Wednesday, January 16, 2019

Cetak E-KTP di Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi

Mengurus berkas kependudukan di Kota Bekasi adalah suatu hal traumatis bagi saya. Masih ingat kan, cerita saya mengurus Kartu Keluarga baru di tahun 2016? Sungguh proses yang sangat melelahkan, menguras tenaga juga emosi. Kalau ditanya, mau ngurus KK lagi gak? Saya jawab... GAK MAUUUU. Hahahaha... Mending saya nyuruh orang deh, kalau proses pengurusannya masih ribet kayak waktu itu. Pokoknya lihat gedung Disdukcapil aja saya udah enek.

Namun perjalanan pengurusan dokumen saya belum berakhir, sodara-sodara. Saya waktu itu ngurus KK baru (udah selesai), ngurus akta kelahiran anak (udah selesai), dan ngurus perubahan status e-KTP dari lajang menjadi nikah. Suami juga ganti alamat dengan alamat yang sekarang. Jadi sisa pengurusan dokumen hanya sedikit perubahan di e-KTP. Dari proses tersebut, kami hanya mendapat resi e-KTP yang selalu bikin deg-degan nyimpennya. Karena ukurannya segede gambreng, tapi kertasnya tipis dan harus dibawa dalam pengurusan apa aja. Hahahaha...

Cetak E-KTP di Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi



Saturday, January 12, 2019

Tips Mencegah Ditipu oleh Wedding Organizer

Beberapa hari lalu, saya membaca sebuah berita dari Kota Palembang tentang sebuah acara pernikahan yang ditipu oleh wedding organizer-nya. Calon pengantin sudah membayar lunas semua biaya sebelum acara berlangsung, namun pihak wedding organizer yang tidak bertanggung jawab malah kabur saat acara resepsi sehingga tidak tersedia hidangan sama sekali untuk 1.000 undangan. Keluarga pun berusaha mencari alternatif hidangan, namun tidak ada rumah makan yang sanggup menyediakan 1.000 porsi makanan dalam waktu singkat. Akhirnya, para tamu undangan tidak mendapat suguhan sama sekali. Hal ini pasti akan membuat keluarga besar sangat malu.


Mencegah Ditipu oleh Wedding Organizer

Friday, October 19, 2018

Undanganonline.ku , Bikin Undangan Online Cuma 35 Ribuan

Tren undangan pernikahan masa kini pun tak luput dari berbagai perkembangan seiring modernnya zaman. Kalau dahulu undangan pernikahan terbatas hanya sekedar undangan cetak, jaman now muncul lah undangan online. Yaps, undangan yang bisa dikirim melalui berbagai media pesan elektronik seperti email atau chat.

Saat saya menikah tahun 2016 lalu, undangan online belum begitu dikenal luas. Biasanya hanya sekedar memfotokan/mengirim hasil scan undangan cetak lalu dikirimkan ke kerabat yang tidak bisa dijangkau dengan jarak. Malah ada juga beberapa undangan yang saya kirim melalui pos. Bayangkan berapa biayanya dan waktu yang dibutuhkan ya :( Saat itu akhirnya saya berinisiatif membuat undangan online dengan kemampuan desain grafis yang pas-pasan. Yang penting ada, bisa cepat sampai undangannya (langsung sampai malah), dan kita bisa tahu langsung respon dari teman yang diundang. Sekaligus sambung silaturahmi jika sudah lama tidak berkabar.

Jasa Pembuatan Undangan Online

Tuesday, October 9, 2018

Pengalaman & Tips Liburan ke Bali bersama Bayi

"Liburan, yuk!" ujar suami.
"Kemana?"
"Bali"
"Sama siapa aja?"
"Bertiga aja. Aku, kamu, Yasmin"

DEG!

Liburan keluarga bertigaan ini memang baru pertama kali kami lakukan, biasanya selalu ada keluarga saya atau keluarga suami yang ikut. Sempat deg-degan karena Yasmin (20 bulan) lagi aktif-aktifnya berjalan namun masih suka digendong. Ke mall aja bisa bikin pegel, apalagi pergi 3 hari. Ya khaan?

Plesiran ke pulau dewata kali ini memang dadakan sekali, tanpa persiapan apa-apa. Budget pun bismillah aja. Hahaha... Kami punya tabungan, namun tidak spesifik untuk liburan. Eh, tapi liburan kali ini saya gak pake tabungan sama sekali. Kok bisa? Nanti tak ceritain ya :D



Tuesday, July 17, 2018

Cegah Ruam Popok dan Kulit Bayi Kasar dengan Pure Baby Skincare

Menjadi ibu bagi Yasmin adalah masa-masa yang menyenangkan sekaligus menghebohkan bagi saya. Bagaimana tidak, punya anak pertama langsung mengurus semuanya sendiri tanpa orang tua dan mertua. Apalagi dengan berbagai problematika bayi yang saya belum paham. Kadang suka jadi clueless banget. Jadi ingat waktu pertama kali Yasmin mengalami ruam popok dan kulit wajah bruntusan di usia 1 bulan, udah panik sejadi-jadinya. Panik karena gak tahu harus diapakan, sedih juga lihat kulit bayi kok merah dan kasar. HUAAAA…. MAU NANGIS KALAU INGAT MASA-MASA ITU.

Pure Baby Skincare, aman untuk Bayi
Foto : Dokumentasi Pribadi