Wednesday, March 17, 2021

Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit di ZAP Grand Galaxy Park Bekasi

Siapa yang paling gak suka cukur bulu ketiak? Saya salah satunya. Paling gak enak kalau habis cukur itu rasanya tajam dan gatal. Super gak nyaman! Mau dicabut, tapi saya gak kuat rasa sakitnya. Huhuhu... Kepingin deh, ada perawatan menghilangkan bulu ketiak yang nyaman dan hasilnya awet. Setelah saya mencari informasi dan rekomendasi dari teman, saya menemukan ZAP di media sosial. 

ZAP adalah klinik kesehatan khusus wanita yang menyediakan berbagai perawatan seperti hair removal (menghilangkan bulu), photo facial, platelet rich plasma, body rejuvination, dan banyak perawatan lainnya. Saya sendiri mengenal ZAP dari teman saya, yang menceritakan hasil perawatan menghilangkan bulu ketiaknya di ZAP. Dia bilang hasilnya memuaskan, bahkan setelah rutin setahun melakukan perawatan underarm hair removal, bulu ketikanya tidak tumbuh lagi. Wah, makin tergiur saya dengan hasil perawatannya! Hehehe...

Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit di ZAP Grand Galaxy Park Bekasi


Perawatan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit di ZAP Grand Galaxy Park Bekasi

Jumat (12/3) saya pun berangkat menuju klinik ZAP terdekat. Ternyata lokasinya hanya 10 menit dari rumah saya, yaitu menuju ZAP Grand Galaxy Park (GGP) Bekasi Selatan. Lokasinya berada di lantai 2 GGP, dekat dengan food court. Sampai di sana, saya disambut oleh resepsionis yang ramah dan tanggap. Tidak butuh waktu lama, saya langsung dipanggil menuju ruang dokter untuk konsultasi.

Sebelum melakukan perawatan baik tubuh atau pun wajah, kita diharuskan berkonsultasi dulu dengan dokter. Saya pun ditangani oleh dr. Mira. Saya menyampaikan bahwa ingin melakukan perawatan underarm hair removal dan face treatment. Kulit wajah saya diperiksa untuk memastikan perawatan apa yang cocok dengan kondisi wajah saya. dr. Mira menganjurkan untuk melakukan Alma Rejuvination, yaitu  perawatan untuk mencerahkan dan melembabkan wajah, mengingat kondisi kulit saya yang tidak sedang berjerawat dan hanya butuh untuk peremajaan.

Untuk perawatan menghilangkan bulu ketiak, dr. Mira juga memeriksa apakah di ketiak saya terdapat benjolan atau kondisi lainnya. Dokter di ZAP teliti banget, deh! Mereka benar-benar memastikan apakah kita bisa melakukan treatment atau tidak. Kita juga diberi pertanyaan tentang riwayat kesehatan beberapa bulan terakhir, punya alergi apa, melakukan perawatan wajah atau ketiak apa, dan obat apa yang akhir-akhir ini dikonsumsi. Hal ini ditujukan agar tidak ada kontra indikasi dengan perawatan wajah atau tubuh yang akan dilakukan.

Oh iya, untuk ibu hamil sebaiknya menunda dulu melakukan hair removal treatment ya, karena proses menghilangkan bulunya menggunakan sinar. Jadi harap bersabar dulu sampai setelah lahiran. Hehehe.. Alhamdulillah kalau menyusui sih, boleh. Makanya saya yang masih menyusui ini bisa perawatan underarm hair removal.


Proses Underarm Hair Removal di ZAP

Setelah diperiksa oleh dokter, saya pun menuju ruang treatment. Ruangannya sangat privat, tidak sekedar ditutup gorden, melainkan partisi. Ini membuat saya merasa lebih nyaman, karena tidak melihat dan terlihat oleh pasien lain. Hehehe.. Saya pun bisa langsung berganti pakaian di dalam ruang perawatan. Oh iya, kita akan disediakan kemben yang masih bersih dan wangi, serta masker mini. Di masa pandemi ini, selama perawatan kita tetap harus menggunakan masker mini. Masker mininya terbuat dari kain, jadi tetap bisa dicuci ulang dan dibawa kembali apabila kita melakukan perawatan lagi di ZAP. Tidak lupa ruangan treatment yang kita gunakan sudah disemprot desinfektan sebelumnya.

