Tuesday, February 2, 2021

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum, Si Kecil Cabai Rawit Bikin Glowing

Akhir-akhir ini sering banget lihat teman-teman sharing tentang skincare Jafra. Mulai dari mud mask, krim, sunscreen, sampai serumnya. Kali ini aku mau coba serum dari Jafra, yaitu Royal Jelly Lift Concentrate Serum. Katanya sih, bagus untuk anti-aging. Benar gak ya, sesuai klaimnya?

Serum Jafra Royal Jelly
Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum
Foto : Dokumentasi Pribadi


Mengenal Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum

Semakin bertambah usia, kondisi kulit akan semakin berbeda dengan saat remaja. Kalau dulu kulit kita baik-baik aja walau gak pakai skincare, di usia 20-an akhir bahkan kepala 3 ini kondisi kulit makin gak karu-karuan. Hehehe... Jangankan sama saat remaja deh, kondisi kulit saat belum hamil dan melahirkan sama sekarang sudah berbuntut dua aja beda banget! Yang saya rasakan perubahan kulit saat ini antara lain lebih kering, kulit yang tadinya berminyak sekarang normal kombinasi (nah kemana tuh minyaknya hahahaha). Belum lagi pori-pori besar, kulit jadi lebih kasar, dan titik coklat karena sinar UV.

Ya.. Maklum saja. Kulit kita sudah banyak melewati fase usia dan sering terpapar sinar matahari. Trus masa mau dibiarin aja? Hehehe... Gak ada alasan terlambat kok, buat pakai skincare. Walau memang kalau skincare-nya dimulai di usia 20-an akhir akan lebih berat usahanya hehehehe..

Saat ini saya kerap mencari skincare yang bagus untuk anti-aging. Walau belum ada kerutan jelas di wajah (hemm.. sedikit sih kerutan halus di bagian bawah mata), namun saya sudah merasa ini waktu yang tepat untuk memulai skincare anti penuaan. Harapan saya, ini bisa meminimalisir efek penuaan, kalau terlihat lebih muda itu bonus :))

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini sudah sering sekali saya lihat di linimasa. Kebanyakan sih, dari teman-teman yang berjualan skincare Jafra. Salah satunya teman saya, @mominaura.id. Ia teman kuliah saya di Public Relations Unisma Bekasi, sekarang juga lagi getol mempromosikan Jafra di akun Instagramnya. Saya tertarik juga untuk mencoba serum Royal Jelly-nya Jafra. Kepengen tahu, apa sih kandungannya dan seberapa efektif untuk kulit saya?


Serum Jafra Royal Jelly
Penampakan kemasan Royal Jelly Lift Concentrate Serum
Foto : @mominaura.id


Royal Jelly & Cellspan Complex

Kandungan utama dari Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini tentu saja Royal Jelly. Royal Jelly ini adalah satu-satunya makanan yang dimakan oleh ratu lebah (Queen Bee). Ratu lebah ini biasanya berukuran 2 kali lebih besar dari lebah lainnya yang terdapat di sarang. Ssst.. Jafra memiliki teknologi Royal Jelly RJX, yaitu teknologi eksklusif yang hanya dimiliki Jafra. Teknologi ini dapat melipatgandakan kemampuan kerja Royal Jelly, sehingga manfaatnya lebih terasa. Royal Jelly dihasilkan oleh lebah madu yang dibantu oleh Cellspan Complex, berfungsi untuk melembabkan dan meningkatkan kecerahan kulit.

Sunflower Sprouts Extract

Sunflower Sprouts adalah kecambah yang dihasilkan dari biji bunga matahari. Kandungan sunflower sprouts extract dalam Royal Jelly Lift Concentrate ini berfungsi untuk membantu pertumbuhan sel kulit dan meminimalisir garis halus tanda penuaan.

Winter Cherry & Lotus Flower

Keduanya merupakana anti-oksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, melembutkan, serta membuat kulit tampak lebih muda


Serum Jafra Royal Jelly
Kandungan Royal Jelly Lift Concentrate
Foto : @mominaura.id



Manfaat Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum

Selain tiga kandungan di atas, terdapat juga vitamin, mineral, protein, dan peptides. Saat ini banyak juga skincare yang mengandung peptides. Peptides ini memang oke banget untuk melawan tanda penuaan dini seperti kulit kering dan kerutan. Saya juga suka dengan skincare yang mengandung peptides, karena penggunaannya tidak menimbulkan sensitifitas kulit di wajah saja. 

