Tuesday, August 27, 2019

Tips Cari Tiket Pesawat Murah ke Bali

Tahun 2018 kemarin keluarga kecil kami berkesempatan vakansi ke pulau Bali. Saya sempat mengunggah di Instagram Stories tentang persiapan perjalanan dan itinerary saat di Bali. Responnya cukup bagus dari teman-teman. Salah satu hal yang kerap ditanyakan adalah berapa harga tiket pesawat ke Bali? Bagaimana supaya bisa dapat tiket pesawat murah ke Bali?

Sejak kuliah, saya juga suka berpergian sendirian. Entah pulang ke kampung halaman, atau ada keperluan mengikuti kegiatan kepemudaan. Solo travelling istilah gaulnya. Oleh karena itu, merencanakan perjalan terasa mudah dan menyenangkan bagi saya. Dalam merencanakan perjalanan, saya mengandalkan gawai untuk melakukan pemesanan secara online. Baik itu tiket kereta, hotel, atau tiket pesawat. Diantara begitu banyaknya pilihan aplikasi, ada satu yang paling saya suka, yaitu Pegipegi. Saya biasanya pesan melalui aplikasinya, karena banyak promo yang disediakan khusus untuk pemesanan melalui aplikasi Pegipegi. Selalu saja ada promo, kapan pun, sepanjang tahun. Jadi selalu dapat diskon deh, untuk memesan tiket :) Mantap, kan?

Tips Cari Tiket Pesawat Murah ke Bali
Foto : Dokumentasi Pribadi




Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Aplikasi Pegipegi ala Widy

1. Download aplikasi Pegipegi

Kita bisa mengakses Pegipegi melalui situs web atau aplikasi. Namun, ada promo yang khusus diberikan untuk para pengguna aplikasinya. Seringkali pengguna aplikasi Pegipegi juga diberikan harga spesial. Jadi saya selalu memasang aplikasi Pegipegi di ponsel.

Tampilan beranda aplikasi Pegipegi
Foto : Dokumentasi Pribadi



2. Cek halaman promo

Nah, ini yang beda! Ketika baru membuka aplikasi Pegipegi, saya segera cek halaman promo. Klik 'lihat semua promo', nanti akan terbuka deh promo apa saja yang sedang berlangsung. Tidak hanya promo yang diberikan Pegipegi secara seasonal, tersedia juga promo dari berbagai bank yang bekerja sama. Buka promo yang kamu inginkan, dan jangan lupa untuk SALIN kode promo yang ada di halaman tersebut. Kode ini nanti akan kita tempelkan saat melakukan proses pembayaran.

Halaman promo aplikasi Pegipegi
Foto : Dokumentasi Pribadi
Jangan lupa salin kode promonya, ya :)
Foto : Dokumentasi Pribadi


3. Masuk ke halaman tiket pesawat

Setelah menyalin kode promo, segera kita buka halaman pesan tiket pesawat. Tentukan asal keberangkatan, destinasi, dan tanggal yang diinginkan. Jangan lupa juga masukkan jumlah penumpang. Yasmin saat ke Bali masih berusia 18 bulan, jadi kena bangku infant (tidak bayar tiket). Anak akan mulai dikenakan tiket pesawat saat berusia 2 tahun. Oh iya, kalau saya lebih suka pilih maskapai yang free bagasi. Lumayan kan, kalau kita bayar bagasi. Apalagi saat pulang liburan, pasti bawa oleh-oleh juga kan. Hehehe... Pegipegi bekerja sama dengan banyak maskapai, jadi temukan maskapai favorit kita.

Halaman pemesanan tiket pesawat aplikasi Pegipegi
Foto : Dokumentasi Pribadi


Untuk penerbangan domestik, saya suka Citilink. Selain bisa berangkat dari Halim Perdana Kusumah, Citilink juga menyediakan lounge di bandara HLP. Jadi waktu menunggu terasa nyaman dan menyenangkan. Bandara Halim Perdana Kusumah sendiri sangat cepat bila dilalui dari rumah saya menggunakan jalur tol Becakayu.

Pilih penerbangan yang diinginkan melalui aplikasi Pegipegi
Foto : Dokumentasi pribadi


4. Masukkan kode promo saat pembayaran

Setelah memilih maskapai yang diinginkan, kita masuk ke halaman data penumpang. Di situ kita mengisi data-data penumpang yang diperlukan untuk maskapai. Setelah klik 'lanjut', maka kita akan diarahkan ke halaman pembayaran. Di sini lah kita meletakkan kode promo yang tadi kita salin di langkah nomor 2. TARAAA.... Kita langsung dapat diskon deh! Hehehe...