Terapis menyemprot ruangan dengan desinfektan
Foto : Dokumentasi Pribadi

Kemben dan Masker Mini dari ZAP
Foto : Dokumentasi Pribadi

Setelah berganti baju, kita dipersilahkan tidur di tempat yang telah disediakan. Kemudian bulu ketiak kita dicukur dengan menggunakan alat cukur elektrik. Saat dicukur, terapis menjelaskan bahwa bulu ketiak kita tetap disisakan kurang lebih 1mm. Setelah dicukur dan dibersihkan bulu-bulu hasil cukurannya, ketiak kita diberikan gel. Dingin banget deh, rasanya saat ketiak diberikan gel. Hehehe.. Tidak lupa mata kita juga ditutup agar tidak silau saat melihat sinar dari alat-alatnya.

Setelah diberikan gel, langsung deh dokternya datang dan menjelaskan bahwa underarm hair removal ini menggunakan dua alat. Alat pertama rasanya hangat, berfungsi untuk membuka pori-pori. Rasanya hangat dan nyaman, membuat kita lebih rileks. Alat kedua adalah 'inti' dari perawatan bulu ketiaknya. Rasanya seperti sedikit tersengat dan kaget. Namun tetap tidak sakit kok! Alat ini bekerja untuk mematikan akar rambut secara perlahan. 






5 Langkah Hair Removal Treatment di ZAP
Sumber : zapclinic.com

Hasil dari perawatan underarm hair removal memang tidak terlihat bersih dalam sekali treatment. Ya, namanya treatment kan bukan sulap, buibu.. Hehehe.. dr. Mira menjelaskan bahwa di minggu ke-2 dan ke-3 kita akan mengalami kerontokan pada bulu ketiak. Rontoknya bisa bervariasi, tergantung dengan masing-masing individu. Oleh karena itu, disarankan minggu ke-4 melakukan perawatan underarm hair removal kembali. Untuk hasil yang optimal dan permanen, disarankan untuk rutin underarm hair treatment selama 12 kali (1 tahun) dengan jarak sebulan sekali. Setelah itu, frekuensi perawatan dapat dikurangi menjadi 3-4 bulan sekali. 

Semakin lama, bulu ketiak akan semakin berkurang dan lambat tumbuhnya. Bisa juga kondisinya menjadi tetap tumbuh, namun tumbuh dengan sangat halus sehingga tidak terlihat. Kembali lagi ke kondisi masing-masing individu. 


Do's and Don't Setelah Hair Removal Treatment di ZAP

DO'S

  • Pastikan kulit di area ketiak tidak sedang kering atau iritasi
  • Boleh membawa alat cukur elektrik sendiri
  • Tidak sedang menggunakan deodoran atau krim perawatan ketiak lainnya sebelum treatment
  • Jika terjadi reaksi kemerahan di kulit ketiak, bisa dikompres menggunakan air dingin
  • Boleh mandi menggunakan sabun (non-scrub) dengan air dingin setelah treatment
  • Menggunakan tabir surya minimal SPF 30

DON'T

  • Menggosok bagian ketiak dengan scrub setelah treatment
  • Terkena paparan sinar matahari langsung atau tanning 
  • Jangan mencabut, waxing, atau menggunakan perontok bulu apa pun minimal 2 minggu sebelum perawatan
  • Jangan mencabut bulu yang sedang dalam proses perontokan
  • Hindari mandi air panas, berenang, berolahraga, dan menggunakan deodoran sampai 48 jam setelah perawatan

Sstt... Ada Treatment Bikin Wajah Glowing Juga Lho, di ZAP!

Tidak hanya melakukan underarm hair removal, saya juga menyempatkan diri untuk melakukan face treatment. Kondisi kulit wajah saya adalah normal dan kombinasi di area T agak berminyak. Kemarin saya lagi gak jerawatan, cuma ada sisa dua titik bekas jerawat saja di area dagu. 

dr. Mira pun merekomendasikan saya untuk melakukan perawatan Alma Rejuve. Alma Rejuve ini juga merupakan perawatan wajah dengan menggunakan sinar. Fungsinya adalah untuk peremajaan kulit wajah. Membuat wajah lebih cerah, halus, dan kenyal. Proses treatment-nya cepat, hanya sekitar 20 menit. Ada sedikit rasa tersengat saat disinar, namun tidak membuat sakit.

