Jumat, 12 Februari 2016

Mission Accomplished : Nikah Kontan, Tanpa Riba (Part. 3 - END)

Nikah Kontan Tanpa Riba, Bisa Gak Ya?


Pada part 2, saya menceritakan bahwa rezeki sudah mulai terkumpul untuk rencana pernikahan. Namun, ternyata ada saja ujiannya. Saya ketakutan tabungan kami tidak cukup untuk acara pernikahan. Sempat terpikir untuk meminjam uang ke bank, namun Mas Kamekameha ingin memulai hidup baru tanpa riba.



Baca sebelumnya :
Mission Accomplished : Nikah Kontan, Tanpa Riba (Part. 2)


Bismillah, Cukup!

Jurus andalan Mas Kamekemaha tuh cuma satu :
"Bismillah... Cukup!"

Meskipun list pengeluaran budget pernikahan masih banyak. Kadang saya nyeletuk :
"Uang darimana ini mas nutupinnya?"

Mas Kamekameha bilang :
"Dari Alloh"

Sampai H-1 acara, saya juga masih takut dengan kekurangan budget, karena masih ada pelunasan beberapa vendor. Orang tua selalu bertanya apakah cukup, apakah mereka harus cari bantuan untuk tambahan uang? Kami jawab, insyaAlloh cukup sampai acara selesai :)


Sungguh kuasa Alloh, akad nikah dan resepsi pernikahan kami bisa selesai dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti, tidak perlu pinjam sana-sini, dan tanpa riba *sujud syukur*

Belum Sanggup Menikah Kontan & Tanpa Riba? Niatkan!


Kepingin pernikahan kamu gak perlu pinjam sana-sini?
Jawabannya cuma satu... Niatkan!

Niatkan untuk menikah secara kontan
Niatkan untuk memulai hidup baru dengan cara yang baik

Kuatkan tekad
Minta sama Alloh sebanyak-banyaknya meminta

Kalau kamu memulai hidup baru dengan hutang baru, gimana anak istri nanti?
Kalau mental kamu keburu keok sama uang gedung, catering, dan dekorasi, gimana pas ngadepin kebutuhan sandang, pangan, papan keluarga?


Bismillah, insyaAlloh bisa nikah secara kontan dan gak pakai riba-riba-an.
Ingat, ada Sang Maha Kaya yang gak bakal marah mau kamu mintain harta sebanyak apapun. 
Ingat, ada Sang Maha Berkendak yang bisa membolak-balikkan hidupmu dalam semalam.


Ingat, ada Rabb kita yang semakin senang jika kita selalu berusaha dekat kepada-Nya :)


Officially being Mrs. Kamekameha
Sumber : Dokumentasi Pribadi

21 komentar :

  1. Masya Allah, well written mba Widy! Terimakasih banyak ya.. persis seperti yang aku pikirkan dan inginkan selama ini. Bismillah.. cukup! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, cukup... Alloh yang akan cukupkan. Semangat mba :)

      Hapus
  2. Masya Allah, keren banget, mba. Semoga berkah pernikahannya.

    BalasHapus
  3. Masya Allah... Iya, Allah yang mencukupkan ya Mba.. Saya baru tau kalau ada yg sampe pinjem bank cuma agar pernikahannya terlihat wah..
    Ya itu hak mereka sih..hehe.. Tp nanti jadi "habis pesta terbitlah derita" dong yaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak mba, sudah jadi fenomena nikah butuh modal akhirnya pinjam ke bank. Hehehe... Hidup baru dengan hutang baru mba, sedangkan biaya setelah pernikahan juga banyak qiqiqiqi :D

      Hapus
  4. Ya Allah mbakkk... Terharu bangettt bacanyaa... Bener2 pas bgt momentnya aku baca ini :(

    BalasHapus
  5. Ya Allah mbakkk... Terharu bangettt bacanyaa... Bener2 pas bgt momentnya aku baca ini :(

    BalasHapus
  6. Barakallah ka widy.. ya allah insyaallah q cepet nyusul.. entah dengan jodoh yg mana.. 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih sayang. Semoga segera dipertemukan dengan pujaan hati :)

      Hapus
  7. Barakallah ka widy.. ya allah insyaallah q cepet nyusul.. entah dengan jodoh yg mana.. 😂😂😂

    BalasHapus
  8. Masya Allah, terharu baca daripart 1 - 3. Semoga selalu sakinah mawaddah wa rahmah ya Maksayy..
    Dr skrg sy juga mau niat ah, nikah tahun ini, meski blm ketemu jodoh, dana juga blm ada hihihi! Inspiratif bgt tulisannya *four thummbs up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera dipertemukan dengan pujaan hati ya mba :)

      Hapus
  9. Tamat bacanya..selamat ya, insya Allah awal yg baik selalu dirahmati Allah sampai akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih mba. Barokalloh :)

      Hapus
  10. huaaaa....
    bismillah bismillah bismillah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat.. Semangat.. Semangat ^_^

      Hapus
  11. jadi terharu bacanya, seperti yang saya rasakan sekarang, takut semuanya g cukup,, setelah baca tulisan ini, jadi semngat deh mempersiapkan sebelum dekat sma harinya. terimakasih mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mbaaaa, Alloh yang cukupkan semuanya :)

      Hapus
  12. ngga sengaja nemu tulisan mbak widy pas lagi cari cari info buat ngurusin surat nikah sendiri :D

    ceritanya hampir sama mbak, cuman saya di posisi cowonya huehehe.

    Terimakasih mbak widy. tulisan yang sangat memotivasi :D

    BalasHapus