Monday, April 29, 2019

Pengalaman Staycation di Best Western Premier The Hive

Soal liburan, keluarga kami adalah salah satu yang sulit mencari waktu liburan. Mungkin dalam setahun hanya sekali liburan yang bisa 3-4 hari. Namun jiwa bisa menjerit dong, kalau gak liburan. Hahahaha.. Sebagai solusi, kami suka sekali yang namanya staycation. Lumayan makan waktu juga sih, kalau liburan ke luar kota. Oleh karena itu, kami suka cari hotel yang dekat-dekat saja supaya tidak memakan durasi perjalanan.

Namun kali ini berbeda, kami mencoba pengalaman staycation di tengah kota. Yaps, di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta. Apa rasanya bermalam di tengah kota dengan hotel yang sangat tinggi dan pemandangan lampu gemerlap dari gedung-gedung bertingkat? Simak ulasan saya, yuk!


Pengalaman Staycation di Best Western Premier The Hive
Foto : Dokumentasi Pribadi




Pengalaman Staycation di Hotel Dekat Cawang

Kali ini tujuan staycation kami adalah sebuah hotel di Jakarta Timur, tepatnya dekat interchange Cawang. Namanya hotel Best Western Premier The Hive, yang berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur. Mendengan nama Best Western, pasti rasanya sudah tidak asing lagi ya, karena Best Western adalah chain hotel terbesar dengan sebaran 4.000 hotel di seluruh dunia. 

Lokasi Best West Premier The Hive bisa dibilang sangat strategis, terletak di tengah kota Jakarta Timur, dekat dengan stasiun kereta api Jatinegara (untuk kereta dari luar kota) dan stasiun Cawang (untuk kereta Commuterline), serta diapit oleh beberapa ruas tol seperti tol dalam kota, tol Jakarta - Tanjung Priok, dan tol Jagorawi. Bus Trans Jakarta pun melintas persis di depan hotel. Sudah pasti lokasinya sangat mudah dijangkau baik oleh kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi. Selain itu, lokasinya Best Western Premier The Hive juga sangat cocok untuk dijadikan tempat meeting, seminar, atau conference.

Kalau biasanya saya mencari hotel di tempat yang tidak terlalu ramai, agak minggir-minggir dari hiruk pikuk keramaian hehehe (bosan kan, di Bekasi setiap hari sudah sumpek), kali ini keluarga kami mencoba pengalaman staycation di tengah kota. Kami sampai di hotel sore hari sekitar pukul 17.00. Sampai di sana, kami check-in dan mendapat kamar di lantai 19. Whaaooow... Biasanya kami kalau nginap di hotel tidak sampai dapat lantai yang begitu tinggi. Paling tinggi mungkin 5 lantai, ini 19 lantai hehehe. Namun begitu sampai kamar dan melihat matahari terbenam di tengah kota, rasanya bahagia sekali. Bagus pemandangannya :) Sungguh pengalaman berbeda dari beberapa staycation sebelumnya.

Best Western Premier The Hive, hotel di Cawang Jakarta Timur
Foto : Dokumentasi  Facebook @bwpthehive

Fasilitas Kamar Best Western Premier The Hive

Best Western Premier The Hive merupakan hotel berbintang 4+, sudah dapat dipastikan fasilitas dan pelayanan dan yang diberikan juga bagus. Begitu kami masuk hotel dari lantai basement, kami menuju lift ke lantai 1 lalu berjalan sedikit untuk menuju lobby hotel bawah. Di situ kami naik lift kembali ke lantai 5 menuju lobby utama hotel. Begitu masuk lobby utama, beberapa cemilan dan minuman segar tersedia untuk para tamu. Sofa-sofa besar nan bersih juga menambah suasana menjadi lebih nyaman. Dekat lobby utama terdapat restoran dan kolam renang. 

Untuk kamarnya, menurut saya cukup luas untuk hotel di tengah kota yang biasanya kamarnya mini-mini (alias sempit-sempitan) hehehe.. Furniturnya ditata dengan baik dan tidak ada yang mepet-mepet. Anak saya masih bisa berlarian di kamar tanpa takut terjedot. Tersedia 2 handuk di kasur yang dibentuk menjadi hewan lucu, dan masih ada 2 handuk besar + 2 handuk kecil di kamar mandi + 1 keset. Wah, ini handuk banyak banget ya :D Lumayan buat berenang, gak khawatir handuknya kotor dan basah hahaha..