Menyalin kode promo saat proses pembayaran di aplikasi Pegipegi
Foto : Dokumentasi Pribadi


Untuk merencanakan perjalanan, saya biasanya mengatur keuangan menggunakan kartu kredit. Jadi H-3 bulan berangkat liburan, saya pesan tiket pesawat. Saya lunasi di bulan berikutnya. Lalu H-2 bulan saya pesan hotel. Bayar di H-1 bulan. H-2 minggu saya lunasi keperluan travel di kota tujuan. Jadi liburan tinggal berangkat dengan tenang deh! Oh iya, selain kartu kredit, Pegipegi juga menyediakan berbagai metode pembayaran. Jadi jangan khawatir kesulitan membayar saat pesan tiket pesawat di aplikasi Pegipegi.


Yasmin saat di Desa Wisata Penglipuran, Bali
Foto : Dokumentasi Primasi


Senang sekali dengan hadirnya Pegipegi, rencana perjalananku terasa mudah dan menyenangkan. Harganya murah-murah, promonya sepanjang tahun lagi!Aplikasinya user friendly, mudah digunakan karena navigasi tombolnya simpel, warnanya oranye yang catchy. Jadi, tahun ini kita ke mana lagi ya? Cek destinasi wisata keren di aplikasi Pegipegi dulu, ah :)

16 comments :

  1. Emang jagoan promo nih pegi pegi.Aku sering pakai buat cari hotel budget. Kalau buat pesawat, belum pernah.

    ReplyDelete
  2. Asik dapet tips biar jalan² lebih hemat nih krna bisa press budget dr tiket.. hihhi

    ReplyDelete
  3. Wah, pas banget saya lagi pengen ke Bali dan kebetulan lagi ada promo juga ya mbak. Cusss ah cek harga tiket pesawat.

    ReplyDelete
  4. Pegi pegi ini lagi banyak promo ya, tapi sebel sih harga tiket pesawat domestik masih mahal :(

    ReplyDelete
  5. Nah info promo memang selalu dicari bnyak orang, aku pernah pesan hotel dr pegipegi, harganya saat itu lbh murah dibandingkan aplikasi sejenis ,langsung cuss deh booking hotel di pegipegi

    ReplyDelete
  6. Ih mantep nih yg kya gini mba, hehe perlu dicontoh biar bsa solo travelling kemana aja yg ak mau hehe, thanks for sharing nya yah mba ;)

    ReplyDelete
  7. it's time to vacation nih klo udah nemu tiket murah Mba, hehe. Tetep ya, tiket jd kendala utama,klo nemu yg murah kyk di pegi2, cuss ahh ceki2

    ReplyDelete
  8. Tos dulu ah mbak, aku kalau cari tiket murah juga di pegipegi. Harganya bersaing deh.

    ReplyDelete
  9. Harga di Pegipegi lebih murah daripada di tempat lain, ya? Perlu dicatat buah yang sering traveling, nih.

    ReplyDelete
  10. Wah pegipegi selalu ada Kode promonya yaa mba. Lumayan banget menghemat secara skrg tiket pesawat harganya 2kali lipat hehe

    ReplyDelete
  11. Berburu tiket promo jadi penting banget semenjak harga tiket selangit, heuheu. Serunya kalau di Pegipegi ini memang banyak kode promonya. Mayanlah, potongannya bisa buat beli camilan.

    ReplyDelete
  12. Beberapa kali mendapat tawaran dan voucher menginap di Bali. Tapi sayang nggak bisa berangkat mengingat tiket pesawat yang mahal. Apalagi kami berangkat bertiga. Kalau ada promo² tiket seperti di Pegipegi ini dinanti banget.

    ReplyDelete
  13. Saya juga pernah pakai PegiPegi, tetapi untuk booking hotel. Cek deh di Pegipegi. Siapa tau saya dapat tiket promo juga

    ReplyDelete
  14. Sama...aku juga paling hepii sama Pegipegi, rencana perjalanan jadi mudah dan menyenangkan. Harganya murah-murah, promonya sepanjang tahun lagi dan aplikasinya user friendly. Pokoknya Pegipegi bikin enggak mau pindah ke lain hati ya Mbak

    ReplyDelete
  15. Yasmiiin, senangnya udah liburan ke Baliiii, Tante aja beluman lhooo. Jadi mau kesana juga deh, apalagi kalau ada Promo dari PegiPegi yang kebetulan emang udah langganan juga. Semoga awal tahun depan bisa berjodoh liburan kesana, Amiiiin.

    ReplyDelete
  16. Nah masalah tiket Mahal ini yang bikin repot. Kalau di pegipegi Kita bisa dpt diskon yg maksimal yaa

    ReplyDelete