Friday, January 28, 2022

Atasi Ketiak Gelap dengan Deodorant Tanpa Aluminium dari Mama’s Choice

Sejak hamil dan menyusui, perubahan hormon membuat saya merasakan badan menjadi lebih gerah dan mudah berkeringat, terutama di daerah ketiak. Selain itu, saya pun merasakan ketiak jadi lebih gelap. Panik gak? Panik dong! Kayaknya harus cari deodorant tanpa aluminium supaya aman untuk ibu hamil dan menyusui, deh!

Berdasarkan hasil polling di aplikasi parenting The Asian Parent pada bulan Oktober 2019, beberapa ibu hamil mengalami perubahan fisik seperti keringat berlebih, hiperpigmentasi, hingga bau badan. Saya juga mengalami kok, hihihi… Hasil survey tersebut menyatakan bahwa 72% diantaranya memilih menggunakan deodorant, dan 28% sisanya ragu untuk menggunakan deodorant karena takut kandungannya tidak aman untuk kehamilan mereka. Memang benar sih, saat hamil itu pasti khawatir sekali pakai sesuatu karena takut berpengaruh ke janin.


deodorant tanpa aluminium
Mama's Choice meluncurkan produk deodorant tanpa aluminium
Foto : Pribadi
 



Mengapa Harus Pilih Deodorant Tanpa Aluminium?

Hamil dan menyusui memang momen yang sangat membahagiakan, walau terkadang kepikiran juga dengan perubahan tubuh yang dialami. Saat hamil kita suka merasa glow down alias jadi lebih buluk dan jelek. Saya juga merasakan kurangnya percaya diri, dan butuh waktu untuk menerima perubahan tubuh hingga termotivasi untuk glow up lagi.

Salah satunya perubahan yang terjadi adalah warna ketiak yang menjadi lebih gelap. Ketiak yang menghitam memang banyak penyebabnya, seperti perubahan hormonal saat hamil, penumpukan sel kulit mati, dan iritasi karena penggunaan bahan yang menyebabkan hiperpigmentasi seperti deodorant berbahan aluminium. Apalagi ibu hamil memiliki kulit yang sangat sensitif, ya. Saat memilih deodorant, sebaiknya pilih yang bebas alkohol dan paraben, agar aman juga untuk janin.

Oleh karena itu, saya berusaha mencari deodorant yang aman dan tidak menimbulkan hiperpigmentasi pada ketiak. Selain itu, saya juga membutuhkan deodorant dengan kandungan yang bisa mencerahkan kulit ketiak. Kalau bisa harganya juga terjangkau, walau deodorant natural tapi jangan mahal-mahal banget. Duh, ibu-ibu banyak maunya ya.. Hehehe..

 

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Kondisi ketiak gelap saat hamil dan menyusui memang tidak permanen, namun bagaimana cara kita merawatnya juga menentukan lho, Mama! Walau ketiak bagian yang tersembunyi dan tertutup pakaian, jangan sampai luput untuk dirawat. Merawat kulit ketiak merupakan salah satu upaya mencintai diri sendiri. Gak mau kan, ketiaknya hitam terus-menerus bahkan sampai bau badan karena banyak berkeringat?

Bahagianya saya, karena sekarang Mama’s Choice mengeluarkan produk Dry Serum Deodorant. Sejak hamil dan melahirkan putri kedua di tahun 2019 saya baru mengenal Mama’s Choice. Produk-produknya memang bagus dan aman untuk ibu hamil juga menyusui.


Tekstur Mama's Choice Dry Serum Deodorant yang ringan dan mudah meresap
Foto : Pribadi

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant adalah deodorant lokal pertama yang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Tentu saja aman karena ini adalah deodorant tanpa aluminium, bebas alkohol dan paraben. Kandungan lainnya yang terdapat dalam produk ini diantaranya Dead Sea mineral, Niacinamide, dan lemon extract.

Dead sea mineral (CareMag) adalah antiperspirant alami yang dapat digunakan untuk mengatasi keringat berlebih, supaya no basah-basah ketek ya. Hehehe.. Niacinamide  mungkin sudah familiar bagi pecinta skincare. Kandungan Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit, kalau di deodorant pasti bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Ekstrak lemon selain kaya akan vitamin dan mineral, kita juga sudah mengenal bahwa lemon bisa untuk mencerahkan kulit.

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant sudah teruji aman, dengan melewati hypoallergenic dan dermatology test. Deorodant ini juga tidak mengandung aluminium chlorohydrate, paraben, dan alkohol. Yang paling penting untuk muslimah seperti saya, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant sudah tersertifikasi halal.

Saya sudah coba pakai Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, dan yang paling saya suka adalah wanginya yang lembut dan gak menyengat. Teksturnya ringan dan cepat menyerap ke kulit, jadi gak bikin noda-noda juga di baju. Ketiak saya jadi gak mudah berkeringat dan basah saat beraktivitas. Semoga kalau dipakai terus bisa bikin ketiak jadi putih mulus lagi nih, kayak waktu gadis, gak apa-apa walau perlahan cerahnya tapi pasti hihihi…

 

Beli Mama’s Choice Dry Serum Deodorant di Mana?

Mama’s Choice ini mudah sekali di dapat. Para Mama cukup anteng di rumah, duduk, dan buka ponselnya. Mama bisa mendapatkan produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant di situs web resmi Mama’s Choice, atau toko resmi Mama’s Choice di marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla, JD ID, Blibli, dan BukaLapak.

Harganya juga terjangkau banget untuk deodorant natural begini. Saya mendapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant di situs web resmi Mama’s Choice seharga Rp 79.000. Di marketplace juga sama, tapi saya lebih pilih di situs web Mama’s Choice saja karena banyak kupon potongan harganya. Hehehe.. Dasar ibu-ibu ya!

 

Beli Mama's Choice Dry Serum Deodorant di situs web Mama's Choice
Foto : Pribadi

Wah, memang deh Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini punya semua yang kita butuhkan! Jadi sekarang tidak perlu takut atau ragu menggunakan deodorant. Para mama di Indonesia bisa #KurangiWorry untuk merawat kulit ketiak dengan tenang. Selamat merawat kulit ketiak ya, Mama! Love your self, because you are worthed..


3 comments :

  1. you will need support or suggestions, write me privately.
    I interested in your implementation/use case.
    the best situs slot terbaik
    Togel2win

    ReplyDelete