Suasana kamar di Best Western Premier The Hive. Cukup luas ya :)
Foto : Dokumentasi Pribadi

Saya juga suka amenities-nya lengkap. Tidak sekedar sabun, shampoo, sikat gigi, dan standar amenities lainnya, namun juga tersedia grooming kit berisi alat jahit seperti benang, jarum, dan kancing. Percaya deh, yang model begini berguna banget-banget kalau kita berpergian. Hehehe.. Fasilitas di kamar mandi pun lengkap, tersedia hair dryer, dan yang paling penting air panasnya gak lama 'loading'-nya. Ini penting banget kalau buat saya. Selain itu, tersedia juga air panas, kopi, teh, gula, dan kulkas kecil di dalam kamar.

Amenities hotel di Best Western Premier The Hive
Foto : Dokumentasi Pribadi

Staycation itu enaknya bermalas-malasan di kamar, mungkin sekedar berjalan-jalan untuk menikmati fasilitas hotel. Oleh karena itu, keluarga saya biasanya pilih hotel yang fasilitasnya lengkap, buat suami wajib ada gym, kalau anak saya pasti wajib minta berenang. Keduanya pun tersedia di Best Western Premier The Hive. Oh iya, channel TV-nya juga lengkap. Saya paling gampang cranky kalau menginap dan channel TV-nya terbatas hehehe. Dasar emak-emak :D


Yasmin saat berenang di hotel Best Western Premier The Hive
Foto : Dokumentasi Pribadi


Sarapan di Best Western Premier The Hive

Apakah kamu tim pecinta sarapan hotel? Kalau ya, berarti kita sama :D

Pengalaman staycation di hotel tiada artinya tanpa kesan breakfast yang nikmat dan banyak variannya. Hohoho... Untuk satu hal ini, saya sangat bersemangat. 

Selain tersedia nasi goreng dan lauk pauk khas Indonesia, Best Western Premier The Hive juga menyediakan sarapan dengan American Style, seperti ada beef bacon, sosis, omlette dengan beans. Lalu ada bubur bebek dengan citarasa oriental, bubur ayam lokal, hidangan tradisional, dan sereal. Berbagai roti, kue tradisional, hingga cupcake juga disediakan. Pokoknya banyak sekali macam jenisnya, jadi kita bisa pilih apa yang kita mau. Kalau bawa balita pun gak usah khawatir karena makanan tersedia dari tekstur halus seperti bubur.





Beberapa jenis makanan hingga kue yang tersedia di Best Western Premier The Hive
Foto : Dokumentasi Pribadi

Selain makanan, berbagai stand minuman juga tersedia, dari air mineral, teh, kopi, susu, infused water, serta aneka jus. Para tamu pun bisa menikmati sarapan secara indoor di dalam restoran, atau outdoor tepatnya di pinggir kolam renang atau di sisi lain restoran dengan view menghadap gedung-gedung bertingkat. Makanan dan minumnya juga selalu tersedia dan petugas cukup sigap untuk segera me-refill jika mulai kosong atau habis. Jadi gak perlu bete lama-lama nunggu sarapan.

Petugas restoran yang selalu sigap menyediakan hidangan
Foto : Dokumentasi Pribadi

Demikian pengalaman staycation keluarga kecil kami yang menyenangkan di Best Western Premier The Hive. Oh iya, untuk reservasi kamarnya saya lakukan melalui aplikasi Best Western (tersedia di Play Store/ App Store). Reservasinya cepat dan mudah, apalagi kalau jadi member Best Western, kita dapat poin juga setiap reservasi dan gak akan hangus poinnya. Sampai jumpa di pengalaman liburan lainnya ya, semoga ulasannya bermanfaat :)

Aplikasi Best Western di Ponsel Android
Foto : Dokumentasi Pribadi


Best Western Premier The Hive - JakartaAlamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi        : (021) 29821888Whatsapp       : 0811-8138-808Website           : www.bwpremierthehive.com
Facebook        : 
BWPREMIERTheHive
Instagram       : 
@bwpthehive
Twitter           : @bwpthehiveYoutube         : youtube.com/c/bwpthehiveBlog                : https://infothehive.blogspot.com




32 comments :

  1. Fasilitas hotelnya lengkap ya, anak bisa berenang, suami bisa nge gym dan ibunya menikmati saluran televisi sembari tidur tiduran di kamar hotel best western the hive. Saya juga mengajak keluarga untuk menyempatkan staycation di bwpth ini, suka interior kamarnya

    ReplyDelete
  2. Umik kok kece yaa hotelnya hehe

    ReplyDelete
  3. Belum pernah kesana sih tapi terima kasih setidaknya saya mendapat informasi untuk rencana di kemudian hari.

    Karena domisili saya di Jember setidaknya saya harus naik Travel Jember Surabaya disusul naik pesawat ke Jakarta.

