya atau keluarga suami yang ikut. Sempat deg-degan karena Yasmin (20 bulan) lagi aktif-aktifnya berjalan namun masih suka digendong. Ke mall aja bisa bikin pegel, apalagi pergi 3 hari. Ya khaan?

Plesiran ke pulau dewata kali ini memang dadakan sekali, tanpa persiapan apa-apa. Budget pun bismillah aja. Hahaha... Kami punya tabungan, namun tidak spesifik untuk liburan. Eh, tapi liburan kali ini saya gak pake tabungan sama sekali. Kok bisa? Nanti tak ceritain ya :D



Tuesday, July 17, 2018

Cegah Ruam Popok dan Kulit Bayi Kasar dengan Pure Baby Skincare

Menjadi ibu bagi Yasmin adalah masa-masa yang menyenangkan sekaligus menghebohkan bagi saya. Bagaimana tidak, punya anak pertama langsung mengurus semuanya sendiri tanpa orang tua dan mertua. Apalagi dengan berbagai problematika bayi yang saya belum paham. Kadang suka jadi clueless banget. Jadi ingat waktu pertama kali Yasmin mengalami ruam popok dan kulit wajah bruntusan di usia 1 bulan, udah panik sejadi-jadinya. Panik karena gak tahu harus diapakan, sedih juga lihat kulit bayi kok merah dan kasar. HUAAAA…. MAU NANGIS KALAU INGAT MASA-MASA ITU.

Pure Baby Skincare, aman untuk Bayi
Foto : Dokumentasi Pribadi

Saturday, June 16, 2018

Tradisi Undangan Pernikahan Unik di Indonesia

Undangan menjadi salah satu persiapan penting dalam pelaksaan acara pernikahan. Kerap kali mempersiapkan undangan membuat kedua calon mempelai pusing, mulai dari menentukan warna, desain, sampai jumlah tamu yang diundangan. Selain itu, desain undangan pernikahan unik juga biasanya dipengaruhi oleh kebiasaan atau tradisi dari tiap daerah. Tahu sendiri, Indonesia ini terdiri dari banyaaakkk sekali wilayah. Jadi gak heran tradisinya juga berbeda-beda.

Tulisan ini saya buat berdasarkan dari pengalaman pribadi saya selama 4 tahun belakangan ini berjualan undangan pernikahan. Ternyata, banyak juga undangan pernikahan yang unik-unik di beberapa wilayah. Mahal? Enggak kok, beberapa di antaranya malah super hemat dan berguna.

Foto : diedit di picfont.com

Tuesday, May 1, 2018

Liburan ke Ende, Ini Tempat-Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan ke Ende
foto : batasnegeri.com


Nusa Tenggara Timur memiliki ribuan tempat wisata yang keindahannya sangat memesona. Seperti salah satunya kawasan Ende, dengan danau tiga warnanya yang sudah lama dikenal keindahannya dan diabadikan di salah satu mata uang Indonesia.

Dulu keindahan kawasan Ende tidak bisa dinikmati dengan mudah karena keterbatasan transportasi menuju ke sana. Harga tiket pesawat dan kapal laut pun mahal, tidak bisa dibeli oleh semua orang. Tapi itu dulu, sekarang kondisinya sudah berbeda. Ratusan tiket online pesawat sudah tersedia menuju Ende, dengan harga yang bersaing dan aneka maskapai yang bisa kamu pilih.

Dengan harga tiket online yang semakin terjangkau, liburan ke Ende pun sudah bukan lagi impian semata. Penasaran ada apa saja di sana? Simak bareng-bareng, yuk!