Proses Alma Rejuve
Sumber : ZAP

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat di wajah, jangan khawatir. ZAP juga memiliki banyak perawatan wajah lain yang disesuaikan dengan kondisi wajah kita. Jadi, jangan lupa konsultasikan masalah wajah kamu sebelum melakukan perawatan, ya!


Review Setelah 4 Hari Treatment

Hari ini adalah 4 hari sejak saya melakukan underarm hair removal. Yang saya rasakan, bulu ketiak masih ada sisa cukurannya. Namun, sama sekali tidak ada rasa tajam atau pun gatal. Malah ujung-ujung bulunya menjadi lembut dan halus. Alhamdulillah tidak ada reaksi alergi yang saya rasakan. Malah saya ingin treatment lagi rasanya. Hehehehe.. Gak sabar menunggu rontok bulunya di minggu kedua dan ketiga, penasaran seperti apa rontok yang akan dialami. Gak sabar juga menunggu satu bulan lagi untuk melanjutkan perawatan.

Untuk wajah saya merasakan lebih lembut dan kenyal. Sama seperti kulit ketiak, saya juga tidak merasakan reaksi alergi. Alhamdulillah semuanya aman. Skincare yang saya gunakan jadi lebih cepat meresap lho, rasanya.

Segar setelah perawatan wajah dan tubuh di ZAP
Foto : Dokumentasi Pribadi

Terima kasih ZAP! Puas banget rasanya bisa melakukan perawatan tubuh dan wajah di sana. Pokoknya gak kapok deh! Sampai jumpa di perawatan berikutnya. Oh iya, bagi teman-teman yang juga ingin perawatan di ZAP, cabangnya ada di berbagai kota di Indonesia lho!


13 comments :

  1. Ow ow ow, kalau perempuan rata-rata memang dihabiskan ya bulu ketiaknya. Heheh. Btw aku tertarik dengan treatment Alma Rejuve nya.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu ada treatment menghilangkan bulu ketiak. Biasanya kan melakukan sendiri hehe. Perawatan ini kelihatannya bikin nyaman ya?

    ReplyDelete
  3. Selalu penasaran deh sama underarm hair removal ini. Mau nyobain juga ah ;)

    ReplyDelete
  4. Bahkan sebelum treatment pembersihan si bulu ketiak ini, nggak boleh pakai deodorant.

    ReplyDelete
  5. kalo cobain treatment menghilangkan bulu ketiak ini, akan menghambat pertumbuhan rambut ketiak di kemudian hari juga ga mba? sepengalamanku klo bersihin sendiri soalnya udh cepet banget tumbuhnya lagi huhu

    ReplyDelete
  6. Wah bagian donts nya memang perlu diperhatikan banget itu, soalnya habis dicukur terus di scrubing gak kebayang perihnya 🙈

    ReplyDelete
  7. Ternyata nyaman banget ya menghilangkan bulu ketiak di ZAP

    Kondisi wajah pun diperhatikan, kayanya asyik jika ambil perawatan wajah sekaligus ketiak ya?

    ReplyDelete
  8. Waa sepertinya Alma Rejuve baguss banget buat kulit

    ReplyDelete
  9. Dari dulu mulai booming si ZAP, pingin deh nyobain treatmen underarm, tapi takut ngga nyaman karena mikirnya cuma ditutupin sama selembaran kain gitu. Ternyata super nyaman yaa, ditutupinnya pake partisi lho

    ReplyDelete
  10. Aku pernah menjalani perawatan di Zap Clinic ini. Bukan menjalani penghilangan bulu ketiak sih, tapi aku menjalani Alma Rejuvenation-nya.

    Prosesnya cepat, tidak bertele-tele.

    ReplyDelete
  11. Treatment hair removal di ZAP itu salah satu wishlist banget. Udah bosen tiap bulan cukur bulu ketiak. Haha

    ReplyDelete
  12. Asyik banget perawatan disini ya mba. Aku biasanya cukur ketiak sendiri, tapi bnext bisa coba disini ya

    ReplyDelete
  13. ZAP ternyata udah buka ya.. Aku pikir tutup selama pandemi. Soalnya aku jadi mengandalkan perawatan sederhana di rumah karena tahu ZAP tutup tahun lalu hehee

    ReplyDelete