Monday, February 22, 2021

Cara Membeli Kelas Kursus Online di Skill Academy

 Sejak kecil saya senang sekali mengikuti berbagai macam kursus. Ada kesenangan tersendiri bagi saya saat mempelajari hal atau pun skill baru. Tak terbayangkan saat ini kita sudah bisa mengikuti kursus secara online. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kursus online dari Skill Academy sangat fleksibel dan membantu agar tetap bisa meningkatkan skill walau dari rumah saja.



Kursus Online, Obat Stress Saya di Masa Pandemi

Awal pandemi saya sempat merasa sangat stress dan tertekan. Bagaimana tidak? Saya tipikal orang yang aktif dan senang keluar rumah. Tiba-tiba saya harus diam di rumah, tanpa pekerjaan, karena saat itu usaha saya di bidang vendor pernikahan juga harus tutup sementara. Wow, makin stress kan! Hehehe...

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak berdiam diri saja. Saya harus melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk saya sendiri. Saya pikir, mungkin ini saatnya untuk meningkatkan kapasitas diri. Saya ingin mempelajari skill baru. Kalau biasanya saya merasa sibuk dan kesulitan untuk belajar, sekarang saya memiliki waktu luang yang cukup banyak.


Mengapa Saya Pilih Kursus Online Bersertifikat di Skill Academy?

Saya sudah beberapa kali mendengar Skill Academy dari media sosial, namun saya baru tahu Skill Academy merupakan platform kursus online dari Ruangguru. Wah, ekspektasi saya langsung meningkat nih! Saya berharap bahwa materi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan profesi atau usaha saat ini dan ditampilkan dengan menarik. 

Saya menyukai materi tentang pemasaran. Ternyata saya banyak menemukan materi pemasaran yang menarik. Saya sudah mengikuti 3 kelas di Skill Academy, yaitu 'Sukses Beriklan di Google Ads', 'SEO 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google', dan 'Data Analisis dengan Google Data Studio'. Menurut saya, Skill Academy berhasil mengemas materi yang banyak dan panjang menjadi menyenangkan. Saya pun tidak mengantuk saat mengikuti kelasnya. Ilmunya 'daging' semua, banyak hal penting yang bisa dipelajari.

Hal yang menyenangkan dari Skill Academy ini adalah waktu belajar yang fleksibel. Kita bisa menentukan sendiri kapan waktu untuk menyimak materi. Tidak harus mengikuti sesi live di depan laptop atau ponsel selama berjam-jam seperti mengikuti webinar biasa.

Menurut saya, biaya kursus online di Skill Academy sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas pembicara dan materinya. Saya tidak merasa menyesal untuk mengikuti ketiga kelas di atas. Apalagi kita juga akan mendapatkan tes ujian materi dan sertifikat seperti gambar di bawah berikut. Kita akan mendapatkan dua jenis sertifikat dari satu materi. Certificate of Completion sebagai tanda bahwa kita sudah mengikuti seluruh materi kursus. Certificate of Excellence sebagai tanda bahwa kita sudah lulus ujian materi dan memenuhi skor minimal lulus dari kelas tersebut.

Salah satu sertifikat yang saya dapatkan dari Skill Academy
Foto : Dokumentasi Pribadi

Cara Membeli Kelas di Skill Academy

1. Buka Skill Academy

Kamu bisa membuka situs web Skill Academy, dan temukan kelas kursus online yang kamu minati. Banyak kelas yang tersedia di Skill Academy dengan berbagai pilihan bidang kategori, seperti mentoring, bisnis & keuangan, pemasaran, pengembangan diri, juga teknologi & software. 

Berbagai pilihan kelas di Skill Academy


2. Klik 'BELI KELAS ONLINE

Setelah menentukan kelas kursus online mana yang ingin kamu ikuti, kamu bisa klik 'BELI KELAS ONLINE' yang terletak pada kotak merah. 


3. Baca Deskripsi Kelas

Kamu bisa membaca penjelasan mengenai materi dan tujuan pembelajaran kursus online yang akan kamu ikuti. Kamu juga bisa mengetahui materi apa saja yang akan kamu dapatkan dari kursus tersebut. Ini membantu sekali untuk mengetahui apakah materi kursus online tersebut benar-benar sesuai dengan ekspektasi serta kebutuhan kamu atau tidak. Jika kamu merasa 'Wah, ini nih materi yang gue cari-cari!', maka kamu bisa klik 'BELI SEKARANG'.

Penjelasan materi kelas dari Skill Academy


4. Menentukan Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui Ovo, Gopay, transfer bank, kartu kredit, atau minimarket. Cara pembayaran yang beragam ini sangat membantu baik untuk masyarakat di kota atau desa. 

Jangan lupa untuk mengikuti Instagram @skillacademy.id untuk mendapatkan informasi terkini dan kode voucher berbagai kelas. Lumayan banget kan, kalau bisa dapat diskon. Hehehe..


5. Selamat Belajar!

Jika pembayaran sudah kamu lakukan, kamu sudah bisa mengikuti kelas kursus online-nya deh! Jangan lupa untuk mengikuti seluruh materi dan ujiannya agar kamu bisa mendapatkan sertifikatnya.



Pembayaran kelas yang sudah sukses di Skill Academy



Hadirnya platform kursus online bersertifikat seperti Skill Academy sangat membantu untuk warga Indonesia bisa belajar berbagai keterampilan tanpa terhalang jarak dan waktu. Semoga ke depannya Skill Academy bisa menghadirkan berbagai kelas menarik lainnya, ya.. Saya menantikannya :)


No comments :

Post a Comment