Tuesday, March 19, 2019

The Warna, Tas dan Sepatu Etnik untuk Berbagai Kesempatan

Kalau bicara soal tas dan sepatu, yang namanya perempuan pasti gak cukup hanya punya satu. Ngaku deh, siapa yang koleksi tas dan sepatunya banyak? (hihihihi... sendirinya ngacung malu-malu) :D Padahal kan, kalau punya sepatu dan tas yang bisa dipakai untuk berbagai suasana jadi lebih irit ya. Irit ruang, dan irit uang hehehe. Kepingin deh, punya tas yang sepatu bisa dipakai untuk suasana formil dan santai. Dibawa ke kondangan bisa, dibawa ke mall juga bisa.

The Warna, Sepatu dan Tas Etnik untuk Berbagai Kesempatan
Dokumentasi : Pribadi





Pertimbangan dalam Memilih Sepatu dan Tas

Semakin lama menjadi ibu, membuat saya semakin cermat dalam berbelanja. Hahaha.. Ini ada hubungannya gak sih? Saya jadi lebih teliti kalau milih barang. Emang naluri ibu-ibu ya gak bisa ditutupin :D Kalau dulu pertimbangan saya berbelanja adalah 'saya suka', sekarang tidak hanya sekedar suka saja. Saya juga mencari 'value' dalam membeli barang.

Dulu gak munafik nih, pernah belanja barang-barang branded KW. Sekarang sih, udah pasti malu pakai barang begitu ya. Padahal nih, kalau dipikir-pikir dengan nominal yang sama kita bisa belanja produk lokal yang original lho! Sudah asli, unik, bisa mendukung produk lokal asli Indonesia juga. Apalagi kalau KW kan juga tidak terjamin kualitasnya, namanya juga palsu.

Selain mempertimbangkan bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, saya juga mempertimbangkan untuk lebih suka membeli produk lokal original daripada produk ternama yang palsu. Kebetulan banget salah satu rekan saya mengenalkan The Warna, saya diminta cek akun instagramnya. Eh, ternyata beneran bagus-bagus ya. Sejak pandangan pertama lihat produk-produknya langsung jatuh hati! Cantik, unik, etnik, elegan, simpel. Lengkap deh, kesan pertamanya.

Beberapa koleksi sepatu dari The Warna
Sumber : Instagram @thewarna


The Warna, Sepatu dan Tas Etnik untuk Berbagai Kesempatan

The Warna adalah produsen tas dan sepatu etnik yang menggunakan kain tradisional khas Indonesia pada setiap produknya. Dalam pemilihan kain tradisional yang digunakan, pemilik usaha The Warna langsung bertemu dengan pengrajinnya lho! Wah, dengan pakai tas dan sepatu The Warna kita juga bisa mendukung karya para pengrajin tradisional ya. Apalagi kalau lihat katalog foto-fotonya, sampai bingung mau pilih yang mana karena kece semua. Desainnya yang simpel dan berpadu dengan kain tradisional malah semakin mencuatkan kesan elegan.

Pilihan saya jatuh kepada sepatu dan tas The Warna berwarna coklat tan ini. Warna yang netral, bisa dipadupadankan dengan berbagai warna. Selain itu, sesuai keinginan awal saya, sepatu dan tas ini bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. Cocok untuk ke acara pernikahan dengan nuansa formil, atau dipakai ke mall juga tetap terlihat casual.

Aruna (dompet), dan Arum Tan Flat Shoes
Dokumentasi : Pribadi


Untuk sepatu, saya suka model loafers seperti ini. Sepeti model slip on, ya! Simpel, tertutup di bagian depan dan belakang. Jadi kalau pakai kaos kaki tetap terlihat rapih. Model loafers juga cocok untuk betuk kaki saya yang melebar di bagian depan dan tengah. Malah membuat kesan kaki menjadi lebih panjang dan ramping. Sepatu Arum Tan Flat Shoes ini menggunakan bahan dasar kulit sintetis, dipadukan dengan kain tenun jepara. Tersedia size 24 - 44 lho, jadi bisa banget kalau mau kembaran sama anak. Hiihihi.. Sayangnya kaki Yasmin belum sampai size 24. Tahun depan aja kembarannya ya, neng :D Oh iya, Arum Tan Flat Shoes ini tersedia dalam berbagai varian warna, seperti black, cream, burgundy, & tan.


Sepatu Arum Tan, Kulit Sintetis berpadu dengan Kain tenun Jepara
Dokumentasi : Pribadi


Yang paling saya suka adalah clutch-nya. Naksir banget! Naksir parah pokoknya. Ini clutch tapi muatnya buanyak deh! Biasanya kalau clutch kan, hanya ada beberapa slot kartu, beberapa kantong, dan tipis. Kalau bawa ponsel bentuk clutch-nya malah jadi menggembung kayak badan saya. Hehehe.. Aruna Tan memili 8 slot kartu, 1 slot di bagian belakang, 2 slot uang, 1 tempat ponsel, dan 1 kantong dengan resleting YKK.

Bagian dalam Aruna Clutch
Dokumentasi : Pribadi

Clutch Aruna Tan ini juga senada dengan sepatu di atas. Menggunakan kulit sintetis dengan paduan kain tenun Jepara. Kalau mau dibawa ke kondangan, bisa langsung ditenteng di tangan. Kalau mau buat jalan-jalan ke mall, tinggal pasang talinya deh! Dengan panjang tali hingga 100cm, sangat memungkinkan untuk di-sling. Jadi casual banget, kan?

Jatuh cinta sejak pandangan pertama :D
Dokumentasi : Pribadi


Saya bersyukur banget bisa memiliki tas dan sepatu The Warna ini. Malah kepingin menambah koleksi produk The Warna lainnya karena selalu gemas kalau lihat foto produk terkininya. Huhuhu... Yuk, kita dukung brand lokal asli Indonesia, apalagi yang membawa cantiknya kain tradisional Indonesia seperti ini. Sudah seharusnya produk lokal berkualitas seperti The Warna menjadi kebanggan kita. The Warna, makin etnik, makin cantik!

2 comments :

  1. aih teh aku juga naksir euy clutchnya apalagi muat banyak yah suka ih cucok pisan teh :) The Warna emang keren banget udah lama aku ngincer ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi aku mba, tiap lihat feed the warna bawaanya ngiler aja pengen ngoleksi :D

      Delete