Nah, menurut informasi yang saya dapatkan dari Anis @mominaura.id , Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini memiliki banyak manfaat, diantaranya :

  • Menutrisi kulit dengan kandungan royal jelly
  • Meningkatkan tampilan kulit secara keseluruhan
  • Membantu meminimalisir kerusakan pada kulit dan mencegah timbulnya kerutan
  • Menghaluskan, mengencangkan, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas kulit, bahkan hasilnya dapat dilihat pada 14 hari pertama
  • Memperbaiki pori-pori besar
  • Menghidrasi dan mempertahankan kelembaban kulit
  • Membantu skincare lebih meresap, dan
  • Membantu regenerasi sel kulit

Wah, banyak banget ya! 

Serum Jafra Royal Jelly
Manfaat Royal Jelly Lift Concentrate
Foto : @mominaura.id


Selain manfaatnya yang segudang untuk penuaan dini, Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini juga sudah teregistrasi Badan POM, dan memiliki sertifikat Halal MUI. Kedua hal tersebut menjadi penting bagi saya saat memilih skincare, karena saya gak mau pakai skincare abal-abal. Hiii... Serem! Produk halal juga menjadi prioritas bagi saya. Lalu, produk ini juga aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui (seperti saya hehehe). Makanya cuuuss saya gak ragu buat pakai.


Pengalaman Menggunakan Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini dikemas dalam botol kaca kecil, seperti vial obat suntik (tapi ini bukan injeksi yaa hehehe). Saat membeli produk ini, kita akan diberikan aplikator yang juga berfungsi sebagai pipetnya. Aplikatornya tinggal dipasang di bagian tutup botol. Nah, ini salah satu plusnya, botol tidak sering dibuka tutup, jadi kandungannya lebih terjaga tidak mudah teroksidasi.


Serum Jafra Royal Jelly
Royal Jelly Lift Concentrate Serum beserta aplikator / corongnya
Foto : Dokumentasi Pribadi

Takaran pakainya sedikiiit aja, cukup 2 tetes dari corong aplikatornya sudah cukup untuk seluruh wajah. Saat dipakai, baunya madu banget. Kesan pertama yang saya rasakan itu serumnya cepat meresap, dan setelah itu kulit jadi lebih halus licin gitu. Saya sudah 2 minggu pakai, sejauh ini tidak ada tanda purging atau breakout yang saya alami. Baik-baik saja di kulit, gak bikin jerawatan juga. Ada pun efek yang saya rasakan selama 2 minggu pemakaian adalah kulit menjadi lebih halus dan lembut. Pori-pori besar di dekat hidung dan pipi masih ada, namun tampilannya mendingan lah (gak mangap banget itu pori-pori kayak biasanya hehehe). Selebihnya untuk efek mencerahkan saya belum mengalami, apa mungkin karena baru 2 minggu pemakaian yaa? Semoga makin lama dipakai bisa makin glowing nih! Hehehehe

Jadi kesimpulannya, Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini memang worth untuk menutrisi kulit menjadi lebih lembut dan lembab. Cocok untuk yang memiliki kulit kering atau mulai tampak pengalami penuaan. 

Oh iya, selain menggunakan Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini, saya juga masih rutin melaksanakan basic skincare ya. Jadi gak hanya thok pakai serum ini saja. Basic skincare yang saya gunakan juga pasti menunjang hasil dari kandungan skincare yang diharapkan. Selamat mencoba dan menemukan skincare-mate kamu ya :)

27 comments :

  1. emang bener kak, udah kepala 3 kayak kita gini mesti rutin rawat kulit. Ga cukup dengan pembersih rutin aja, mesti ada tambahan serum (kalau aku sih) biar ga kering. Menarik ini royal jelly serumnya, tapi kok ga ada info harganya kak biar ga penasaran :D

    ReplyDelete
  2. Eaa si kecil nan imut ini, Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum emang banyak banget manfaatnya buat kulit, myang mau menuju glowing, kuy ahhhh!!

    ReplyDelete
  3. Di usiaku yg 35++ ini kudu mulai merawat kulit bangeettt nih
    pemakaian serum secara rutin, bisa bantu perlambat tanda2 aging yak.
    Kapan2 mau coba Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini juga ahhh .

    ReplyDelete
  4. Jafra memang bagus ya apalagi kalau kitanya cocok. Aku sempat pakai juga produknya jafra. Serumnya juga pernah pakai.

    ReplyDelete
  5. Suka banget untuk produk skincare yang menggunakan madu karena khasiatnya bukan untuk kesehatan juga untuk kulit muka. Wah perlu juga untuk menocba Jafra ROyall Jelly Lift Concentrate Serum..