    ReplyDelete
  4. Wahh tempatnya asik sekaliiii! Cocok nih buat staycation bareng temen-temen atau keluarga. :D

    ReplyDelete
  5. Bnyak y yg review hotel ini jadi pnasaran mau stay juga ajak keluarga dekat dan strategis lagi .. mesti booking ini

    ReplyDelete
  6. Ini hotel lokasinya keren dan strategis.

    ReplyDelete
  7. Wah deket nih dari Tebet. Jadi mupeng

    ReplyDelete
  8. Staycation di hotel juga bagi saya sudah menjadi hal yang menyenangkan setidaknya bisa berganti suasana untuk refresh. Keren juga pemandangan gedung yang menjulang tinggi.

    ReplyDelete
  9. ini sih, beneran premier. kamarnya luas, ada kolam renang, menu restonya menggairahkan..

    ReplyDelete
  10. Selain memang service dan fasilitasnya, hotel itu dicari karena viewnya juga. Merasa beruntung kalau mendapatkan kamar yang ketika liat ke luar pemandangannya memanjakan mata. Keren!

    ReplyDelete
  11. Saya langsung membayangkan suasana dari lantai 19 itu, Mbak.
    Apalagi pas matahari terbenam.
    Dan sekarang makin mudah ya, pesan hotel tidak perlu telepon kayak dulu. langsung masuk aplikasi. jadi lebih mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  12. Lengkap banget amenities-nya ya sampai peralatan jahit pun ada.

    ReplyDelete
  13. Amenitiesnya lengkap ya Mbak..manfaat ini buat yang pergi tanpa membawa peralatannya
    Dan, breakfastnya bikin tergodaaa

    ReplyDelete
  14. Aku udh beberapakali staycation di sini bareng keluarga. Lokasinya strategis jd selalu jd pilihan untuk staycation.

    ReplyDelete
  15. Makin di scroll ke bawah eh foto makanannya banyak.. Untung keburu inget lagi puasa hahah

    ReplyDelete
  16. Utk liburan singkat, dekat dan tdk terlalu mahal memang staycation pilihan yg tepat. Lumayan bisa relax dari hiruk pikuk kota haha

    ReplyDelete
  17. Nginap di hotel cara efektif untuk mengusir kejenuhan, apalagi hotelnya seperti ini.

    ReplyDelete
  18. Cozzy banget ya tempatnya, double bed-nya berfungsi banget tuh kalau bawa Anak Kicik karena makan tempat entah buat tidurnya dan buat pakein baju kalau anaknya lagi gak mau berdiri, haha. Menu2nya juga menggoda selera banget ya ampuuuun, recommended lah ya buat Staycation atau sekedar Short Vacay. Buru2 kasih unjuk Suami aaah, kali aja kaaan, haha

    ReplyDelete
  19. Yasmin pasti senang staycation disini ya. Duuh tau gitu waktu itu nyamperin deh. Biar bisa main ama Yasmin.

    ReplyDelete
  20. kemarin baru aja staycation di BWPTH cawang, sayangnya lagi bulan puasa jadi tidak bisa menikmati breakfast lengkap huhu

    ReplyDelete
  21. Ku pernah staycation di BWPTH.. emang nyaman sik.. makanannnya juga enak.. trs abis cek out makan lagi di resto bawahnya

    ReplyDelete
  22. Best western itu makanannya enak2 ya mbak.
    TRus aku juga suka krn ada kolam renangnya. Lokasinya strategis dan kalau cari makanan selain makanan hotel gampang banget krn ada pujasera di lt bawah

    ReplyDelete
  23. Bagus ya mba dengan hotel tengah kota kayak gini, aku bisa escape beberapa jam nih yaaa sama suami disini wkwk. Dan makanannya lengkap dan itu tadi, ada grooming kit yg jarang banget d temukan d hotel lain

    ReplyDelete
  24. Wah di sana emang nyaman ya saya jg pernah hotel tour di sana..menywnnagkan tpt nya ya..

    ReplyDelete
  25. Ini lengkap fasilitasnya, bikin betah kalau nginep disitu, terlebih bersama keluarga. Terima kasih, Teh jadi tahu saya :)

    ReplyDelete
  26. Belum pernah nginap di jaringan Best western. Kalo reunian di loungenya dah 2 kali yang di BW Kemayoran. Emg ok layanan dan view yang ditawarkan

    ReplyDelete
  27. Waaah deket nih dr kampusku dulu hehe. Harganya affordable aya mba. Fasilitasnya macem bintang 5 nihn💙

    ReplyDelete
  28. Aku suka banget sama omelet di hotel ini. Bikin pengin nambah terus. Hehehe. :D

    ReplyDelete
  29. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    ReplyDelete
  30. Saya suka staycation di sini karena strategis. Menu sarapannya juga banyak dan enak. Kalau pengen cari makanan lain, tinggal turun ke bawah. Ada kolam renangnya juga

    ReplyDelete