Monday, February 22, 2021

Cara Membeli Kelas Kursus Online di Skill Academy

 Sejak kecil saya senang sekali mengikuti berbagai macam kursus. Ada kesenangan tersendiri bagi saya saat mempelajari hal atau pun skill baru. Tak terbayangkan saat ini kita sudah bisa mengikuti kursus secara online. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kursus online dari Skill Academy sangat fleksibel dan membantu agar tetap bisa meningkatkan skill walau dari rumah saja.



Kursus Online, Obat Stress Saya di Masa Pandemi

Awal pandemi saya sempat merasa sangat stress dan tertekan. Bagaimana tidak? Saya tipikal orang yang aktif dan senang keluar rumah. Tiba-tiba saya harus diam di rumah, tanpa pekerjaan, karena saat itu usaha saya di bidang vendor pernikahan juga harus tutup sementara. Wow, makin stress kan! Hehehe...

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak berdiam diri saja. Saya harus melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk saya sendiri. Saya pikir, mungkin ini saatnya untuk meningkatkan kapasitas diri. Saya ingin mempelajari skill baru. Kalau biasanya saya merasa sibuk dan kesulitan untuk belajar, sekarang saya memiliki waktu luang yang cukup banyak.


Mengapa Saya Pilih Kursus Online Bersertifikat di Skill Academy?

Saya sudah beberapa kali mendengar Skill Academy dari media sosial, namun saya baru tahu Skill Academy merupakan platform kursus online dari Ruangguru. Wah, ekspektasi saya langsung meningkat nih! Saya berharap bahwa materi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan profesi atau usaha saat ini dan ditampilkan dengan menarik. 

Saya menyukai materi tentang pemasaran. Ternyata saya banyak menemukan materi pemasaran yang menarik. Saya sudah mengikuti 3 kelas di Skill Academy, yaitu 'Sukses Beriklan di Google Ads', 'SEO 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google', dan 'Data Analisis dengan Google Data Studio'. Menurut saya, Skill Academy berhasil mengemas materi yang banyak dan panjang menjadi menyenangkan. Saya pun tidak mengantuk saat mengikuti kelasnya. Ilmunya 'daging' semua, banyak hal penting yang bisa dipelajari.

Hal yang menyenangkan dari Skill Academy ini adalah waktu belajar yang fleksibel. Kita bisa menentukan sendiri kapan waktu untuk menyimak materi. Tidak harus mengikuti sesi live di depan laptop atau ponsel selama berjam-jam seperti mengikuti webinar biasa.

Menurut saya, biaya kursus online di Skill Academy sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas pembicara dan materinya. Saya tidak merasa menyesal untuk mengikuti ketiga kelas di atas. Apalagi kita juga akan mendapatkan tes ujian materi dan sertifikat seperti gambar di bawah berikut. Kita akan mendapatkan dua jenis sertifikat dari satu materi. Certificate of Completion sebagai tanda bahwa kita sudah mengikuti seluruh materi kursus. Certificate of Excellence sebagai tanda bahwa kita sudah lulus ujian materi dan memenuhi skor minimal lulus dari kelas tersebut.

Salah satu sertifikat yang saya dapatkan dari Skill Academy
Foto : Dokumentasi Pribadi

Cara Membeli Kelas di Skill Academy

1. Buka Skill Academy

Kamu bisa membuka situs web Skill Academy, dan temukan kelas kursus online yang kamu minati. Banyak kelas yang tersedia di Skill Academy dengan berbagai pilihan bidang kategori, seperti mentoring, bisnis & keuangan, pemasaran, pengembangan diri, juga teknologi & software. 

Berbagai pilihan kelas di Skill Academy


2. Klik 'BELI KELAS ONLINE

Setelah menentukan kelas kursus online mana yang ingin kamu ikuti, kamu bisa klik 'BELI KELAS ONLINE' yang terletak pada kotak merah. 


3. Baca Deskripsi Kelas

Kamu bisa membaca penjelasan mengenai materi dan tujuan pembelajaran kursus online yang akan kamu ikuti. Kamu juga bisa mengetahui materi apa saja yang akan kamu dapatkan dari kursus tersebut. Ini membantu sekali untuk mengetahui apakah materi kursus online tersebut benar-benar sesuai dengan ekspektasi serta kebutuhan kamu atau tidak. Jika kamu merasa 'Wah, ini nih materi yang gue cari-cari!', maka kamu bisa klik 'BELI SEKARANG'.

Penjelasan materi kelas dari Skill Academy


4. Menentukan Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui Ovo, Gopay, transfer bank, kartu kredit, atau minimarket. Cara pembayaran yang beragam ini sangat membantu baik untuk masyarakat di kota atau desa. 

Jangan lupa untuk mengikuti Instagram @skillacademy.id untuk mendapatkan informasi terkini dan kode voucher berbagai kelas. Lumayan banget kan, kalau bisa dapat diskon. Hehehe..


5. Selamat Belajar!

Jika pembayaran sudah kamu lakukan, kamu sudah bisa mengikuti kelas kursus online-nya deh! Jangan lupa untuk mengikuti seluruh materi dan ujiannya agar kamu bisa mendapatkan sertifikatnya.