    ReplyDelete
  6. Banyak testimoni menggunakan Jafra sangat bagus jadi pengen coba juga deh kak btw bisa antar online ga ya?

    ReplyDelete
  7. Duh, langsung pegang pipi yang kering deh
    Harus pakai Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum nih supaya ngga semakin parah

    ReplyDelete
  8. Aku orangnya termasuk yang agak cuek sama perawatan wajah, habis baca ini trus liat ke cermin hehee.. wah udah mulai kusam nih wajah kayanya aku harus pakai jafra royal jelly lift concentrate serum, agar bisa nampak segar dan cerah

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalau royal jelly dipakai juga di dalam kosmetik. taunya royal jelly madu aja .. kudet banget saya ya mbak. Btw kalau mbak mengaplikasikannya di malam hari atau di pagi hari?

    ReplyDelete
  10. Kandungan royal jeli nggak hanya buat kesehatan tubuh saja ya, untuk kesehatan kulit wajah pun berdampak bagus, sehingga kerusakan pada kulit bisa diantisipasi

    ReplyDelete
  11. Pernah coba Jafra itu produk maskernya pinjam punya teman. Dan kini ternyata ada serumnya juga.

    ReplyDelete
  12. Betul sekali Mbak. Aku lagi ngerasain kondisi kulit memburuk ketika dipenghujung 20an. Mau masuk kepala 3 gak cuma tantangan hidup yang nambah, kondisi kulit ternyata juga jadi tantangan tersendiri. Makasih rekomendasinya, Mbak. Baru pertama sih aku baca soal si Jafra ini.

    ReplyDelete
  13. Udha lama banget tau produk jafra dari temen2 perskincare-an. Tapi belum pernah coba sama sekali, dan baru tau kalo jafra ada serumnya. Makin tertarik buat coba deh 😏😏

    ReplyDelete
  14. AKu belum coba serum Jafra sih mba di rumah pakenya yang blush onnya hehehe liat klaimnya bagus juga jadi penasaran

    ReplyDelete
  15. wah emang udh lama ya jafra ini terbukti banget hasilnya :) belum pernah coba sih, ini belinya di semacam MLM gt kah kak? :)

    ReplyDelete
  16. Jafra Royal Jelly Lift Concentrate Serum ini ngebantu banget permasalahan kulit banyak orang di jaman sekarang ya. Jadi perlu dilift dan dinutrisikan biar Makin Sehat dan bagus

    ReplyDelete
  17. Saya belum pernah pake Jafra royal jelly lift nih, apalagi saya sendiri jarang sekali pake serum di rumah karena saya memang cuek kalau urusan pake skincare seperti body lotion atau serum

    ReplyDelete
  18. Beberapa teman saya juga banyak yang suka pakai produk dari Jafra ini. Melihat postingan mereka di media sosial pernah juga pengen gunakan. Menutrisi kulit pastinya buat wajah makin terawat ya.

    ReplyDelete
  19. Jafra memang sudah terkenal ya produknya. Yang pasti sih memang selain basic juga butuh serum ya.

    ReplyDelete
  20. Usia kepala tiga saja rajin merawat kulitnya apalagi yang kepala lima kayak saya, hehehe.. mau dong cobain Jafra, semoga cocok.

    ReplyDelete
  21. Sempet viral ya jafra ini. Aq belum sempet coba sih. Tapi kyknya menarik untukdi coba.

    ReplyDelete
  22. Dirimu bikin aku ngiler aja nih mba, jadi pengen cobain ini juga deh

    ReplyDelete
  23. jafra ini banyak yang merekomendasikan ya mbak
    emang bagus kualitasnya
    jadi pengen nyoba juga aku

    ReplyDelete
  24. Skin care emang gak bole pilih sembarangan dan cocok2an.. kalo udh cocok baiknya gak ganti2.. jadi, aku ga mudah terpengaruh karena udh ada brand yg cocok bgt di kulitku

    ReplyDelete
  25. ih ih ih
    ini enakkk kayaknya dari kapan taun itu aku pengen beli ini belon jadi2 kayaknya bisa bener bikin lembut serumnyaa

    ReplyDelete
  26. Aku niatnya mau gantu skinker ke bahan alami bgitu. Jadi tertarik dengan Jafra membaca review ini. XD

    ReplyDelete
  27. Berarti ini khusus untuk anti-aging ya mbak. Untuk aku yang udah 24 belum termasuk kah? Hehe

    ReplyDelete