Pembayaran kelas yang sudah sukses di Skill Academy



Hadirnya platform kursus online bersertifikat seperti Skill Academy sangat membantu untuk warga Indonesia bisa belajar berbagai keterampilan tanpa terhalang jarak dan waktu. Semoga ke depannya Skill Academy bisa menghadirkan berbagai kelas menarik lainnya, ya.. Saya menantikannya :)


27 comments :

  1. Obat ngilangin stress sekalian upgrade diri sendiri ya. Win win solution. Penasaran sama kelas2 yang ditawarkan do Skill Academy , beneran bisa nambah skill kerja deh

    ReplyDelete
  2. Sekarang klo mau ngumpulin skill malah jd makin gampang ya. Kayak ambil kelas di skill academy ini, tinggal disesuaikan dg minat yg sedang ingin kita kembangkan.

    ReplyDelete
  3. Setiap kesulitan selalu ada jalan keluarnya. Iya Skill Academy bisa meningkatkan kualitas skill sehingga dapat memperoleh pekerjaan.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah nyoba kelas Skill Academy dan ikut kursusnya. Kursus yang aku ikuti adalah 'Belajar Akting Bareng Fedi Nuril'.

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah ikut kursus di Skill Academy meskipun sudah daftar registrasi member skill academy, macam-macam kursusnya lengkap banget sehingga tidak perlu lagi ke tempat kursus jauh-jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  6. Sekarang makin mudah ya menambahkan pengalaman dengan cara belajar online seperti ini. Apalagi ada banyak pilihan kelas yang bisa dipilih ya. Tq

    ReplyDelete
  7. Belum pernah cobain Skill Academy ini nih. Biasanya cari referensi atau pas otodidak pelajarin sesuatu paling googling aja. Coba udah kenal Skill Academy dari dulu, bisa lebih cepat mungkin memperdalam skill

    ReplyDelete
  8. Aku kalau nambah skill juga selalu di skill academy, materinya mudah dipahami & tutornya juga expert. Puas banget pokoknya.

    ReplyDelete
  9. Harga terjangkau tapi bisa dapatin ilmu menarik ya mba jadi penasaran pemgen juga coba skill academy

    ReplyDelete
  10. Nggak sabar buat pilih dan ngambil kelas lain lagi di Skill Academy. Beberapa hari lalu aku baru meyelesaikan kelas pertama ku nih mba Widy ;)

    ReplyDelete
  11. #toss .. saya juga suka banget beelajar,

    karena itu ketika skill academy membuka kelas SEO, langsung deh saya bookmark, eh laptop rusak, dan terlupa deh hiks

    ReplyDelete
  12. Caranya gampang pilihannya beragam, suamiku beberapa kali beli kelas pelatihan di skill academy ini...

    ReplyDelete
  13. Pembayaran untuk ikutan gabung di kelas yang diadakan oleh Skill Academy, mudah ya. Bisa pakai OVO atau Gopay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo pake gopay sih enak ya, mudah banget atuh. aku tau info ini berselweran di mana- mana tapi belum beneran lihat gitu

      Delete
  14. Wah ternyata gampang banget nih untuk beli kelas di skill academy ini. Aq kira gak semudah itu.

    ReplyDelete
  15. Cara beli pelatihan di SA gampang banget ya, ditambah kemudahan akses pelatihannya bikin nyaman belajar di SA

    ReplyDelete
  16. Kelas Skill Academy memang banyak sekali memberikan pelatihan yang mumpuni. Saya pernah ikutan beberapa kelas untuk upgrade skill. Harga yang terjangkau juga sangat membantu pastinya untuk terus bertambah keterampilan ya.

    ReplyDelete
  17. Kalau dapat sertifikat begini sangat bersemangat untuk mengikuti kelas di skill academy, karena bisa jadi portfolio kita

    ReplyDelete
  18. Aku akhirnya akmbil kelas keuangan juga disini mba, beneran membantu banget

    ReplyDelete
  19. Huaaah pemasaran, aku belum pernah belajar soal itu lebih dalam. Dulu ngga terlalu aware tapi makin kesini makin sadar BUTUH dan pemasaran buman soal jualan aja

    ReplyDelete
  20. Waah Skill academy ini salh satu kelas buat nambah skill, apalagi dengan harga yang terjangkau dengan metode pembayaran bisa ovo, gopay pulaa, mudah banget ini

    ReplyDelete
  21. Skill Academy tuh semua kelasnya bagus. Rasanya mau ikut semua kalo gak terhalang dana sm waktu huhuhu

    ReplyDelete
  22. saya juga pernah nih ikutan kursus di skill academy waktu dapet pra-kerja. adminnya juga fast respon gitu 👍

    ReplyDelete
  23. Sudah pernah saya membeli dan mengikuti kurusus online di Skill Academy emang keren sih dan ilmunya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  24. Jadi penasaran mau ikutan juga khursus di class akademi

    ReplyDelete
  25. Waktu aq dpt prakerja, aq jugà pilih 2 kelas di skill academy, memang bagus sih sistem belajarnya, cuma yg terakhir wkt webinar saja yg Masih aq bilang kurang krn sistemnya satu jalur tidak ada interaksi dgn para peserta jadi tidak bisa tanya2

    ReplyDelete